Ini Rekomendasi Model Rambut untuk Wanita Bertubuh Pendek

Foto: www.stocksy.com

Dianugerahi tubuh yang pendek menyimpan banyak berkat, mulai dari kamu bisa berdiri di garis terdepan konser tanpa ditimpuk dan dicaci maki, sampai belanja baju di bagian anak-anak. Di sisi lain, salah satu hal yang membuat kamu bingung adalah memilih model rambut yang cocok untuk postur tubuhmu yang mungil. Apakah ini sering kali menjadi masalah dalam hidupmu? Berikut trik dan tips cara memilih model rambut wanita pendek.

Bagaimana Cara Memilih Potongan Rambut untuk Wanita Pendek?

Foto: www.istockphoto.com

Tipe tubuh adalah salah satu faktor penting saat memilih model rambut karena potongannya akan menonjolkan sejumlah fitur tertentu, baik dalam artian negatif atau positif. Dengan kata lain, entah kamu memiliki badan pendek, tinggi, berisi, atau kurus, ada hal yang wajib kamu ingat dan pertimbangkan sebelum memutuskan model rambut.

Apakah itu? Pada dasarnya adalah menemukan keseimbangan dari kepala ke ujung kaki. Kamu mungkin berada dalam beberapa kategori dalam saat yang bersamaan (pendek dan berisi, misalnya), sehingga solusi terbaik adalah menemukan jalan tengahnya.

Ini artinya, ketika mengunjungi salon, cobalah berkonsultasi dengan penata rambut untuk memastikan tipe tubuhmu menjadi pertimbangan saat memilih model rambut.

Begini prinsip memilih model rambut wanita pendek:

  • Pertimbangkan proporsi badan. Pastikan potongan rambut tidak membuat kepala terlalu besar atau terlalu kecil. Rambut bervolume, panjang dan lepas biasanya membuat wanita pendek menjadi lebih pendek. Sebagai contekan, kepala orang pendek biasanya terlihat lebih besar daripada pemilik tubuh jangkung. Itulah sebabnya, pixie dan bob atau potongan sebahu bisa membuat kepala terlebih lebih kecil.
  • Hati-hati dengan poni. Dengan menyembunyikan jidat di balik poni, terkadang membuat wajah terlihat lebih pendek. Untuk menghindari hal ini, sisi rambut ke belakang, lalu ikat kuncir kuda atau sanggul untuk menambah dimensi panjang tubuh.
  • Untuk menghindari terlihat seperti anak kecil, hindari pixie yang super pendek, dandanan rambut keriting padat dan warna rambut yang ekstrim. Jika rambut terlalu pendek, akan membuat kepala lebih besar.

Apa Tipe Haicut untuk Wanita Pendek?

Pada akhirnya, potongan rambut apapun yang kamu pilih, semuanya tergantung pada apa yang membuatmu lebih nyaman dan percaya diri. Namun jika kamu membutuhkan inspirasi, berikut beberapa model rambut wanita pendek yang bisa kamu pertimbangkan dan coba miliki.

Pixie

model rambut wanita pendek
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu ingin rambut yang tidak terlalu membutuhkan perawatan ekstra maksimal, pixie adalah jawaban yang paling tepat. Apalagi jika didandani sedikit messy. Meski begitu hindari potongan rambut super pixie. Hanya ingat, model rambut ini kurang cocok untuk pemilik padan kurus, begitu juga wanita pendek dengan plus-size.

Bob Panjang Sebahu

model rambut wanita pendek
Foto: www.pinterest.com

Bob panjang sebahu juga cocok untuk perempuan petite. Tidak ada salahnya juga memanjangkannya hingga sebahu agar kamu bisa memiliki banyak opsi pengaturan rambut yang modis.

Asimetris tanpa Poni

model rambut wanita pendek
Foto: www.pinterest.com

Dengan pemilihan potongan rambut asimetris yang tepat, panjang leher akan semakin menonjol, membuat mata terlihat ekspresif, dan fokus pada tubuh yang langsing.

Bob Pendek dengan Poni

Foto: www.pinterest.com

Model rambut ini cocok untuk figur tubuh yang pendek. Sebenarnya, poni cocok untuk rambut panjang dan bob, tapi jika potongannya akan mempermudah hidupmu untuk mengaturnya.

Bob dengan Layer

Foto: www.pinterest.com

Bob dengan layer akan membuatmu lebih tinggi, plus rambut terlihat lebih bervolume. Intinya, segala potongan rambut yang jatuh di antara dagu dan bahu merupakan pilihan tepat karena akan menyeimbangkan figur tubuh yang pendek.

Hindari: Rambut Panjang Sepinggang

Rambut super panjang adalah sesuatu yang sebaiknya tidak dipilih oleh pemilik tubuh pendek. Rambut sepanjang pinggang membuat struktur badan menjadi tidak seimbang.

Selanjutnya: Ini potongan rambut yang tidak akan pernah ketinggalan jaman. Dan ini tips merawat keindahan dan kesehatan rambut dengan lidah buaya.

podcast button