8 Rekomendasi Makeup Remover Terbaik 2021

Makeup remover
Foto: www.pexels.com

Sepertinya kita (terutama yang tidak bisa hidup tanpa makeup) harus mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk penemu makeup remover.

Sebelum makeup remover muncul di dunia ini, menghilangkan riasan di sekitar mata menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Belum lagi ketika memakai riasan lengkap yang anti air, maka perjuangannya melebihi mendapatkan tiket konser BTS.

Untungnya makeup remover bisa menjadi penyelamatmu untuk menghindari drama tersebut. Berikut delapan rekomendasi produk penghapus riasan 2021 yang wajib kamu miliki.

Jenis-jenis MakeUp Remover

Foto: www.canva.com

Oil cleanser

Makeup remover tipe minyak ini merupakan salah satu formula penghapus riasan yang paling umum. Dibuat dengan minyak tunggal seperti minyak kelapa atau campuran minyak yang dapat membantu memecah semua jenis riasan, mulai dari alas bedak hingga eyeliner.

Produk ini dijamin akan membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembap, sehingga sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Apalagi jika kamu menggunakan riasan yang memiliki formula waterproof, maka jangan lupakan jenis penghapus makeup berbasis minyak.

Micellar water

Beberapa tahun ini, micellar water menjadi penghapus riasan yang banyak digunakan. Sebab produk ini dapat menghilangkan semua makeup secara merata.

Selain itu, kebanyakan micellar water juga aman untuk digunakan oleh berbagai jenis kulit, karena berkat formulanya yang ringan.

Menariknya, produk ini juga tidak akan meninggalkan rasa lengket sehingga kulit akan tetap terasa segar bahkan rasanya seperti tidak perlu mencuci wajah.

Cleansing lotions

Jika kamu memiliki kulit kering, atau lebih nyaman untuk menggunakan produk berfomula krim dibanding minyak dan gel, maka losion pembersih merupakan pilihan yang pas untuk digunakan.

Produk ini diformulasikan untuk menghidrasi kulit sekaligus membantu mengangkat riasan, kotoran, dan minyak. Setelahnya, kulit pun akan terasa lebih lembap dan segar.

Cleansing balm

Bagimu yang benar-benar senang merawat wajah, maka jenis penghapus riasan yang satu ini merupakan produk yang tidak boleh terlewatkan.

Saat pertama kali diaplikasikan, nantinya makeup remover ini memiliki tekstur menyerupai balsam. Tetapi setelah dioleskan ke kulit sambil memijatnya secara perlahan, teksturnya akan berubah menjadi minyak.

Setelahnya riasan pun akan ikut luntur bersamaan dengan minyak tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka.

Makeup remover wipes

Jika kamu merasa terlalu malas untuk membersihkan riasan, atau sedang melakukan perjalanan, maka makeup remover yang hadir dalam bentuk tisu merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan.

Mirip dengan tisu basah, namun terdapat kandungan pembersih di dalamnya yang dapat mengangkat riasan sekaligus kotoran di wajah.

Cleansing milk

Memiliki tekstur creamy, membuat penghapus riasan ini terasa lembut saat diaplikasikan pada wajah. Yang membedakan dari produk lainnya, cleansing milk dapat membersihkan makeup tanpa mengangkat minyak alami yang ada dalam kulit.

Baca Juga :  Sering Melihat Tulisan 'Glycerine' Di Produk Kulit? Ternyata, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kulit

Cara Membersihkan Wajah

Foto: www.freepik.com

Bersihkan area mata terlebih dahulu

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan riasan mata terlebih dahulu. Mulai dari maskara, eyeliner, hingga eyeshadow.

Bersihkan secara perlahan dan pastikan tidak ada makeup yang tertinggal. Kamu bisa menggunakan makeup remover yang memang diformulasikan khusus untuk mengangkat riasan di area mata.

Pilih makeup remover yang tepat

Jangan lupa untuk memilih produk penghapus riasan yang sesuai dengan jenis makeup yang digunakan. Seperti saat kamu menggunakan kosmetik waterproof, maka pilihlah produk yang berbahan dasar minyak agar dapat mengangkat riasan secara maksimal.

Selain itu, kamu juga perlu menggunakan makeup remover yang khusus untuk area mata dan bibir. Sebab, keduanya merupakan bagian wajah yang paling sensitif.Karena jika kita menggunakan produk yang tidak tepat, nantinya kulit area mata dan bibir akan terasa lebih perih dan panas.

Gunakan sabun pencuci wajah

Setelahnya, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka. Kamu bisa menggunakan produk dengan jenis facial foam yang akan menyerap minyak dan sebum yang berlebihan. Tak hanya itu, pembersih wajah ini juga mampu membersihkan pori-pori secara maksimal.

Rekomendasi Makeup Remover 2021

Bobbi Brown Instant Long-Wear Makeup Remover

Penghapus riasan ini secara efektif dapat menghilangkan riasan yang ada pada mata dan bibir yang tahan lama dan tahan air. Menariknya, produk ini akan memberikan sensasi menyegarkan setelah digunakan.

The Body Shop Camomile Cleansing Butter

Pembersih riasan ini memiliki tekstur menyerupai balsam yang diperkaya dengan ekstrak chamomile.

Berkat kandungan tersebut, nantinya dapat membersihkan riasan secara maksimal dan pastinya juga memberikan kelembapan pada kulit. Sehingga kulit pun terasa lebih bersih, lembut, dan segar.

Dior Hydra Life Tri-Phisic Makeup Remover

Makeup remover 3-in-1 ini dapat mengangkat riasan yang membandel pada area wajah secara menyeluruh. Nantinya kulit pun akan terasa lebih bersih, segar, dan pastinya terasa lembap.

Hal tersebut berkat kandungan bahan-bahan alami yang ada di dalamnya, seperti ekstrak melati dan akar manis.

Clinique Take The Day Off Makeup Remover For Lids, Lashes, & Lips

Produk yang paling laris ini memiliki formula yang benar-benar dapat menghilangkan riasan secara menyeluruh. Penghapus riasan ini bekerja dengan melarutkan dan mengangkat riasan yang tahan lama, bahkan maskara yang waterproof.

Untuk menggunakannya, kocok terlebih dahulu kemudian tuangkan pada kapas secukupnya. Setelahnya kamu bisa mulai menghapuskan riasan secara perlahan dan merata.

Lancôme Bi Facil Eye Makeup Remover

Nuxe Reve de Miel Face Cleansing and Makeup Removing Gel

Penghapus dan pembersih riasan ini memiliki formula yang lembut dan bebas sabun. Berkat kandungan bunga matahari dan madu, pastinya akan membuat kulit terasa lebih bersih dan tenang. Karena produknya terbuat dari bahan alami, maka produk ini aman untuk digunakan.

Dear Dahlia Skin Conditioning Micellar Cleansing Water

Micellar water ini sangat efektif untuk melarutkan riasan dan kotoran. Namun pastinya tetap memberikan kelembapan pada kulit.

Sehingga kamu bisa merasa nyaman, serta kulit pun akan tampak lebih segar dan terhidrasi dengan baik. Hal ini berkat bahan-bahan alami yang ada di dalamnya.

Innisfree Apple Seed Lip & Eye Makeup Remover

Dibuat khusus untuk membersihkan riasan mata dan bibir, produk ini memang diformulasikan dengan dua lapisan yang mengandung minyak biji apel. Untungnya tidak ada rasa lengket yang dihasilkan setelah riasan ini aplikasikan.

Produk ini sangat cocok untuk digunakan bagimu yang memiliki kulit sensitif.