8 Rekomendasi Sepatu Wedges yang Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Jenjang

sepatu wedges
Foto: www.pexels.com

Sejujurnya tidak semua orang menyukai sepatu wedges, bahkan ada yang menganggapnya sebagai produk fashion “terburuk”. Tidak jarang saat menyebutnya, kelompok ini akan berkata “haram” atau “amit-amit, dah!” Atau, “langkahi dulu mayatku.” Namun ada banyak juga yang menyukainya, terlebih karena faktor kenyamanan dan menambahkan beberapa sentimeter pada tinggi badan tanpa menderita seperti saat memakai high heels.

Ngeri memakai sepatu wedges karena takut merusak penampilan tapi ingin kelihatan lebih tinggi? Ada yang bilang bahwa versi hak yang lebih rendah adalah solusinya. Masih belum yakin? Berikut penjelasan tentang sepatu wedges, kelebihan, cara memilih dan rekomendasi produk.

Kelebihan Sepatu Wedges

sepatu wedges
Foto: www.pixabay.com

Salah satu jenis sepatu dengan sol tebal di seluruh permukaan kaki ini cenderung lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan high heels yang runcing. Tidak hanya itu, wedges juga akan membuat kakimu lebih stabil dan otot betis menjadi lebih rileks meski menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi. Namun dengan sol yang tebal, membuat sepatu ini memiliki bobot yang lebih berat dibanding high heels.

Cara Memilih Sepatu Wedges

Foto: www.unsplash.com

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin membeli sepatu hak tinggi.

Pilih berdasarkan model

Terdapat banyak model sepatu yang dijual di pasaran. Jika kamu ingin tampil lebih kasual, maka pilihlah model sepatu terbuka yang akan memperlihatkan jari-jari kakimu. Model ini akan cocok untuk digunakan dengan rok atau gaun yang akan membuat penampilanmu terkesan chic

Sementara, untuk tampil lebih formal maka pilihlah sepatu model tertutup yang tidak menunjukkan jari kaki. Wedges dengan model ini akan membuatmu terlihat lebih profesional sehingga cocok digunakan untuk pergi ke kantor. 

Pilih berdasarkan bentuk kaki

Meski sepatu ini akan membuatmu tampil lebih ramping dan jenjang, namun kamu perlu memilih model wedges yang sesuai dengan bentul pergelangan dan ukuran kaki. Pemilik pergelangan kaki yang agak gemuk akan cocok untuk mengenakan sepatu dengan sol yang tebal, dan hindari tambahan ankle strap yang justru akan membuatmu terlihat lebih berisi. Begitupun sebaliknya, bagi pemilik kaki ramping maka hindari sepatu yang terlalu tebal karena akan membuat pergelangan kakimu semakin terlihat kurus. 

Pilih berdasarkan warna sepatu

Memiliki beragam pilihan warna sepatu tentunya akan memudahkanmu ketika ingin memadukannya dengan pakaian yang ada di lemari. Biasanya pilihan warna wedges yang cenderung aman adalah warna netral seperti hitam, cokelat, dan nude. Namun jika kamu ingin tampil beda dan menyesuaikan dengan penampilan yang cerah, maka pilihlah wedges dengan warna yang mencolok seperti merah, oranye, dan hijau

Pilih berdasarkan tinggi dan ukuran

Seperti high heels, sepatu yang satu ini juga memiliki tinggi yang beragam. Wedges dengan sol yang tidak terlalu tinggi dapat dipakai untuk alas kaki formal ataupun kasual. Namun jika kamu ingin tampil lebih jenjang dan stylish, maka pilihlah sepatu dengan tinggi 4 sampai 8 cm. Untuk menghadiri sebuah pesta atau acara formal, cobalah untuk menggunakan sepatu dengan tinggi di atas 9 cm. 

Pilih berdasarkan bahan

Wedges yang beredar di pasaran tentunya memiliki bahan yang beragam. Biasanya bahan yang paling populer adalah berasal dari kulit asli seperti domba atau sapi. Selain itu, ada juga sepatu dengan bahan dasar suede atau beludru halus yang sangat lentur. Namun, pemilihan bahan ini dapat kamu sesuaikan dengan penggunaan dari sepatu wedges ini.

