Tidak Hanya Menegangkan, 8 Film Action Comedy Ini Akan Buat Kamu Tertawa

film action comedy
Foto: Istimewa

Siapa yang suka film action comedy?

Genre satu ini tidak hanya menampilkan berbagai adegan menegangkan, namun juga terselip aksi kocak dari pemain yang akan mengundang tawa penonton.

Bagi kamu yang ingin menonton film action comedy, berikut rekomendasi film bergenre yang bisa kamu tonton sekarang juga.

Comic 8 (2014)

film action comedy
Foto: www.imdb.com

Film action comedy pertama ini datang dari Indonesia. Bercerita tentang delapan anak muda dari berbagai latar belakang, menjadi perampok sebuah bank.

Mereka melakukan hal itu karena mempunyai alasan yang berbeda-beda, seperti hanya iseng, galau, menguji adrenalin, hingga untuk menghidupi panti asuhan dan rakyat miskin.

Dari delapan orang tersebut dibagi menjadi tiga kelompok. Namun, mereka justru dikepung oleh pasukan polisi cantik. Mereka pun saling bekerja sama untuk mencari jalan keluar.

Epen Cupen the Movie (2015)

Epen Cupen the Movie 2015 | | Tidak Hanya Menegangkan, 8 Film Action Comedy Ini Akan Buat Kamu Tertawa
Foto: www.imdb.com

Film Epen Cupen the Movie merupakan film action comedy yang diadaptasi dari serial Moa Papua Epen Cupen, di mana serial tersebut populer di YouTube.

Film ini bercerita tentang Celo, pemuda dari Papua, yang mencari saudara kembarnya yang hilang sejak kecil.

Atas perintah ayahnya dan berbekal petunjuk mimpi sang ayah (di mana saudara kembarnya berada di medan perang), Celo pergi mencari saudaranya.

Ketika tiba di JayaPura, Celo bertemu dengan Babe, seorang pengusaha bangkrut yang berasal dari Medan. Babe meminta bantuan Celo untuk mencari lokasi medan perang. Namun, bertemu dengan Babe justru menjadi malapetaka bagi Celo.

Berbagai masalah muncul, seperti dikejar debt collector, terbawa pesawat hingga ke Jakarta, berhadapan dengan kelompok geng biawak, hingga terlibat konflik antar geng di perkotaan.

Dan tanpa Celo sadari, Babe ternyata memiliki sifat licik dan terus memanfaatkan Celo.

The Nice Guys (2016)

film action comedy
Foto: www.imdb.com

Berlatar pada tahun 1977, film action comedy berjudul The Nice Guys ini mengisahkan Jackson Healy dan Holland March, dua detektif yang terpaksa bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus.

Mereka mempunyai sikap yang bertolak belakang, di mana Jackson menggunakan kekerasan, sementara Holland mengandalkan otak liciknya.

Aksi mereka tentunya tidak selalu berjalan mulus. Perjalanan mereka juga melibatkan industri film dewasa hingga pembunuh bayaran. Akankah mereka bisa menyelesaikan misinya?

Johnny English Strikes Again (2018)

Johnny English Strikes Again 2018 | | Tidak Hanya Menegangkan, 8 Film Action Comedy Ini Akan Buat Kamu Tertawa
Foto: www.imdb.com

Rowan Atkinson yang selalu mengundang gelak tawa lewat aksi kocaknya sebagai Mr. Bean, kini kembali berakting dalam film action comedy berjudul, Johnny English Strikes Again.

Film ini mengisahkan Johnny yang sudah pensiun menjadi mata-mata, kembali dipanggil oleh M17, sebuah agen rahasia Inggris.

M17 mendapat serangan siber yang membuat identitas mereka terbongkar. Oleh karena itu, mereka meminta tolong kepada Johnny untuk mengungkapkan insiden ini karena hanya dia yang identitasnya belum terekspos.

Johnny yang tidak paham dengan teknologi, harus berhadapan dengan teknologi modern agar misinya dapat terselesaikan.

