5 Pilihan Warna Rambut Terbaik untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

warna rambut untuk kulit sawo matang
Foto: www.stocksy.com

Hei kamu, iya kamu yang memiliki kulit sawo matang: kulit kamu terlihat sehat dan berkilau! Selamat! Namun jika saat ini sedang ingin mewarnai rambut, tapi bingung memilih warna apa yang cocok—kamu berada di laman yang tepat. Berikut adalah panduan memilih warna rambut untuk kulit sawo matang. Lakukan ini, dan dijamin helai-helai rambutmu pun terlihat cantik dan mengagumkan.

Bagaimana Cara Mencari Tahu Skin Tone Kulitmu?

Foto: www.gettyimages.com

Sebelum memilih warna, ada baiknya kamu memastikan tone kulitmu. Sebagian besar orang masuk ke dalam tiga kategori besar, yakni: warm, cool dan netral. Kulitmu termasuk yang mana? Berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui skin tone-mu.

  1. Perhatikan warna spesifik kulitmu. Jika kamu memiliki warm undertones, kulitmu cenderung kekuningan atau keemasaan. Sementara jika kamu memiliki cool undertones, kulit cenderung berwarna pink, kemerahan atau biru. Dan jika kulitmu cenderung kombinasi dari warna-warna ini, kamu berada dalam kategori netral undertones.
  2. Cocokkan dirimu dengan seleb. Coba cari selebriti yang kira-kira memiliki warna kult dan mata yang sama denganmu. Ini akan membantumu mendapatkan ide warna rambut seperti apa yang cocok untuk kulitmu.
  3. Cek pergelangan tanganmu. Ah, trik ini setua Bumi tapi sepertinya tetap efektif. Jika warna pembuluh darahmu biru atau ungu, kemungkinan besar kamu termasuk dalam kategori cool undertones. Jika warnanya kehijauan, termasuk dalam warm undertones.
  4. Atau cek warna mata. Jika ada banyak bintik keemasan di sekitar bola mata, maka kamu termasuk dalam kelompok warm undertones. Sementara jika bintik-bintik tersebut berwarna biru atau hijau, maka kulit kamu dikategorikan cool undertones.

Pilihan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Foto: www.unsplash.com

Berhubung sekarang kamu sudah tahu termasuk dalam kelompok mana warna kulitmu, berikutnya adalah memilih warna rambut yang tepat untukmu. Oh, apakah kamu termasuk dalam kelompok orang berkulit sawo matang? Berikut pilihan warna rambut untuk kulit sawo matang.

Tips memilih warna rambut: jika kamu memiliki kompleksi olive, carilah tone yang lebih gelap dan kaya; sementara pemilik kulit putih sebaiknya memilih warna yang lebih cerah dan hangat.

Violet

Violet dan keluarganya, termasuk lilac, lavender, dan magenta akan membuat penampilanmu luar biasa. Perpaduan antara biru dan merah, membuat warna ini cocok untuk semua kulit, termasuk si sawo matang.

Hanya saja, warna ini butuh ekstra perhatian dan pemeliharaan. Jadi, jika ini adalah pilihan warna rambut untuk kulit sawo matangmu, pastikan untuk sering-sering mengunjungi salon atau memakai sampo yang tepat.

Dirty Blonde

Warna ini merupakan campuran warna pirang dengan sedikit sentuhan platinum, honey blonde dan brunette. Dirty blonde cenderung semakin mempercantik kulit-kulit lebih cool. Untuk perawatannya sendiri, warna rambut ini tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan. Jika dibandingkan dengan platinum blonde, dirty blonde cukup mudah dirawat.

Cokelat Gelap

Pilih cokelat tergelap untuk memberikan dimensi baru ke rambutmu. Jangan lupa tambahkan highlights untuk memastikan warna tersebut tidak membosankan. Warna ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki bola mata super cokelat.

Tidak ingin mewarna rambut seluruhnya menjadi cokelat? Kamu bisa memakainya dalam bentuk highlights yang akan membuat fotomu terlihat semakin cantik. Honey brown dan copper highlights juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Auburn

Saudara jauh warna pirang, tapi auburn akan memberikan kesan lebih segar. Kamu bisa menambahkan sentuhan merah agar rambut terlihat semakin cantik.

Cinnamon

Nuansa hangat dan kombinasi antara merah dan cokelat membuat rambutmu terilhat tidak membosankan. Plus, warna ini cocok untuk semua orang. Hebatnya lagi, rambut ini sama sekali tidak high maintenance. Dengan kata lain, kamu tidak perlu bolak-balik ke salon setiap minggu untuk menjaga warnanya; cukup setiap 4-6 minggu saja.

Selanjutnya: Ini sampo terbaik untuk menjaga kesehatan rambut berwarna.

podcast button