Produk Rekomendasi Sepatu Wedges

Tertarik untuk membeli sepatu hak tinggi? Berikut 10 produk rekomendasi wedges yang bisa kamu pilih.

Linea Arezzo Sandália Couro Metalizado Anabela Baixo Tiras Platino

sepatu wedges

Wedges dengan nuansa gold tone ini memiliki upper dan insole berbahan dasar kulit yang akan membuatmu semakin terlihat elegan ketika menggunakannya. Dengan tambahan hak yang tidak terlalu tinggi, membuat sepatu ini sangat cocok dikenakan pada penampilan dengan tema summer, seperti memadukannya dengan gaun floral misalnya. 

Marks & Spencer Wedge Court Shoes

sepatu wedges

Sepatu hak tinggi dengan glossy finish ini merupakan wedges tertutup yang didominasi oleh bahan sintetis yang akan membuatmu terkesan elegan. Dengan dua pilihan warna, yakni beige dan hitam yang mengilap serta tinggi hak yang standar, membuat sepatu ini sangat cocok digunakan untuk pergi ke kantor. 

Obermain Jasmin li

Dilengkapi dengan bagian upper dan insole yang terbuat dari kulit serta karet di bagian outsole, membuat sepatu ini lebih mengutamakan kenyamanan pemakainya. Tak hanya itu, ankle strap dari wedges ini juga akan membuat kakimu tetap stabil dan berada di tempatnya ketika berjalan. Didesain dengan nuansa netral dan kasual, membuat sepatu yang satu ini dapat digunakan untuk gaya santai seperti hangout bersama sahabat di akhir pekan.  

Aldo Cobbswell Wedges

Dengan hak setinggi 4 cm membuat wedges ini akan membuatmu terlihat sedikit lebih jenjang. Dengan upper dan insole yang terbuat dari polyurethane, menjadikan sepatu ini sangat ringan ketika digunakan. Tak hanya itu, sepatu hak tinggi ini juga dilengkapi dengan ankle strap berbahan kulit imitasi yang dapat melindungi kakimu ketika berjalan.

Clarks Botanic Strap

sepatu wedges

Didesain dengan double strap yang bernuansa vintage, membuat wedges yang satu ini sangat nyaman untuk digunakan. Terlebih ketika talinya dapat disesuaikan dengan pergelangan kakimu. Dengan bagian atas dan dalam dari sandal ini terbuat dari kulit, hal ini dapat menjadikan penampilanmu terlihat lebih elegan dan stylish.

Charles & Keith Leather Pointed Toe Slingback Wedges

Berbahan dasar kulit domba nappa dengan desain ujung yang lancip, membuat sepatu ini akan terlihat mewah ketika digunakan. Dengan tambahan hak setinggi 9cm serta ankle strap yang dapat disesuaikan dengan kakimu, tentunya sepatu ini sangat pas untuk dipakai ke kantor. Jangan lupa untuk memadukannya dengan blus kesayanganmu, ya!

Melissa Flora Wedge Ad

sepatu wedges

Dengan tali yang didesain criss-cross pada bagian atas, membuat sepatu ini terlihat unik. Dengan bagian upper, insole, dan outsole yang terbuat dari melflex, yakni jenis PVC khusus yang dikembangkan oleh Melissa, menjadikan wedges ini sangat nyaman dan ringan. Heels setinggi 5 cm ini dapat kamu padukan dengan tampilan kasual seperti menggunakan yang tea dress chic.  

Cole Haan Grand Ambition Wedge

sepatu wedges

Alas kaki yang satu ini dibentuk sesuai dengan anatomi sehingga akan pas dengan kakimu. Dengan bantalan kaki yang tinggi dan dilapisi dengan kulit, menjadikan sepatu ini terasa nyaman sekaligus mewah ketika digunakan. Tak hanya itu, bahan yang ringan dan outsole yang dirancang dengan teknologi EVA juga membuat wedges ini sangat cocok dikenakan untuk acara formal.