Iklan
Categories: Produk Kecantikan

8 Rekomendasi Shampoo Lidah Buaya agar Rambut Sehat dan Tidak Rontok

Pakai sekarang juga!

Lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman hias yang paling sering dijumpai di rumah. Tidak heran sih, karena aloe vera memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk rambut. Itulah sebabnya banyak memilih untuk memakai shampoo lidah buaya untuk mengatasi permasalahan rambut.

Iklan

Manfaat Lidah Buaya

Foto: www.freepik.com

Lidah buaya memang menjadi tanaman yang terkenal bermanfaat untuk kesehatan rambut. Apa saja manfaatnya?

Mencegah rambut rontok

Rambut yang rontok tentunya menjadi permasalahan serius bagi banyak wanita. Karena jika dibiarkan secara terus-menerus akan membuatmu mengalami kebotakan yang tentunya bisa memengaruhi penampilan. Di dalam lidah buaya, terkandung vitamin A, C, dan E yang dapat memperkuat sel-sel rambut.

Selain itu aloe vera memiliki kandungan asam amino yang merupakan penyusun protein, sehingga dapat membantu pembentukan keratin yang dapat membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah.

Mengurangi gatal dan ketombe

Memiliki kulit kepala yang kering tentunya akan membuatmu sering merasa gatal. Hal ini bisa disebabkan oleh adanya ketombe atau kondisi kulit kepala yang meradang dan mengelupas.

Sehingga untuk mengurangi gatal pada kulit kepala dan ketombe, maka kamu bisa menggunakan lidah buaya. Kandungan yang ada di dalam lidah buaya juga dapat menenangkan kulit kepala yang kemerahan akibat dari iritasi.

Memperbaiki kerusakan rambut

Cara mengatasi rambut rusak yang mudah patah, kusam, kaku, dan sulit untuk diatur ternyata sangat mudah. Kamu hanya memerlukan lidah buaya yang memiliki vitamin dan kolagen yang bisa memperbaiki kerusakan serta menutrisi rambut dan kulit kepala.

Enzim proteolitik yang terkandung juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga terjadinya regenerasi kulit rambut dengan baik.

Mengatasi rambut kering dan berminyak

Salah satu tanda rambut rusak adalah kamu memiliki rambut kering yang sulit untuk ditata. Namun, rambut berminyak juga akan membuatmu terlihat lepek dan lebih kusam.

Untuk itu manfaatkanlah lidah buaya yang memiliki kandungan mineral dan air yang berlimpah, sehingga tanaman hijau ini dapat menutrisi dan mampu melembapkan kulit kepala dan rambut. Selain itu, aloe vera ini juga dapat menghidrasi dan menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, dan tentunya akan membuat rambutmu menjadi lebih sehat dan berkilau.

Cara Memilih Sampo Lidah Buaya

Foto: www.freepik.com

Banyak produk sampo yang akhirnya menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan alami yang ditujukan untuk menutrisi rambut dan kulit kepala.

Sesuaikan dengan jenis rambut

Terdapat beragam jenis rambut yang ada di dunia ini, mulai dari rambut normal, kering, berminyak, hingga rambut yang diwarnai. Tentunya, semua produk sampo memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk setiap jenis rambut. Untuk itu jangan lupa melihat label kemasan yang ada pada sampo agar kamu tidak salah ketika memilih.

Iklan

Sesuaikan kandungan bahan lain dengan masalah rambut

Produk sampo dengan kandungan lidah buaya juga diformulasikan dengan bahan lain yang dapat membantu mengatasi permasalahan rambut. Jika kamu memiliki rambut yang rontok, maka pilihlah tambahan zinc, vitamin A, D, E, dan minyak jojoba yang dapat membantu menguatkan akar rambut.

Sementara ekstrak teh hijau dan daun mint sangat cocok digunakan untukmu yang memiliki masalah kulit kepala seperti ketombe.

Pilih aroma yang disukai

Sampo tentunya menjadi produk yang akan digunakan secara rutin untuk mencuci rambut. Untuk membuatmu merasa nyaman ketika menggunakannya, maka pilihlah shampoo lidah buaya dengan aroma yang kamu sukai. Hal ini juga akan memengaruhi suasana hatimu.

