13 Paduan Warna Army Terbaik dan Paling Chic

paduan warna army
Foto: www.gettyimages.com

Meski ada banyaknya warna yang menjadi populer di tahun ini, namun tren warna hijau rasanya terlalu sulit untuk dilewatkan, termasuk green army. Mungkin karena paduan warna army tidak sulit dicari.   

Dari topi hingga sepatu hak army, terdapat banyak cara chic untuk memanfaatkan warna hijau yang satu ini. Tak hanya itu, terdapat beberapa langkah terbaik untuk memakai gaya militer ke dalam pakaian sehari-hari. Berikut 13 paduan warna army yang bisa menjadi inspirasimu untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Army dan Hitam

Dari semua blazer yang kamu miliki, mungkin warna netral dan motif kotak-kotak merupakan item yang sering digunakan. Namun kini blazer dengan warna army merupakan sesuatu yang harus ditambahkan ke dalam lemari pakaian.

Jika kamu harus pergi ke kantor dengan outfit semi-formal, maka cobalah gunakan blazer warna tentara dan padukan dengan celana hitam yang netral.

paduan warna army
Mango – Structured Suit Blazer
Marks & Spencer – Mia Slim Cotton 7/8 Trousers

Army dan Biru Muda

Paduan warna army selanjutnya adalah dengan memilih warna yang lebih cerah, termasuk biru muda. Untungnya, kini semakin banyak orang yang mengenakan sweter rajut dan hijau merupakan warna yang paling sering dipilih.

Jika kamu tertarik untuk ikut menggunakan sweter rajut, maka pilihlah warna army dan kombinasikan dengan celana jeans biru langit.

paduan warna army
Noir Sur Blanc – Ladies Poncho
Trendyol – Ripped High Waist Straight Jeans

Army dan Krem

Biasanya celana berbahan kulit akan mudah ditemukan dalam warna hitam atau cokelat. Namun, warna kembarannya hijau zaitun ini juga mulai banyak diminati. Cobalah untuk memasangkannya dengan sandal tali warna krem yang manis. Dijamin, penampilanmu akan terkesan lebih chic dan menarik perhatian orang-orang.

paduan warna army
Mango – Dart High Waist Trousers
ZARA – Sandal Hak Kulit Ikatan Tali

Army dan Navy

Meski hijau dan biru merupakan warna yang terkesan kontras, namun tidak ada salahnya untuk memadukan kedua warna ini. Jika kamu mulai penasaran dan tertarik untuk mencobanya, maka cukup kenakan topi baseball warna dongker dan pasangkan dengan celana panjang berwarna army. Untuk menunjang penampilan, maka tambahkan alas kaki berwarna navy yang menarik.

Love, Bonito – Sybie Handkerchief Midi Skirt
paduan warna army
ZARA – Sandal Rata Sol Track

Army dan Neon

Warna terbaik untuk dipasangkan dengan army? Tentu jawabannya adalah nuansa hijau lainnya. Cobalah untuk mengenakan atasan berwarna hijau neon dan tambahkan tas warna tentara sebagai aksesoris yang akan mendukung penampilanmu.

ZARA – Atasan Rajutan Kain Rusuk
paduan warna army
Fossil – Liv Mini Backpack Aloe

Army dan Putih

Putih memang warna terbaik untuk paduan warna army. Sehingga, warna yang suci ini tidak boleh terlewatkan untuk dikenakan, apalagi jika kamu senang menggunakan warna yang satu ini.

Cukup kenakan kaus polos warna susu dan balut dengan jaket tentara kesayanganmu. Jangan lupa untuk memasangkannya dengan sepatu putih.

paduan warna army
ZARA – Mantel Rustik
Mango – Essential Cotton-blend T-shirt

Army dan Kuning

Sesungguhnya, kuning memang menjadi warna yang tidak pernah terbayangkan untuk dipadukan dengan hijau tentara. Namun ternyata hasilnya cukup mencengangkan dan membuatmu terlihat sempurna.

Cobalah untuk menggunakan atasan warna kuning cerah seperti blus, kemudian tambahkan sandal tinggi warna army.

Mango – Flowing Halter Top
paduan warna army
Sepasang Collection – Leona Heels Olive

Army dan Cokelat

Ketika mencari paduan warna army, tentu cokelat merupakan warna yang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya nuansa earth tone ini akan membuatmu terlihat lebih santai dan nyaman.

Jika kamu menemukan kardigan hijau tentara di lemari pakaian, maka saatnya mengambil celana panjang berwarna cokelat untuk melengkapinya.

paduan warna army
Peponi – Shacker Crop Cardigan
Mango – Relaxed Cotton Trousers

Army dan Abu-abu

Jika kamu masih sulit untuk melepaskan warna netral, maka tidak ada salahnya untuk memadukannya dengan hijau tentara. Rasanya sah-sah saja jika kamu menggunakan gaun army dan memasangkannya dengan sepatu boots tinggi berwarna abu-abu.

Untuk melengkapi penampilan, maka jangan lupa tambahkan tas berwarna cokelat tua agar lebih sempurna.

paduan warna army
ZARA – Shopper Anyaman Kotak-Kotak
Timberland – Women Campton 6 in Waterproof Boot

Army dan Khaki

Rasanya khaki menjadi kombinasi yang sempurna untuk dipadukan dengan warna hijau tentara. Tidak percaya?

Coba buktikan dengan mengenakan kemeja berwarna army dan memasangkannya dengan celana cokelat muda yang satu ini. Kamu juga bisa menggunakan kaus putih polos ke dalam lapisan kemeja.

paduan warna army
ZARA – Kemeja Oversize Satin
ZARA – Celana Pendek Tekstur

Army dan Celana Kotak-kotak

Punya banyak celana kotak-kotak yang terlipat rapi di lemari? Kini saatnya untuk menggunakan celana tersebut sebagai paduan warna army. Cukup pasangkan oversized sweater dengan plaid pants kesayanganmu.

paduan warna army
ZARA – Atasan Rajut Lengan Singlet
Violeta by Mango – Plus Size Suit Slim-fit Trousers

Army dan Burgundy

Saudaranya warna maroon ini memang menjadi salah satu opsi terbaik untuk dipadukan dengan hijau tentara. Cobalah kenakan rok panjang warna army dan tambahkan tas warna burgundy.  Selain membuatmu terlihat lebih chic, outfit ini juga akan memberikan kesan yang elegan dan penuh percaya diri.  

paduan warna army
Pomelo – Asymmetrical Belted Skirt
Maverick & Co. – Eloise Bucket Tote Vegan Leather Bag for Women

Serba Hijau Army

Jika kamu memang kesulitan untuk mencari paduan warna army yang pas, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan warna ini dari ujung kepala hingga kaki. Misalnya dengan menggunakan jumpsuit hijau tentara dan memasangkan sandal tinggi dengan warna serupa.

Kamu juga bisa menambahkan tas dengan turunan warna hijau yang satu ini sebagai aksesoris

paduan warna army
906 The Label – Asmitha Jumpsuit in Army
paduan warna army
Superga – 2750-Cotu Classic