Masih Menyiapkan Pohon Natal? Ini 8 Hiasan Unik Yang Bisa Kamu Tambahkan

hiasan pohon Natal
Foto: www.pexels.com

Menjelang akhir tahun, perayaan Natal dan tahun baru pun menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Dekorasi Natal pun menjadi hal umum yang sering kita jumpai, dan yang paling tidak boleh ketinggalan adalah menempatkan pohon Natal di rumah. Jangan lupa percantik dengan hiasan pohon Natal agar suasana semakin meriah.

Jika kamu baru saja membeli pohon Natal dan bingung bagaimana cara menghiasnya, maka jangan khawatir. Karena LIMONE akan memberikan delapan inspirasi hiasan pohon Natal yang bisa kamu tiru.

8 Inspirasi Hiasan Pohon Natal

hiasan pohon Natal
Foto: www.freepik.com

Berikut beberapa hiasan pohon Natal yang bisa kamu tambahkan dengan mudah.

Tambahkan bola warna-warni

hiasan pohon Natal
Foto: www.pinterest.com/garvinandco.com

Salah satu hiasan pohon Natal yang paling umum adalah menambahkan ornamen bola dengan berbagai warna. Mulai dari merah, hijau, putih, bahkan warna emas, bola-bola tersebut akan menambah keindahan pohon Natalmu.

Pasangkan lampu natal

Foto: www.pinterest.com/terrain

Untuk membuat pohon Natal terlihat kerlap-kerlip, sangat disarankan agar melilitkan untaian lampu LED berukuran kecil dari bagian atas pohon hingga ke bawahnya. Berkat hal tersebut, suasana Natal pun akan semakin kental dan pastinya terasa hangat.

Menariknya, lampu hemat energi ini dapat tahan lama sehingga bisa digunakan untuk tahun selanjutnya.

Gunakan buah jeruk

hiasan pohon Natal
Foto: www.pinterest.com/Style Me Pretty

Ingin menghadirkan suasana Natal yang lebih ceria? Gunakan buah jeruk yang telah dikeringkan kemudian gantungkan bersamaan dengan mawar ungu.

Nantinya kamu juga bisa menambahkan beberapa ornamen lain seperti lonceng kecil yang akan membuatnya semakin terasa hangat.

Hiasi dengan kue kering

Foto: www.pinterest.com

Jika rumahmu menjadi tempat berkumpul untuk perayaan Natal dan banyak anak-anak yang akan datang, maka lewatkan ornamen-ornamen tradisional.

Kamu bisa menggantinya dengan menempatkan kue kering, permen lollipop, atau camilan lezat lainnya yang bisa dimakan langsung. Dijamin semua orang pasti akan berebut untuk menikmati makanan tersebut.

Pamerkan foto keluarga

Foto: www.pinterest.com/Good Housekeeping

Agar suasana semakin hangat, cobalah untuk memamerkan foto dari setiap anggota keluarga dan menggantungkannya pada pohon Natal.

Supaya terlihat semakin estetik, kamu bisa memilih foto bergaya Polaroid dan menggunakan tali rami atau pita bermotif untuk menggantungkannya di ranting pohon. Pastikan tidak ada potret anggota keluarga yang tertinggal, ya!

Letakkan kado di sekelilingnya

Foto: www.pinterest.com/Hunker

Perayaan Natal menjadi momen yang paling pas untuk bertukar kado atau sekadar memberikan hadiah pada anggota keluarga. Oleh karena itu, kamu bisa meletakkan hadiah yang telah terbungkus rapi.

Selain membuat anggota keluarga senang, kado ini juga menjadi hiasan pohon Natal terbaik yang bisa kamu tiru.

Tambahkan hiasan rusa

Foto: www.pinterest.com/Apartment Therapy

Rasanya akan kurang jika perayaan Natal tidak dilengkapi dengan sosok rusa. Untuk itu, kamu bisa menambahkan ornamen rusa ke dalam hiasan pohon Natal untuk membuatnya semakin meriah. Pilihlah rusa berwarna netral yang akan menyempurnakan dekorasi.

