16 Rekomendasi Toner Terbaik Untuk Beragam Jenis Kulit

rekomendasi toner
Foto: www.freepik.com

Kamu sudah tahu fungsi toner, yakni skincare yang ditujukan untuk membersihkan sisa isi pori-pori yang tidak terangkat dengan tahap pembersihan sebelumnya. "Sehingga membuat tampilan pori-pori lebih kecil, serta memberikan efek kesegaran," jelas dr. Matahari Arsy, SpKK, seorang dermatovenereologist, kepada LIMONE. Dan sekarang kamu sedang mencari rekomendasi produk toner. Berikut 16 produk terbaik yang bisa kamu coba.

Laneige Essential Power Skin Toner

rekomendasi toner

Produk terbaik yang satu ini merupakan toner yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit normal hingga kering. Selain dapat mengembalikan kelembapan kulit, Laneige Essential Power Skin Toner juga dapat meratakan warna kulit sekaligus membuat wajah menjadi lebih cerah. Dengan getah birch yang kaya akan vitamin, toner ini dapat menutrisi kulit sekaligus menghidrasi kulit wajahmu. 

Paula’s Choice Pore Reducing Toner

Toner dari Paula’s Choice ini merupakan produk ringan yang mampu bekerja dengan baik untuk mengatur produksi minyak dan mengecilkan pori-pori wajahmu. Produk ini mengandung antioksidan dan anti-iritasi yang dapat memulihkan sekaligus memperbaiki kerusakan kulit seperti komedo, pori-pori yang membesar, serta minyak berlebih pada wajah. Tak hanya untuk kulit berminyak, Paula’s Choice Pore Reducing Toner juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

PCA Skin Hydrating Toner

Tidak hanya menghidrasi, tapi toner ini menghidrasi dan melembutkan kulit. Semua ini berkat antioksidan yang terkandung di dalamnya yang berasal dari semangka, apel dan ekstrak lentil yang menjaga tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Milk Makeup Matcha Toner

rekomendasi toner

Berfungsi untuk membantu detoksifikasi dan membersihkan pori-pori, Milk Makeup Matcha Toner ini menjadi toner terbaik untuk kulit berminyak. Kandungan kombucha dan witch hazel dalam toner ini dapat membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Selain itu, toner ini memiliki bentuk stik dan bertekstur gel, sehingga aman untuk digunakan setiap hari.

Versed Baby Cheeks Hydrating Milk Toner

Versed Baby Cheeks Hydrating Milk Toner merupakan rekomendasi toner multifungsi yang dapat digunakan sebagai susu pembersih, dan penghapus riasan. Produk ini mengandung air kelapa yang dapat memberikan kelembapan, sehingga sangat cocok digunakan bagi pemilik wajah kering. Meski bisa berfungsi sebagai pengganti sabun pencuci wajah, namun disarankan untuk menggunakannya sesudah membersihkan wajah agar memastikan kulit tetap terhidrasi dengan baik.

La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution Acne Toner

rekomendasi toner

Toner ini akan menjadi produk terbaik untuk kulit berjerawat karena dapat mencegah penyumbatan pori-pori dan komedo yang dapat menimbulkan jerawat. La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution Acne Toner mengandung asam salisilat dengan jumlah yang sedikit namun tetap efektif untuk melarutkan minyak. Produk ini juga mengandung asam glikolat yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dengan lembut.

Boscia Clear Complexion Tonic

Kamu sedang mencoba gaya hidup vegan, dan ingin memakai toner yang sesuai dengan prinsipmu ini? Toner rekomendasi dari Boscia ini mengandung ekstrak willow bark dan salicylic acid alami untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan menyamarkan flek hitam bekas jerawat. Selain itu, kandungan ekstrak daun rosemary berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi untuk membantu kulit lebih kencang.

Then I Met You Birch Milk Refining Toner

Produk ini diklaim bebas alkohol, paraben, sulfat, dan pewarna buatan yang mengandung konsentrasi 76% birch murni. Toner ini diformulasikan dengan kandungan AHA dan PHA yang berasal dari ekstrak akar marshmallow dan squalane yang dapat menghaluskan garis-garis halus sekaligus melembapkan kulit wajah. Toner ini juga mampu bekerja dengan baik untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.

Bolden Brightening Glycolic Acid Toner

rekomendasi toner

Jika wajahmu sering terkena paparan sinar matahari sehingga menimbulkan noda atau flek hitam, maka hal ini disebut dengan hiperpigmentasi. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan rekomendasi toner dari Bolden Brightening Glycolic Acid Toner yang mengandung asam glikolat dan antioksidan yang dapat bekerja sempurna untuk meratakan warna kulitmu yang belang. 

Shani Darden Sake Toning Essence

Produk ini diformulasikan dengan kombinasi sake yang dapat melembutkan kulit wajahmu, ekstrak mawar yang dapat meminimalisir minyak berlebih, serta niacinamide untuk meratakan warna kulit. Dengan manfaat yang beragam dan tekstur yang halus, Shani Darden Sake Toning Essence merupakan pilihan terbaik untuk kamu coba.

SK-II Facial Tratment Clear Lotion

rekomendasi toner

Rekomendasi toner wajah terbaik ini mampu menghilangkan kotoran, sisa makeup, dan debu sehingga dapat mempersiapkan kulit wajahmu untuk mendapatkan perawatan lainnya. Diformulasikan dengan Pitera, yakni bahan natural dari alam yang mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino, serta asam organik, produk ini dapat membuat kulitmu terlihat cerah. Selain itu, toner ini juga mengandung lebih dari satu AHA sehingga dapat mengeksfoliasi kulit mati dan membuat kulitmu terasa lembut.

Youth to the People Kombucha + 11% AHA Exfoliation Power Toner

rekomendasi toner

Mengandung AHA yang kuat, membuat produk ini dapat bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakannya sebanyak tiga hingga lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal seperti kulit wajah yang lembut dan lebih cerah.

Peach & Lily The Good Acids Pore Toner

Jika kamu ingin memilih toner yang dapat berfungsi sebagai exfoliator, maka kamu bisa memilih produk yang mengandung AHA untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga dapat memperkecil ukuran pori-pori dan membuat kulitmu terasa lebih halus. 

Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner

Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner merupakan produk yang dapat bekerja maksimal untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel dengan bantuan asam glikolat sebanyak lima persen. Selain itu, produk ini juga mengandung lidah buaya dan gingseng yang dapat menenangkan sekaligus menutrisi kulit wajahmu.

Lush Tea Tree Water Toner 

rekomendasi toner

Produk ini mengandung air pohon teh, juniper berry, serta jeruk bali yang dapat bekerja maksimal untuk menangkal jerawat, menyeimbangkan kulit, serta membantu pengelupasan sel kulit mati. Selain itu, formulanya yang ringan juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih di zona-T. Kamu bisa menyemprotkannya langsung pada kulit setiap pagi maupun malam hari. 

Avéne Gentle Toning Lotion

Pemilik kulit sensitif pasti akan menyukai produk persembahan dari Avéne. Pasalnya, toner ini dapat membuat wajahmu menjadi tenang sekaligus meredakan iritasi dan menghidrasi kulit wajahmu. Toner ini diklaim bebas alkohol dan paraben sehingga akan cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Selanjutnya: 14 Masker Organik Terbaik.