Rekomendasi: 10 Alas Bedak Terbaik untuk Kulit Kering

Foto: www.gettyimages.com

“Jika kamu memiliki kulit kering, harus dijaga dengan hati-hati,” tulis Dr.Anjali Mahto, dalam buku yang menjadi kitab suci para beauty enthusiasts, The Skincare Bible. “Pilihlah pelembap atau produk yang bertekstur kaya dan gunakan sesering mungkin untuk membuat kulitmu terasa lembut dan kenyal,” lanjutnya. Nah, dengan prinsipnya, para pemilik kulit kering memang harus super hati-hati saat memilih produk kecantikan, termasuk alas bedak. Untuk membuat hidupmu kurang rumit, LIMONE membuatkan daftar alas bedak kulit kering. Silakan dicoba, ya.

Tinted Kosas Face Oil 

Jika kamu selalu memiliki masalah belang-belang kering di bawah makeup, maka kamu harus mencoba alas bedak ini. Selain tidak mengandung paraben, sulfat, dan phthalate, produk ini memiliki pigmen-pigmen mineral dan minyak botani seperti alpukat dan jojoba untuk menghidrasi dan meratakan kompleksi kulit.

Chantecaille Future Skin Foundation

Berhubung terbuat dari 60% air dan aloe, bisa dipastikan jika alas bedak ini memang diciptakan untuk pemilik kulit kering. Menawarkan medium sampai full coverage, produk ini juga mengandung produk natural yang menenangkan kulitmu.

Elf Moisturizing Foundation Stick

Pertama, alas bedak ini sangat mudah digunakan dan berkat kemasannya, produk ini bisa tahan lama. Kedua, campuran kandungan di dalamnya, yakni shea butter, vitamin E, alpukat, dan aloe—memastikan kulitmu akan terlihat lembut, halus dan natural.

Clé de Peau Beauté Radiant Cream Foundation

Ah, yanag satu ini memang lumayan merogoh kantong dan rekening bank. Akan tetapi jika kamu penasaran seperti apa sih, rasanya jika kulit keringmu dimanja oleh produk mewah, kamu hanya perlu mencoba alas bedak dari Clé de Peau ini. Begitu diaplikasikan ke atas kulit, formula yang terkandung di dalamnya akan bekerja meratakan warna kulit dan mengurangi garis-garis halus.

Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation

Jangan anggap remeh hanya karena harganya yang sangat ramah! Pasalnya, alas bedak ini memang bisa membuat kulit kering terlihat radian sepanjang hari.

Lancôme Absolue Replenishing Radiant Makeup

Sebuah formula yang bernama Pro-Xylane adalah kunci mengapa alas bedak ini cocok untuk kulit kering. Tidak hanya membuat wajah bersinar, alas bedak dengan full-coverage ini juga membantu mengembalikan kelembapan esensial kulit. Cara pemakaian: campurkan dengan spons makeup, dan buktikan sendiri kehebatannya.

Make Up For Ever Ultra HD Invisible Cover Stick Foundation

Pecinta swafoto pasti sudah tahu tentang alas bedak ini. Dan ternyata juga cocok untuk pemilik kulit kering. Formula di dalamnya membuat kulit terlihat flawless, dan kandungan hyaluronic acid berfungsi menghidrasi kulit sepanjang hari.

Koh Gen Do Aqua Foundation

Berterima kasihlah kepada kandungan yang disebut “water glow” yang terkandung di dalamnya, sehingga kita kamu memakainya kulit terlihat bercahaya—dalam level normal. Alas bedak untuk kulit kering ini bisa menghasilkan medium coverage, atau thin coverage dengan menggunakan Beautyblender.

L’Oréal True Match Super-Blendable Foundation Makeup

Salah satu produk drugstore favorit sepanjang masa, dari generasi sebelum kita. Tidak hanya berfungsi sebagai buildable foundation, alas bedak ini juga bebas minyak sehingga cocok untuk mereka yang mudah berjerawat. Kulit terasa ringan dan warna kulit terlihat lebih rata.

RMS Beauty Un Cover-Up Concealer/Foundation

Untuk kamu yang menginginkan segala sesuatu dalam bentuk kombo, alas bedak ini jawabannya. Tidak hanya berfungsi sebagai alas bedak dan concealer. Oleh karena tekturnya lumayan tebal, kamu hanya perlu mengaplikasikannya dalam satu olesan. Sebenarnya, bisa dikatakan bahwa alas bedak ini lebih tepat untuk membantu menyamarkan zona-zona bermasalah, seperti area bawah mata (helo, mata panda). Cara penggunaan: pakai jari untuk mengaplikasikan ke wajah.

Selanjutnya: Produk kecantikan terbaru yang wajib kamu coba bulan ini.

podcast button