Ow, Ternyata Polusi Udara Juga Bisa Merusak Rambut!

Foto: www.shutterstock.com

Siapa di sini yang ingin bersepeda ke kantor? Atau malah memang selalu menggoes setiap hari? Semangat, ya! Hanya satu pesan LIMONE: jaga kesehatan diri (pakai helm) dan kulit (lumari sekujur tubuh dengan tabir surya), dan rambut! Pasalnya, semua polusi udara tersebut tidak hanya mengancam kemulusan wajah, tapi juga merusak rambut.

Begini: seperti dilaporkan di Proceedings of National Academy of Sciences, para peneliti bersama L’Oreal menemukan bahwa sesuatu yang disebut photo-toxic polycyclic aromatic hydrocarbons (PAHs) yang ada di udara bisa mengurangi kesehatan rambut—apalagi jika semakin sering terpapar. Untuk memperoleh kesimpulan ini, para peneliti mengambil gambar dari 200 serat perempuan di Cina. Lalu, diteliti kutikula dan lapisan luarnya. Dan keluarlah hasil tadi, polusi dan sinar UV bisa merusak rambut jika terlalu sering terpapar.

Akan tetapi bukan berarti kamu harus buru-buru membatalkan rencana bersepeda ke kantor, ya. Soalnya, ada cara untuk mencegah kerusakan tersebut, yakni dengan antioksidan baik lewat makanan (bayam, chia seeds, almonds, dsb) maupun produk perawatan rambut.

REKOMENDASI PRODUK RAMBUT

Klorane Shampoo With Magnolia

Shu Uemura Essence Absolue Nourishing Taming Overnight Serum

It’s a 10 Miracle Leave-In Conditioner 

Olaplex No. 5 Bond Maintenance Conditioner 

Playa Ritual Hair Oil

Pantene Gold Series Moisture Boost Shampoo 

Davines Nourishing Hair Building Pak

Ohya, ini cara mengembalikan dan menjaga kuku tetap sehat, ya!