8 Rekomendasi Produk Sabun Susu Kambing Untuk Melembutkan Kulit

sabun susu kambing
Foto: www.freepik.com

Selain untuk membersihkan tubuh dari kotoran, sabun susu kambing ternyata juga dapat merawat kulit agar lebih cerah dan lembap. Uniknya lagi, sabun mandi ini juga cocok untuk diaplikasikan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Berkat manfaat tersebut, produk ini pun mulai diminati oleh banyak orang. Sehingga kamu akan dengan mudah menemukannya di pasaran. Tertarik untuk mencobanya? Ini delapan rekomendasi produk yang bisa kamu coba.

Manfaat Susu Kambing

sabun susu kambing
Foto: www.freepik.com

Susu kambing memang ternyata menajadi salah satu rahasia umum yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Membersihkan dengan lembut

Sebagian besar sabun biasanya mengandung surfaktan yang dapat menghilangkan kelembapan dan minyak alami dalam kulit. Sehingga tak jarang kulit akan terasa kering dan kencang setelah menggunakannya.

Akan tetapi susu kambing menawarkan lemak jenuh dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat menghilangkan kotoran secara lembut tanpa menghilangkan asam lemak alami kulit.

Kaya nutrisi

Berkat kandungan vitamin a yang ada di dalam sabun susu kambing, membuatnya terbukti memiliki sifat anti-penuaan.

Selain itu, sabun ini juga mengandung mineral yang mendukung membran kulit sehingga memperbaiki gejala kulit kering.

Mengatasi kulit kering

Kulit yang kering merupakan kondisi yang disebabkan oleh kadar air yang rendah. Hal tersebut menyebabkan hilangnya kelembapan dan membuat kulit menjadi lebih mudah teriritasi.

Untuk memperbaiki hal tersebut, kamu bisa menggunakan sabun susu kambing yang mengandung kadar kolesterol serta asam lemak yang tinggi. Berkat hal tersebut, maka kulit akan terasa lebih lembap dan halus.

Mengeksfoliasi

Kabar baiknya, susu kambing juga mengandung AHA atau senyawa yang dapat membantu proses pengelupasan kulit.

Jenis asam yang satu ini telah terbukti dapat menghilangkan lapisan atas sel kulit mati secara lembut, sehingga memungkinkan kulit agar lebih awet muda.

Untuk pemilik kulit sensitif, kamu tidak perlu khawatir karena asam laktat ini sangat lembut. Sehingga aman untuk diaplikasikan pada kulit.

Mendukung kulit sehat

Ternyata sabun susu kambing juga dapat mendukung mikrobioma kulit yang sehat atau kumpulan bakteri sehat yang ada di permukaan kulit.

Karena sifatnya yang dapat menghilangkan kotoran dengan lembut, ini tidak akan menghilangkan bakteri sehat yang ada di kulit. Sehingga nantinya bisa berfungsi untuk mencegah berbagai gangguan kulit seperti jerawat dan eksim.

Mencegah jerawat

Karena kandungan asam laktat yang ada di dalam susu kambing, membuatnya dapat membantu mengendalikan serta mencegah munculnya jerawat.

Asam laktat ini dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga membuat pori-pori menjadi lebih bersih dari sumbatan kotoran, minyak, dan sebum.

Cara Memilih Sabun Susu Kambing

sabun susu kambing
Foto: www.canva.com

Ini cara memilih produk yang tepat jika kamu berniat untuk menggunakannya.

Pilih berdasarkan jenisnya

Sesungguhnya, terdapat dua jenis sabun yakni cair dan batang. Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lembap, cobalah untuk memilih sabun cair yang lebih praktis.

Selain itu, kandungan pH sabun cair juga lebih rendah, sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif.

Sedangkan sabun batangan, produk ini akan cocok untuk digunakan olehmu yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan. Sabun batang mengandung natrium lauril sulfat yang dapat membersihkan kotoran dan minyak secara efektif.

Sesuaikan dengan tujuan penggunaan

Selain membersihkan tubuh, sabun susu kambing juga berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit.

Akan tetapi biasanya produk ini mengandung bahan-bahan tambahan seperti lidah buaya, madu, atau jojoba oil. Bahan-bahan tersebut dapat menambah kelembapan kulit dan membuatnya menjadi lebih lembut.

Perhatikan warna sabun

Seperti sabun lainnya, produk ini juga hadir dalam berbagai macam warna, tergantung dari bahan yang ada di dalamnya. Biasanya sabun yang tanpa tambahan bahan lainnya akan berwarna putih tulang.