Jika kamu senang dengan aroma herbal yang kuat, maka pilihlah lidah buaya yang diformulasikan dengan rempah. Namun jika kamu menyukai aroma yang lembut, pilihlah wangi vanilla atau bunga yang akan membantumu merasa relaks.

Rekomendasi Shampoo Lidah Buaya

Berikut 8 produk rekomendasi sampo yang mengandung lidah buaya.

Erhair Scalp Care Shampoo

Diperkaya dengan ektrak aloe vera, teh hijau, dan minyak lavender, menjadikan sampo ini dapat bekerja maksimal untuk meredakan gatal, menyeimbangkan sebum pada kulit kepala, dan tentunya mengatasi ketombe.

Produk ini juga memberikan aroma alami yang akan membuatmu merasa rileks ketika menggunakannya. Hasil akhirnya, rambutmu akan terasa lembut dan tidak kering.

Organic Care Normal Balance Shampoo

Jika kamu mencari sampo yang dapat melembapkan sekaligus membuat rambut terlihat bersih dan mudah diatur, maka pilihlah Organic Care Normal Balance Shampoo.

Pasalnya, produk ini mengandung ekstrak lidah buaya, gingseng, dan bitter orange yang dapat memberikan hasil akhir lembut dan sehat. Rekomendasi shampoo lidah buaya ini cocok digunakan untuk rambut normal.

Green Angelica Hair Nutrition Shampoo

Sampo yang ditujukan khusus untuk rambut rontok dan berketombe ini dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala, mengatasi dan merawat kerontokan rambut. Dan tentunya membantu menyuburkan rambut.

Untuk rambut berminyak, gunakan sampo ini ketika rambut berada dalam kondisi kering dan belum terkena air. Sementara pada rambut kering, maka perlu membasahi kulit kepala dan rambut, kemudian mulai mengaplikasikan produk tersebut.

Naturals by Watsons Shampoo Aloe Vera

Mengandung lidah buaya organik, menjadikan sampo ini dapat berfunsgi dengan baik untuk memelihara, melembapkan, sekaligus megatasi kulit kepala yang gatal.

Iklan

Kandungan yang ada di dalamnya juga bisa memberikan kelembapan maksimal pada rambut, dan tentunya terbebas dari paraben, mineral oil, silicon, sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit kepala sensitif.

Jason All Natural Organic Aloe Vera Shampoo

Shampoo lidah buaya ini dapat mengandung serum vitamin E yang dapat melembapkan dan mencegah kerusakan pada rambut.

Kelebihan dari produk ini adalah bisa digunakan oleh anak-anak, bayi, dan orang dewasa dengan berbagai kondisi rambut, mulai dari kering, berminyak normal, hingga rambut berwarna. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan kondisioner setelah mencuci rambut.

Himalaya Shampoo Anti-Dandruff Soothing Moisturizing

Produk ini yang mengandung teh hijau dan ekstrak aloe vera ini dapat membantu menenangkan dan melembapkan kulit kepala. Tak hanya itu, protein alami kedelai dan gandum yang ada di dalamnya juga dapat memperkuat, mengurangi kerusakan, memelihara, sekaligus menghaluskan rambut.

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis rambut, mulai dari normal hingga kering.

Forever Living Aloe Vera Jojoba Shampoo

Penggunaan Forever Living Aloe-Jojoba Shampoo ini dapat membuat rambut menjadi lembut, berkilau, dan lebih mudah untuk diatur.

Berkat kandungan minyak lidah buaya dan jojoba, produk ini memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa menenangkan sekaligus membantu merawat kulit kepala yang kering dan gatal. Dengan pH yang seimbang, membuat sampo ini tidak meninggalkan residu setelah pemakaian.

Milk Creek Botanicals Shampoo Aloe Vera

Memiliki sifat anti-inflamasi, membuat shampoo lidah buaya ini dapat menenangkan, melembutkan, dan mengembalikan keseimbangan kelembapan dari rambut. Produk ini juga mengandung keratin dan vitamin E yang mampu melindungi dan membentengi rambut.

Kelebihan dari produk ini adalah bebas dari paraben, sulfat, gluten, pewarna, dan pewangi buatan yang cocok digunakan untuk kulit kepala sensitif.

Iklan

Website ini menggunakan cookie