10 Tabir Surya Terbaik Ini akan Melindungi Kulitmu Sepanjang Hari

tabir surya terbaik
Foto: www.gettyimages.com

Sekarang, kamu pasti sudah tahu betapa pentingnya memakai tabir surya setiap hari. Yep, setiap hari, entah itu saat mendung, hujan dan bahkan matahari bersinar dengan sombongnya. Dan mungkin juga sudah paham bahwa tabir surya terbaik adalah yang berjenis broad-spectrum sehingga bisa melindungimu dari UVA dan UVB. Selain itu, memiliki minimum SPF 30.

Ohya, jangan lupakan juga: pilih tabir surya sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya, jika kamu pemilik kulit kering, cari produk yang mengandung bahan-bahan yang menghidrasi. Sementara itu, jika kamu pemilik kulit sensitif, pilih tabir surya dengan mineral seperti zinc oxide dan titanium dioxide. Lain lagi jika kamu dianugerahi kulit cenderung berjerawat: pastikan tabir surya yang kamu pakai memiliki label ‘non-comedogenic‘. Setelah menghapal semua informasi itu, berikutnya adalah memilih tabir surya terbaik yang ada di pasaran. Tidak perlu keluar rumah, daftar ini akan membantumu menemukan tabir surya favorit yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Supergoop! Everyday Sunscreen Broad Spectrum SPF 50

Melihat kemasannya saja membuat ingin segera mengaplikasikannya. Dan ketika dioleskan ke permukaan kulitnya, cairannya langsung menyerap tanpa menggumpal. Bahan andalan tabir surya terbaik ini adalah Cellular Response Technology, yang melindungi dari UVA, UVB, dan sinar IRA. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung oat beta-glucan, yang membuat kulit tetap terhidrasi meski terpapar sinar matahari. Apa yang membuatnya wangi? Nuh-uh, bukan parfum. Melainkan, ekstrak lemon, jeruk, basil dan bunga mawar.

Glossier Invisible Shield Daily Sunscreen SPF 35

Sesuai dengan namanya, tabir surya ini tidak memiliki warna sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Dengan SPF 35, produk ini melindungi kulit dari UVA/UVB dan polusi seperti asap kendaraan dan karbon monoksida. Bersama pelindung itu, terdapat juga kombinasi vitamin E, vitamin P, brokoli, dan ekstrak lidah buaya untuk menetralkan radikal bebas di dalam kulit. Oh, sudah bilang belum rasanya seperti apa saat diaplikasi ke kulit? Yep, seperti air.

Neutrogena Ultra Dry-Touch Sunscreen SPF 55

Tabir surya terbaik ini sudah eksis sejak lama, ini artinya kualitasnya sudah teruji oleh waktu. Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi. Belum lagi fakta bahwa produk ini terbilang sangat terjangkau sehingga kamu tidak perlu super hemat saat memakainya. Tersedia dalam beberapa varian, silakan pilih sesuai dengan preferensi kamu.

EltaMD Daily Facial Sunscreen Broad Spectrum SPF 40

Ada banyak alasan kenapa ini menjadi salah satu tabir surya favorit banyak orang. Pertama, teksturnya ringan, bebas minyak dan paraben, non-comedogenic dan tidak beraroma. Lalu, mengandung 9% zinc oxide yang memblokir sinar UV. Selain itu, keberadaan hyaluronic acid membuat kulit tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. Terakhir, tersedia dalam dua formula: bening dan berwarna. Varian berwarna cocok untuk kulit putih dan medium. Meski tidak menggantikan fungsi alas bedak atau concealer, tabir surya ini cukup bisa menyamarkan kemerahan dan bintik-bintik pada wajah.

La Roche Posay Anthelios Melt In Milk Lotion SPF 60 Sunscreen

Bisa digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh. Yaaas! Tabir surya terbaik ini mengandung vitamin E, ekstrak tumbuhan, dan antioksidan untuk menenangkan kulit yang stres dan juga melindunginya dari sinar matahari.

Coola Mineral Cucumber Face SPF 30

tabir surya terbaik

Layaknya timun, tabir surya ini super ringan dan menyegarkan saat bertugas melindungi kulitmu dari sinar matahari. Produk ini juga merupakan salah satu yang terbaik dan “terbersih” dalam daftar tabir surya natural dan ramah lingkungan. Berbagai ekstrak tumbuhan yang terdapat di dalamnya berfungsi menghidrasi dan memperkuat pertahanan kulit.

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA +++

tabir surya terbaik

Tabir surya dari Kiehl’s ini super duper ringan dan pada saat bersamaan menawarkan perlindungan yang mencegah kerutan dan bintik-bintik hitam pada kulit. Oh, produk ini juga berwarna sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti alas bedak.

Olay Complete Lotion Moisturizer with SPF 30

tabir surya terbaik

Pemilik kulit sensitif? Olay Complete Lotion Moisturizer with SPF 30 dipersembahkan khusus untukmu. Produk lembut, tanpa minyak dan parfum ini menghidrasi dan menenangkan kulit yang gampang teriritasi akibat sinar matahari. Zinc oxide yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai bahan mineral pelindung, sementara vitamin E dan ekstrak aloe untuk memanjakan kulit.

Banana Boat SunComfort Sunscreen SPF 50+

tabir surya terbaik

Tabir surya berjenis broad-spectrum UVA/UVB ini bisa tahan air sampai 80 menit. Jadi, jika kamu ingin berenang, jangan lupa mengoleskan krim produk ini terlebih dahulu. Selain di air, tabir surya ini tetap efektif di beberapa kondisi lainnya, yakni laut, angin, panas, dan pasir. Dengan kata lain, produk yang harus selalu berada di tas ketika kamu ke pantai.

Aveeno Protect + Hydrate Moisturizing Sunscreen with SPF 70

tabir surya terbaik

Untuk kamu (iya, kamu) yang memiliki kulit sensitif dengarkan: ini adalah tabir surya yang wajib kamu miliki. Dilengkapi dengan colloidal oatmeal, produk ini menenangkan dan sekaligus melindungi kulit super sensitifmu.

Berbicara tentang kulit sensitif, berikut ini adalah masker wajh terbaik untuk jenis kulit tersebut.

podcast button