Lakukan Perawatan Tubuh dengan 8 Rekomendasi Body Scrub Ini

Rekomendasi body scrub
Foto: www.freepik.com

Tidak hanya wajah, ternyata tubuh juga perlu mendapatkan perawatan yang rutin demi memiliki kulit yang sehat. Salah satu langkah merawat tubuh yang sederhana adalah dengan menggunakan body scrub yang mengandung butiran partikel, sehingga dapat meluruhkan sel kulit mati. Jika kamu tertarik untuk melakukan scrubbing, berikut LIMONE  sajikan 8 produk rekomendasi body scrub  yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Manfaat Menggunakan Body Scrub

Rekomendasi body scrub
Foto: www.freepik.com

Ketika kulit terasa lebih kasar dan kusam, itu tandanya kamu perlu melakukan perawatan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan body scrub, dan tentunya tidak perlu repot-repot pergi ke salon karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Penggunaan lulur ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit bisa berjalan lebih cepat, membuat kulit menjadi lebih bersih, cerah, dan halus.

Manfaat penggunaan body scrub lainnya adalah dapat memperlancar peredaran darah, karena ketika menggosok scrub pada tubuh, secara tidak langsung kita juga melakukan pemijatan. Hal ini membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan membantu proses peremajaan kulit. Namun, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker kulit?

Scrubbing atau peluruhan sel kulit mati memang penting untuk dilakukan. Namun bukan berarti kamu perlu melakukannya setiap hari, karena hal ini akan membuat kulitmu menjadi kemerahan dan iritasi. Sebaiknya, lakukan perawatan ini satu hingga dua kali dalam seminggu. Dengan ini, maka regenerasi sel kulit mati dapat berjalan dengan baik dan digantikan dengan sel kulit yang baru.

Cara Memilih Body Scrub

Foto: www.freepik.com

Tetap simak artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara memilih body scrub yang tepat untuk kulit.

Pilih berdasarkan jenis scrub

Saat ini, body scrub memiliki bahan kandungan yang beragam, mulai dari partikel gula, garam, baking soda, dan bahan alami lainnya.

Salt scrub

Jika kamu memiliki bagian siku dan lutut yang hitam dan ingin mengangkat sel kulit mati di daerah tersebut, maka pilihlah jenis lulur dengan bahan dasar garam. Karena, kandungan garam dapat mengikis penumpukan keratin dan sangat cocok digunakan untuk area kulit yang tebal.

Baca Juga :  8 Cara Menumbuhkan Alis Agar Lebih Tebal dan Sehat

Sugar scrub

Penggunaan lulur dengan bahan dasar gula, sangat direkomendasikan untuk digunakan pada seluruh area tubuh. Tekstur butiran dari sugar scrub lebih halus dibandingkan garam, sehingga tidak menimbulkan risiko iritasi.

Baking soda scrub

Untukmu yang memiliki masalah pori-pori tersumbat, cobalah untuk memilih masker yang mengandung baking soda. Pasalnya, kandungan bikarbonat di dalamnya memiliki kemampuan membersihan kotoran dengan maksimal. Namun, pemilik kulit kering sebaiknya menghindari bahan yang satu ini, karena dapat membuat kulitmu menjadi semakin kering.

Bahan alami

Sementara untukmu pemilik kulit sensitif, pilihlah lulur yang berasal dari bahan-bahan alami. Karena tekstur dari partikel scrub biasanya lebih kecil dan halus, sehingga cocok digunakan pada kulit sensitif.

Pilih scrub dengan kandungan bahan pelembap

Ketika proses peluruhan sel kulit mati, biasanya kulit akan menjadi lebih kering setelahnya. Untuk itu kamu perlu memilih produk yang dengan kandungan bahan pelembap. Kamu bisa memilih lulur yang mengandung jojoba oil atau shea butter.

Pilih kemasan yang sesuai penggunaan

Umumnya, lulur tersedia dalam kemasan tube dan jar. Biasanya, body scrub dengan kemasan tube akan memiliki bentuk creamy dan gel, sehingga mudah untuk dioleskan secara merata. Sementara pada kemasan jar, kamu perlu menggunakan spatula ketika ingin menggunakannya. Hal ini untuk menjaga body scrub agar tetap higienis dan tidak mudah rusak.