Oleh karena itu, jika kamu menemukan produk dengan warna putih yang bersih, ada baiknya memerhatikan kandungan yang terdapat dalam kemasan.

Hindarilah untuk membeli sabun susu kambing yang warnanya terlalu putih, supaya terhindari dari efek samping bahan pemutih yang terkandung di dalamnya.

8 Rekomendasi Sabun Susu Kambing Terbaik

Tertarik menggunakan sabun susu kambing? Berikut produk rekomendasi terbaik yang bisa kamu coba.

Leivy Double Moisturising Shower Cream

Jika kamu memiliki kulit yang kering, cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini. Sebab Leivy Double Moisturising Shower Cream mengandung susu kambing yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Sehingga bisa menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Menariknya, sabun susu kambing ini memiliki aroma yang lembut dan menenangkan. Selain itu, produk ini juga dapat diaplikasikan pada kulit yang sensitif.

Velvy Goat’s Milk Shower Cream Rosehip Seed Oil & Peach

Sabun susu kambing ini diperkaya dengan ekstrak buah peach yang ampuh untuk samarkan noda hitam.

Tak hanya itu, Velvy Goat’s Milk Shower Cream Rosehip Seed Oil & Peach juga mengandung rosehip oil yang dapat melembapkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih lembut.

Cobalah untuk menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Sensacion Goat’s Milk Shower Cream Summer Dew

Muncul jerawat di daerah punggung dan dada? Masalah kulit yang satu ini ternyata tidak hanya timbul pada area wajah. Oleh karena itu, jika kamu mengalaminya maka disarankan untuk menggunakan produk yang satu ini.

Soalnya Sensacion Goat’s Milk Shower Cream Summer Dew mengandung ekstrak teh hijau dan minyak pohon teh yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Nilai plusnya, produk ini juga mampu mengeksfoliasi kulit sehingga kotoran dan sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna. Kulit pun akan terlihat lebih cerah dan pastinya terasa lembut.

The Bath Box Goats Don’t Lie

Sabun susu kambing ini benar-benar mengandung 100% bahan alami yang dapat mencegah penuaan dini sekaligus membantu proses regenerasi kulit.

Selain itu, produk ini juga dapat berperan sebagai eksfoliator yang mengangkat sel-sel kulit mati. Karena kandungan proteinnya yang tinggi, kulit tidak akan terasa kering setelah menggunakannya.

Berkat jojoba oil, shea butter, dan olive oil, kulit pun akan terasa lebih bersih, lembut, dan pastinya lembap.

MuTouch Goat’s Milk Shower Cream with Royal Jelly and Honey

Keunikan dari sabun mandi yang satu ini adalah kandungan royal jelly yang kaya akan kolagen, sehingga mampu menghilangkan kerutan dan bisa mengencangkan kulit.

Untuk membuatnya terasa lembut, sabun susu kambing ini juga mengandung madu di dalamnya.

Berkat hal tersebut, MuTouch Goat’s Milk Shower Cream with Royal Jelly and Honey menjadi pilihan terbaik untukmu yang ingin memiliki kulit kencang dan awet muda.

White Garden Shower Cream Pure Goat’s Milk and Pearl

Mengandung apple stem cell yang mirip dengan stem cell di kulit manusia, membuat sabun mandi ini bisa melindungi dan menjaga sel kulit agar tetap aktif melakukan regenerasi. Selain itu, produk ini juga dapat menguatkan lapisan epidermis kulit.

Keunggulan dari produk ini ternyata mengandung UV protection yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa berbahaya bagi kulit.  Sabun mandi yang satu ini akan sangat cocok untuk digunakan ketika kamu ingin menjaga vitalitas kulit.

Rei Skin Vanilla+Goat’s Milk Body Wash

Berbentuk cair, sabun mandi ini mengandung 92% bahan alami seperti vanilla planifolia oil, susu kambing, lidah buaya, minyak zaitun, dan minyak biji bunga matahari.

Berkat kandungan tersebut, produk ini dapat membersihkan kulit secara menyeluruh dan membantu melembapkannya dengan maksimal.

Uniknya, produk ini tidak akan membuat kulit terasa kering setelah menggunakannya. Sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua jenis kulit.

The Goat Skincare Body Wash

Kondisi kulitmu terasa kering, gatal, dan sensitif? Cobalah gunakan The Goat Skincare Body Wash yang diformulasikan khusus untuk membersihkan sekaligus melembapkan kulit.

Ini semua berkat kandungan lembut dari susu kambing yang kaya akan lactic acid, yang mana sangat cocok untuk digunakan pada kulit sensitif.