12 Padu Padan Biru Pastel yang Tidak Pernah Gagal

biru pastel
Foto: www.unsplash.com

Pastel sedang merajai tahun ini, dan salah satu yang ikut meramaikan adalah biru pastel. Kabar ini kemungkinan membuat banyak orang besar, mengingat warna ini bersifat netral—tidak terlalu mencolok, tidak terlalu suram.

Bagi sebagian orang, warna merupakan hal penting yang wajib diperhatikan dalam pakaian. Namun bagi sebagian lainnya,  memakai warna apa pun rasanya tidak masalah asalkan nyaman. Akan tetapi ada satu warna yang bisa menyatukan kedua golongan tersebut yakni biru.

Baik digunakan dalam bentuk gaun ataupun celana jeans klasik, warna ini dapat ditemukan di hampir setiap lemari pakaian. Terdapat salah satu turunan warna langit yang sedang digemari oleh kebanyakan orang, yep biru pastel.

Campuran warna biru dan putih ini menyajikan kelembutan yang manis pada penampilanmu. Warna yang bisa digunakan dalam segala situasi dan kondisi ini pun mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Tertarik ingin mencobanya? Berikut 12 padu padan biru langit yang bisa kamu tiru.

Pastel Blue & Merah muda

Butuh pakaian untuk menghadiri acara di musim panas? Cukup gunakan off-the-shoulder dress biru muda dan tambahkan sepasang sandal bertali warna merah muda. Kombinasi kedua warna ini dijamin membuatmu terkesan anggun dan manis.

biru pastel
ZARA - Gaun Bermotif
ALDO - Arianna Strappy Heels

Biru Pastel & Putih

Mengenakan pakaian pastel ketika musim panas memang pilihan yang tepat, apalagi jika dipadukan dengan warna putih. Mengenakan celana baby blue dan memasangkannya dengan kemeja putih pun bisa menjadi gaya andalanmu untuk pergi ke kantor.

Jacqueline De Yong - Cameron Life Long Sleeve Oversized Shirt
biru pastel
Mango - Cotton Mom-fit Jeans

Pastel Blue & Coral

Kembarannya biru langit ini akan terasa sangat cocok ketika dipadukan dengan warna-warna cerah, dan coral termasuk salah satunya. Jika kamu memilih rok berwarna mint blue, maka cara terbaik untuk memadukannya adalah dengan menambahkan kacamata dengan warna campuran oranye dan pink.

Love Moschino - MOL019/S Sunglasses
biru pastel
Love, Bonito - Sophia Pleated Midi Skirt

Biru Pastel & Hitam

Warna yang juga cukup sering ditemui pada lemari ini, ternyata juga bisa kamu padukan dengan biru yang lembut. Kombinasi warna ini juga menjadi pilihan praktis ketika kamu tidak ingin kesulitan memilih warna lain. Gunakan kardigan biru muda dan pasangkan dengan plaid trousers hitam, outfit yang dijamin membuatmu nostalgia ke tahun 90-an.

biru pastel
H&M - Short Collared Top
ZARA - Celana Panjang Kotak-Kotak Vichy

Pastel Blue & Krem

Turunan warna cokelat yang satu ini ternyata bisa menjadi salah satu opsi untuk dipadukan dengan biru muda. Cobalah untuk mengenakan celana kulot berwarna krem lalu pasangkan sandal dengan warna saudaranya biru langit. Penampilan ini akan cocok digunakan ketika kamu diajak hangout bersama sahabat di akhir pekan.

Mango - Ribbed Culotte Trousers
biru pastel
Violeta by Mango - Denim Tie-dye Sandals

Biru Pastel & Merah

Jika merah adalah warna musim gugur, maka biru identik dengan musim panas. Kedua warna yang saling bertolak belakang ini ternyata bisa menjadi paduan yang indah. Ciptakan penampilan yang kontras dengan mengenakan blazer berwarna baby blue dan celana palazzo berwarna merah.

biru pastel
Mango - Patterned Suit Blazer
ZARA - Celana Panjang Highwaist

Biru Pastel & Kuning

Meski terlalu ngejreng, namun memakai gaun berwarna kuning yang dibalut dengan coat biru susu ternyata bisa menjadi salah satu inspirasi yang dapat kamu tiru. Jangan lupa tambahkan ankle boots untuk menunjang penampilanmu.

H&M - Shirt Dress
biru pastel
Levi’s - Farm Ex Bf Trucker

Biru Pastel & Oranye

Ingin menebarkan aura yang ceria di tengah aktivitas yang padat? Gunakan kaos klasik berwarna biru langit dan tambahkan kacamata dengan warna yang identik dengan senja: oranye. Dijamin, orang-orang di sekelilingmu juga akan ikut tersenyum.

biru pastel
Marks & Spencer - Cotton Rich Striped Fitted T-shirt
ZARA - Sandal Hak Garis Leher Persegi

Biru Pastel & Hijau Mint

Mengenakan dua warna pastel sekaligus ternyata bisa jadi ide cemerlang untuk kamu tiru. Tidak perlu khawatir karena kedua warna ini tidak akan merusak penampilanmu. Untuk itu, cobalah kenakan sweter biru muda lalu kombinasikan dengan rok pendek berwarna hijau mint.

biru pastel
Pomelo - Haribo Gummy Button Up Cardigan
Local Heroes - Preppy Mint Green Skirt

Pastel Blue & Floral

Rasanya, kamu tidak akan pernah salah ketika mengenakan motif bunga saat musim panas. Karena ini menjadi pakaian yang paling pas dan bisa memberikan nuansa yang menyenangkan. Pilihlah gaun floral lalu tambahkan aksen dengan mengenakan ikat pinggang turunan warna biru yang satu ini.

biru pastel
ZARA - Gaun Midi Bunga-Bunga
Nike - Women’s Court Vintage Sneakers

Biru Pastel & Cokelat

Tidak hanya berlaku pada makanan, warna cokelat yang dikenakan pada pakaian juga akan membuatmu tampak manis, apalagi jika disandingkan dengan biru yang lembut. Penasaran? Gunakan rok plisket berwarna cokelat tua lalu pasangan tas biru susu sebagai aksesoris tambahan.

biru pastel
DOXOLOGY - Carolina Blue Doxoluna
The Pink Label - Velvet Pleats Long Skirt in Brown

Serba Biru Pastel

Jika harimu terasa membosankan dengan pakaian polos, maka saatnya menambahkan nuansa motif ke dalam penampilan sehari-hari. Tidak perlu takut karena kamu bisa memulainya secara perlahan dengan mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna baby blue kemudian tambahkan tas dengan warna serupa.

biru pastel
ZARA - Blazer Tanpa Lapel
biru pastel
ZARA - Celana Panjang High Waist dengan Sabuk
Baca Juga :  Ingin Rumah Terlihat Minimalis? Coba 7 Warna Ini