Pilih sesuai dengan jenis kulit

Setiap body scrub mengandung bahan yang beragam, sehingga akan memberikan efek yang berbeda pada setiap jenis kulit. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu. Bagi pemilik kulit kering, sebaiknya memilih lulur yang mengandung bahan pelembap. Sementara jika kamu memiliki kulit sensitif, maka gunakan body scrub dengan bahan alami dan tidak mengandung paraben.

Baca Juga :  Wajib Coba: 10 Cara Pakai Eyeliner agar Mata Terlihat Lebih Segar

Pilih aroma yang disukai

Terdapat beragam bahan kandungan yang ada di dalam lulur kulit, hal ini juga membuat banyaknya varian aroma yang ditawarkan. Jika ingin mendapatkan suasana relaksasi, maka pilihlah aroma musk dan lavender. Namun kamu juga bisa memilih aroma peppermint yang akan membuat kulitmu terasa kencang.

Pastikan kamu menggunakan lulur yang menggunakan wewangian berupa essential oil, karena jika menggunakan pewangi sintetis, hal ini akan membahayakan kulit dan membuatnya menjadi iritasi.

Rekomendasi Body Scrub

Berikut produk rekomendasi body scrub yang bisa kamu pilih.

Herbivore Coco Rose Exfoliating Body Scrub

Lulur alami ini terbuat dari minyak kelapa murni dan bunga mawar Maroko yang lembut. Dengan formula yang mewah, menjadikan produk ini berkerja dengan sempurna untuk membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan bernutrisi. Kelebihan dari Herbivore Coco Rose Exfoliating Body Scrub adalah dapat digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari normal, berminyak, kombinasi, kering, hingga sensitif.

The Body Shop Olive Exfoliating Cream Body Scrub

Scrub pembersih tubuh ini memiliki tekstur krim yang diperkaya dengan minyak zaitun organik yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh, sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembut. Memberikan aroma yang nyaman, membuat produk ini sangat cocok digunakan setelah beraktivitas seharian, dan dapat digunakan sebagai perawatan relaksasi pada kulit yang kering.

Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub

Produk rekomendasi body scrub yang satu ini mengandung gula hitam dan rice wine yang dapat bekerja maksimal untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, dan meningkatkan sirkulasi darah. Sementara kandungan seed oil-nya bisa menutrisi dan menenangkan kulit. Lulur ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

House Rose Oh! Baby Body Smoother

Clarins Exfoliating Body Scrub for Smooth Skin

Body srub ini mampu menyegarkan, menghaluskan, sekaligus menutrisi kulit. Diformulasikan dengan bubuk bambu yang dapat mengelupaskan kulit secara alami, serta ekstrak mimosa tenuiflora dan shea butter yang bisa menenangkan. Lulur ini dapat membuat kulit menjadi lembut, kenyal, halus, dan dapat menyerap nutrisi dari perawatan berikutnya dengan lebih baik.

Frank Body Original Coffee Scrub

Lulur yang terbuat dari campuran kopi, vitamin E, dan minyak yang kaya akan antioksidan ini akan membuat kulitmu menjadi lebih cerah, halus, dan lembut. Produk ini juga dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi jerawat, bekas luka, selulit, dan stretch mark. Untuk mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa agar menggunakannya secara rutin.

Bath and Body Works Dahlia Creamy Petal Body Scrub

Produk ini menghadirkan sensasi dari aroma kelopak bunga dahlia, pir segar, dan praline. Dengan kombinasi shea butter, vitamin E, dan minyak esensial, membuat Bath and Body Works Dahlia Creamy Petal Body Scrub dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dengan lembut sehingga kulit akan terasa lebih halus dan segar.

Lush Mask of Magnaminty Face and Body Mask

Perpaduan madu dan minyak peppermint yang terkandung dalam produk ini dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dengan memberikan sensasi sejuk yang menyegarkan. Butiran yang berasal dari kacang tanah azuki dan evening primrose seed yang dihancurkan, membuat masker ini akan terasa nyaman ketika digunakan, serta aman untuk diaplikasikan pada kulit sensitif yang mudah iritasi.