10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Sensitif

Foto: www.freepik.com
Last updated:

Hei, kamu (iya, kamu) yang memiliki tipe paling kulit dilematis: kulit sensitif. Sebagai pemilik kulit sensitif, LIMONE paham banget bagaimana sulitnya dan deg-degannya sangat ingin mencoba dan membiarkan produk baru menempel di kulit (meski hanya 10 menit). Untungnya, sekarang ada banyak produk bagus di luar sana yang diciptakan untuk membantu kulit sensitifmu, termasuk masker wajah. Berikut adalah 10 masker wajah untuk kulit sensitif yang membuatmu kulitmu nyaman, aman, sehat dan cerah.

Glow Recipe Banana Soufflé Moisture Cream

Wangi banget! Rasanya ingin dijilat dan dimakan. Masker ini mengandung konsentrat campuran magnesium (untuk menyeimbangkan kulit), hyaluronic acid (menghidrasi), ekstrak biji chia (bertindak sebagai asam lemak), kunyit (antioksidan), centella asiatica (asam amino), dan minyak jojoba (making terhidrasi). Masker wajah untuk kulit sensitif ini adalah produk pertama Glow Recipe untuk tipe kulit ini yang memang berguna mengurangi kemerahan, iritasi dan post-treatment sensivity.

Herbivore Botanicals Pink Clay Exfoliating Mask

Masker wajah untuk kulit sensitif ini sangat lembut dan memberikan nutrisi sekaligus mengeksfoliasi kulit. Produk ini dipenuhi dengan vitamin C yang berguna untuk mempercerah kulit, serta bubuk kamomil organik untuk menenangkan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan Herbivore Botanicals Phoenix Facial Oil dengan Pink Clay Mask.

SkinCeuticals Phyto Corrective Masque

Masker wajah untuk kulit sensitif ini penuh dengan kebaikan baik dari alam, mulai dari timun, thyme, dan ekstrak buah zaitun untuk menenangkan dan menghidrasi kulit, serta hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan efek dinginnya, produk ini dapat mengurangi inflamasi dengan cepat.

Avène Soothing Moisture Mask

Jika kamu ada pemilik kulit sensitif, merek ini adalah temanmu baik. Pasalnya, produk-produk mereka memang diciptakan untuk kulit tipe ini, termasuk masker wajah ini. Masker wajah untuk kulit sensitif ini kaya akan bahan-bahan yang tidak menyebabkan iritasi, seperti thermal spring water dan triglycerides. Selain itu, produk ini juga membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan, serta menghidrasi kulit. Masker ini juga bisa membuat kulit wajah lebih sehat dan bercahaya.

SK-II Facial Treatment Mask

Jika kulit sensitif bisa bicara, maka dia akan mengucapkan ribuan terima kasih ketika masker ini menempel di wajah. Pasalnya, kandungan vitamin, mineral dan asam amino yang terkandung di dalam pitera (bahan andalan masker ini) baik untuk kulit sensitif. Berjanjai mengatasi warna kulit yang tidak merata, masker wajah ini bisa membantu menenangkan, melembapkan dan menutrisi saat diaplikasikan.

REN Evercalm Ultra Comforting Rescue Mask

Apakah kamu pemilik kulit sensitif dan tinggal di kota dengan polusi tingkat tinggi? Berarti masker ini patut menjadi teman baikmu karena memang khusus dibuat untuk merawat kulit yang sering terpapar polusi. Bahan utama produk ini adalah jamur putih, yang berkhasiat menenangkan inflamasi dan kulit kemerahan. Bio-active complex yang terkandung di dalamnya juga berfungsi mengurangi rasa gatal dan kulit kering.

Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask

Jel dengan efek dingin ibarat angin surga untuk pemilik kulit sensitif—dan masker wajah untuk kulit sensitif ini memilikinya. Itu, plus bahan-bahan berkhasiat seperti timun (tanaman kaya akan antioksidan dan vitamin), aloe vera dan bilberry extract. Saat dipakai, kulit tidak hanya segar, tapi juga sehat dan lebih kenyal.

First Aid Beauty Ultra Repair Instant Oatmeal Mask

Produk ini sempurna untuk tipe kulit sensitif karena tidak mengandung bahan kimia keras atau yang bisa menyebabkan iritasi. Kandungan oat di dalamnya membantu memelihara, menenangkan dan melembutkan kulit. Gunakan tiga kali seminggu selama 10 menit.

Tony Moly I’m Real Mask – Aloe

Ingin merawat kulit sensitifmu akhir pekan ini? Masker ini bermanfaat mencerahkan, menyehatkan dan menghidrasi kulit. Kandungan aloe vera di dalamnya bisa mengurangi kemerahan dengan cepat. Itu semua, plus harganya ramah di kantong.

Pai Rosehip Bioregenerate Rapid Radiance Mask

Hidup pemilik kulit sensitif tidak akan lengkap tanpa produk Pai, termasuk masker wajah ini. Formulanya yang seperti mentega tebal merupakan makanan lezat untuk kulit kering, kusam dan sensitif terutama jika cenderung kemerahan. Kandungan seperti glycerin, organic rosehip, shea butter dan daun stroberi sangat bermanfaat untuk kulit sensitif. Setelah dipakai, kulit tidak hanya lembut tapi juga terlihat lebih bersinar.

Hei, kamu pemilik kulit berminyak, ini masker wajah terbaik untukmu. Sementara itu, ini 10 rekomendasi sheet mask yang harus kamu coba.