Potongan Rambut yang Tidak Akan Pernah Ketinggalan Jaman

potongan rambut
Foto: www.stocksy.com

Memang menyenangkan mencoba berbagai tren potongan rambut, tapi terkadang kamu hanya menginginkan model yang timeless dan mudah dipadukan dengan berbagai baju dan makeup. Uh-uh, keinginanmu sangat mudah dimengerti. Untuk mempermudah hidupmu, berikut beberapa potongan rambut yang tidak akan pernah ketinggalan jaman.

Potongan Rambut Bob

Foto: www.pinterest.com

Ini adalah model rambut yang sepertinya tidak akan ketinggalan jaman, apapun yang sedang terjadi di dunia. Belum lagi, dengan menambahkan satu-dua perubahan kecil pada model rambut ini, efeknya akan berbeda. Misalkan, dengan memberikan choppy layer, poni atau blunt cut. Ini artinya, model rambut bob mudah sekali diperbaharui dan disesuaikan dengan tren dengan hanya menambahkan sedikit perubahan. Plus, potongan rambut ini cocok untuk segala bentuk wajah dan jenis rambut. Inilah sebabnya bob selalu popular.

Potongan Rambut Pixie

Foto: www.pinterest.com

Coba tanya mereka yang besar di tahun 60an tentang model rambut ini, pasti mereka langsung bernostalgia. Pasalnya, dengan pertolongan hairstylist legendaris Vidal Sassoon, model Inggris Twiggy membuat pixie super terkenal di era 60an, dan sampai sekarang tetap dianggap sebagai salah satu penampilan ikonik sepanjang masa. Tidak lupa juga Putri Diana dan Demi Moore kembali memopulerkan model rambut ini di 1990an.

Lalu di era 2000an, ada Katy Perry dan Zoë Kravitz, Scarlett Johansson, dan masih banyak lagi. Potongan rambut ini cocok untuk mereka yang berbadan mungil, dengan bentuk wajah oval, bulat dan hati. Meski begitu, potongan rambut ini cocok untuk hampir semua orang.

Panjang dengan Layer

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu menginginkan model rambut yang memberikan kesan mewah, ini adalah pilihan yang tepat. Kuncinya adalah memastikan layer tidak terlalu kentara sehingga penampakan rambut tetap terlihat. Berbeda dengan layer pendek yang cenderung cepat ketinggalan jaman, panjang dengan layer tidak akan pernah menjadi jadul. Keistimewaan lain model rambut ini? Mudah dirawat. Untuk kamu yang memiliki rambut tebal, potongan ini adalah salah satu pilihan terbaik.

Buzz Cut

potongan rambut
Foto: www.pinterest.com

Mungkin kamu tidak menyangka, tapi buzz cut juga adalah satu salah model rambut yang tidak akan pernah ketinggalan jaman. Namun berkat banyak nama besar sering kali muncul dengan potongan rambut ini, sebut saja Halsey, Kristen Stewart, Kate Hudson—buzz cut selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Memang sih, memutuskan untuk memotong rambut dengan model ini membutuhkan keberanian luar biasa. Namun, sekali memilikinya, kamu akan senang karena potongan rambut ini tidak membutuhkan banyak perhatian, apalagi perawatan mahal.

Rambut Shaggy

potongan rambut
Foto: www.pinterest.com

Ini adalah tipe rambut terkesan kasual, berantakan dan ‘effortless‘, serta cocok untuk hampir semua jenis tekstur rambut dan panjang. Meski begitu, perlu hati-hati saat memilih rambut shaggy karena akan terkesan jadul jika terlalu banyak layer (ingat Rachel di Friends?). Hal yang harus diperhatikan adalah bagian pinggiran rambut. Jumlahnya harus tepat, jika tidak… hasilnya akan terlihat super aneh. Rambut ini sangat mudah dirawat, cocok untuk rambut pendek, panjang, lurus, atau keriting.

Rambut dengan Poni Rata

potongan rambut
Foto: www.pinterest.com

Oleh karena kondisi idealnya harus selalu kencang dan lurus, ada yang menyebut poni sebagai poni Botox. Dan seandainya kamu belum tahu, poni adalah salah satu tercepat dan termurah untuk membuat penampilan berbeda. Jika kamu memilih potongan rambut ini, pastikan poni ini dalam keadaan kencang dan rapi. Untuk mencapai bentuk poni yang ideal, kamu mungkin perlu bangun agak pagi setiap hari karena memang butuh waktu untuk mengaturnya kembali.

Potongan Rambut Keriting Bebas

potongan rambut
Foto: www.pinterest.com

Ingin mengeriting rambut atau memang rambutmu sudah keriting? Model tatanan rambut terbaik adalah membiarkan tekstur dan gelombangnya secara alami. Untuk mendapatkan hal ini, pastikan rambutmu tidak dipotong dengan banyak layer agar bentuk alami rambut terlihat dengan baik.

Selanjutnya: Ini pilihan warna rambut terbaik untuk pemilik kulit sawo matang.

podcast button