12 Inspirasi Paduan Warna Olive agar Tampil Chic

Warna olive
Foto: www.freepik.com

Dari begitu banyaknya palet warna yang berani, maka kini saatnya menggunakan warna yang berbeda dari biasanya. Apalagi jika selama ini kamu hanya mengenakan warna-warna dasar, seperti hitam dan cokelat. Warna olive saat ini bisa menjadi salah satu opsi untuk digunakan dalam penampilan. Hijau zaitun ini sebenarnya termasuk ke dalam warna netral yang sangat cocok jika dipadukan dengan semua warna.

Dari pakaian klasik hingga trendy, hijau yang identik dengan militer ini dapat digunakan untuk beragam kesempatan. Masih ragu untuk mengenakannya? Berikut inspirasi untuk memasangkan hijau zaitun dengan 12 warna lain.

Olive dan Hitam

Mungkin kamu sudah memiliki blazer kotak-kotak yang menggantung di lemari, akan tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan luaran dengan warna hijau zaitun ke dalam deretan pakaian sehari-hari. Kamu bisa memasangkannya dengan tas berwarna hitam sebagai pelengkap penampilan.

Warna olive
Love, Bonito – Beldie Draped Blouse
Fossil – Jacqueline Tote Black

Olive dan Putih

Ingin tampil beda namun dengan warna yang aman? Gunakan kemeja putih dan padukan dengan celana panjang warna olive. Pasalnya warna cerah ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih maksimal jika dipadukan dengan hijau militer, dan tentunya kombinasi ini bisa kenakan ketika ingin ke kantor.

Vero Moda – Charlotte Wide Sleeves Shirt
Warna olive
Love, Bonito – Electri Textured Jacquard Crop Pants

Olive dan Abu-abu

Mungkin menggunakan warna olive masih terasa asing bagi sebagian orang, namun kamu bisa mulai menambahnya secara perlahan  pada pakaian serba abu-abu. Cobalah kenakan high-waisted mom pants dan menggulungnya di bagian bawah, lalu pasangkan sandal tali berwarna hijau zaitun.

H&M – High Waist Twill Trousers
Warna olive
Sepasang Collection – Seraphine Sandals Olive

Olive dan Kuning

Salah satu warna cerah yang  bisa kamu padukan dengan olive adalah kuning. Jika kamu penasaran untuk mencobanya, gunakan gaun cantik dengan warna buah lemon yang segar, lalu tambahkan clutch dengan turunan warna hijau ini.

ZARA – Gaun Kasa Asimetris
Warna olive
Charles & Keith – Croc-effect Structured Top Handle Bag

Olive dan Merah Anggur

Bagi sebagian orang, mungkin burgundy identik dengan warna rambut. Namun ternyata, warna ini akan sangat cocok untuk ditambahkan ke dalam penampilan apalagi jika dipadukan dengan hijau zaitun. Cukup kenakan atasan berwarna hijau lembut lalu ambil tas dengan warna merah anggur yang akan membuatmu terlihat elegan.

Warna olive
REUX – West Shirt
Marhen J – Sandy Burgundy

Olive dan Cokelat

Menggabungkan hijau gelap dengan cokelat ternyata juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Warna earth tone ini akan terlihat lebih lembut, apalagi jika kamu tidak ingin tampil mencolok. Gunakan kemeja berwarna hijau gelap lalu pasangkan dengan rok dengan warna kopi susu. Jangan lupa untuk menyelipkan kemeja ke dalam rok, agar terlihat lebih anggun.

Warna olive
ZARA – Kemeja Luar Bahan Jatuh
duapola – Plisket Aline Skirt

Olive dan Biru

Sweater rajut masih banyak digunakan oleh banyak orang. Dari banyaknya warna, salah satu yang digemari adalah hijau militer, dan jika kamu ingin mengenakannya maka cukup pasangkan dengan skinny jeans kesayanganmu.

Mango – Oversize Knit Sweater
Vero Moda – Curve High Waisted Jeans

Olive dan Tosca

Meski berasal dari warna yang sama, tentunya hal ini tidak menghalangi tosca untuk dipadukan dengan warna buah zaitun. Tak bisa dipungkiri, campuran hijau dan biru ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih mencolok, untuk itu cukup memasangkan sepatu heels dengan warna tosca bersamaan dengan gaun pendek berwarna olive.

ZARA – Gaun Satin Out
ZARA – Kalung Batu Warna

Olive dan Peach

Jika kamu membutuhkan nuansa yang cerah di tengah-tengah kebosanan yang melanda, maka pasangkan warna militer dengan warna buah persik. Meski keduanya terlihat kontras, namun menggunakan coat berwarna olive dan memasangkannya dengan kacamata warna peach ternyata bisa membuatmu terlihat lebih manis.

Love, Bonito – Marci Utilitarian Panelled Coat
Rubi – Lyndsey Sunglasses

Olive dan Hijau Mint

Menambahkan nuansa pastel ke dalam warna netral memang akan terlihat lebih segar, apalagi jika memiliki warna dasar yang sama. Tidak perlu takut untuk tampil mencolok karena kamu bisa menggunakan sweater berwarna mint lalu pasangkan dengan celana kulot warna olive.

Mango – Contrasting Knit Sweater
ICHI – Ihbessa Pants

Olive dan Oranye

Oranye ternyata bisa menjadi salah satu warna yang cocok untuk dipadukan dengan kembarannya hijau army. Cukup gunakan gaun warna kulit jeruk lalu tambahkan tas cantik berwarna zaitun. Cocok untuk pergi santai di akhir pekan.

ZARA – Gaun Mantel Jubah Asimetris
Warna olive
Marhen J – Sandy Olive Green

Olive dan Gold

Jika kamu menyukai penampilan yang mewah nan glamour, jangan lupa untuk menggunakan warna gold. Apalagi ketika kamu sudah mulai bosan dengan warna yang itu-itu saja. Coba pakai rok plisket berwarna emas lalu padukan dengan kaos klasik berwarna olive.

Warna olive
threads by the produce – Crew Neck Tee
TOPSHOP – Metallic PU Pleated Midi Skirt