Hit & Run (2019)

Hit Run 2019 | | Tidak Hanya Menegangkan, 8 Film Action Comedy Ini Akan Buat Kamu Tertawa
Foto: www.imdb.com

Film action comedy selanjutnya datang dari Indonesia. Film Hit & Run bercerita tentang Tegar Saputra, seorang polisi dan pembawa acara reality show, mendapat misi untuk menangkap bandar narkoba bernama Coki yang keluar dari penjara.

Karena sulit untuk menangkap Coki, maka Tegar bekerja sama dengan Lio, yang merupakan seorang penipu. Pada suatu saat, Tegar mengetahui bahwa Coki datang ke pesta ulang tahun seorang gadis bernama Manda.

Dalam upayanya menangkap Coki, Tegar pun berusaha mendapatkan akses dengan mendekati Meisa, pengisi acara pesta Manda.

Miss and Mrs. Corp (2019)

film action comedy
Foto: www.imdb.com

Film action comedy asal Korea Selatan ini menceritakan dua polisi wanita untuk mengungkapkan sebuah kasus.

Park Mi Young, seorang detektif legendaris, memutuskan untuk pindah divisi setelah menikah dan mempunyai anak. Ia pun bekerja di departemen pengaduan sipil.

Sementara itu, Ji Hye yang merupakan adik ipar Mi Young, mengikuti jejak Mi Young dan menjadi detektif muda yang keras kepala. Meskipun menjadi kakak dan adik ipar, namun mereka kerap bertengkar.

Pada suatu saat, Ji Hye dipindahkan ke tim Mi Young sebagai tindakan pendisiplinan. Lalu, suatu hari, seorang wanita datang ke kantor polisi, namun kemudian kembali pergi dengan tergesa-gesa.

Mi Young dan Ji Hye mengetahui bahwa wanita tersebut adalah korban kejahatan digital. Sebuah video rencana yang berisikan gambar wanita tersebut akan diunggah secara online esok hari atau sekitar 48 jam lagi.

Di saat departemen lain menolak untuk menangani kasus ini, Mi Young dan Ji Hye saling bekerja sama untuk melakukan penyelidikan.

Exit (2019)

film action comedy
Foto: www.imdb.com

Exit adalah satu lagi film action comedy produksi Korea Selatan yang wajib kamu tonton. Ceritanya berfokus pada Yong Nam, seorang pria pengangguran yang selalu berusaha mencari pekerjaan. Ia mempunyai keahlian khusus, yakni panjat tebing.

Pada suatu saat, ia mengadakan perayaan ulang tahun ibunya yang ke-70. Di pesta tersebut, Yong Nam bertemu dengan mantan gebetannya, Eui Joo, yang kini bekerja sebagai asisten manajer di gedung pertemuan.

Wanita tersebut memiliki keahlian yang sama dengan Yong Nam karena mereka pernah bergabung dalam kegiatan yang sama semasa kuliah.

Namun pesta ulang tahun yang harusnya menjadi momen bahagia, justru berakhir kacau. Seorang pria misterius tiba-tiba membocorkan tangki mobil berisi gas beracun. Gas tersebut menyebar dengan cepat ke kota.

Untungnya, anggota keluarga mereka berhasil diselamatkan dengan menggunakan helikopter. Namun karena keterbatasan kapasitas, Eui Joo dan Yong Nam harus menemukan cara menyelamatkan diri mereka dengan memanjat tebing.

Mission: Possible (2021)                                                              

Mission Possible 2021 | | Tidak Hanya Menegangkan, 8 Film Action Comedy Ini Akan Buat Kamu Tertawa
Foto: www.imdb.com

Lee Sun Bin adalah seorang mata-mata yang mendapat misi dari departemen keamanan Tiongkok untuk menyelundupkan senjata ke Korea Selatan.

Di tengah misinya, ia bertemu dengan Woo Soo Han, seorang pria yang mengaku sebagai detektif swasta. Sun Bin akan memberikan 10 juta won kepada Soo Han jika pria tersebut membantunya menyelesaikan misi.

Soo Han pun menerima tawaran tersebut meskipun tahu risikonya sangat besar. Masalah muncul ketika mereka dituduh membunuh seseorang, apalagi ketika Sun Bin mengetahui bahwa Soo Han hanyalah detektif gadungan.