Sempurnakan dengan kepingan salju

hiasan pohon Natal
Foto: www.pinterest.com/paguponhome

Jangan ketinggalan untuk menambahkan replika salju yang identik dengan nuansa Natal. Kamu bisa memilih berbagai bentuk replika salju dari yang berukuran besar hingga kecil.

Pastikan ukuran yang paling besar diletakkan pada bagian atas pohon. Untuk membuatnya terlihat lebih sempurna, maka tambahkan bola-bola lonceng berukuran kecil di sekitarnya.

Tips Menghias Pohon Natal

hiasan pohon Natal
Foto: www.unsplash.com

Kebanyakan dari kita pasti ingin menambahkan hiasan pohon Natal yang sempurna, baik dengan pernak-pernik, ornamen, serta lampu kerlap-kerlip. Namun masalahnya, mendekorasi pohon Natal bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang.

Berikut tips menghias pohon Natal yang bisa kamu coba.

Pilih pohon Natal berkualitas tinggi

Sesungguhnya paling penting untuk memiliki pohon Natal yang berkualitas, sebab nantinya akan lebih tahan lama dan bisa kamu gunakan setiap tahunnya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar kamu berhati-hati dalam memilih dekorasi yang satu ini. Jangan lupa untuk mempertimbangkan model dan fitur yang ditawarkan.

Ratakan bentuk ranting

Agar pohon Natal terlihat lebih penuh dan lebih natural, maka kamu bisa meratakan bentuk cabangnya. Meski memakan banyak waktu namun nantinya hasil yang ditawarkan akan sangat sempurna.

Jangan ragu untuk memisahkan beberapa cabang agar bisa menyebar dan membuat pohon menjadi tampak padat.

Tentukan tema dekorasi

Biasanya pohon Natal menjadi salah satu benda yang paling menarik perhatian. Agar semuanya terlihat seimbang maka kamu bisa menentukan tema ruangan, kemudian pilihlah dekorasi yang tepat untuk melengkapinya.

Tambahkan lampu

Hal pertama dan terpenting yang perlu kamu lakukan saat mendekorasi pohon Natal adalah dengan menambahkan lampu. Sebab akan terasa sulit jika meletakkan pernak-pernik dan ornamen lain terlebih dahulu.

Pilihlah lampu LED yang hemat energi dan pastinya dapat tahan lama, supaya kamu masih bisa menggunakannya di tahun depan.

Tambahkan dekorasi yang tepat

Baik itu hiasan lentera gantung, karangan bunga, pita, atau pernak-pernik lainnya, jangan lupa untuk memilih hiasan pohon Natal yang sesuai. Sebab terdapat berbagai bentuk, ukuran, dan warna yang bisa kamu diletakkan pada ranting pohon.

Supaya lebih menarik, gabungkan dekorasi tersebut dengan ornamen tradisional yang akan membuatnya semakin terlihat keren.

Pastikan dekorasinya seimbang

Mengingat terdapat banyak hiasan pohon Natal yang ada, penting untuk memastikan bahwa kamu telah memilihnya secara seimbang. Cobalah untuk mengatur hiasan dari atas pohon yang dilanjutkan hingga bagian bawah.

Berkat hal tersebut, nantinya kamu bisa dengan mudah memeriksa dekorasinya apakah telah sesuai dengan keinginan.

Kelompokkan pernak-pernik

Sangat direkomendasikan untuk mengelompokkan tiga jenis pernak-pernik dalam ukuran yang berbeda. Hal ini nantinya dapat menambah daya tarik dari pohon Natal yang dimiliki.

Kamu bisa menggantung ornamen yang berukuran lebih besar pada bagian tengah pohon, dan meletakkan yang berukuran kecil di ujung cabang.

Lengkapi dengan pita

Tips menghias pohon Natal selanjutnya adalah melapisinya dengan pita yang manis. Kamu bisa menggunakan satu jenis pita atau memasangkan pita dengan ukuran lebar untuk membuatnya semakin terlihat cantik.