Tak Selalu Diperankan Pria, Ini 12 Rekomendasi Film Agen Rahasia Wanita Yang Seru

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: Istimewa

Suka dengan film In from the Cold yang sedang tayang di Netflix? Kamu sedang beruntung! Berikut 12 rekomendasi film agen rahasia wanita yang wajib ditonton.

Captain Marvel (2019)

Foto: www.imdb.com

Disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, Captain Marvel merupakan film ke-21 dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski begitu, jalan cerita dari film ini terjadi pada tahun 1990-an, di mana masa sebelum Avengers terbentuk.

Vers (Brie Larson) adalah seorang anggota Starforce atau tim militer bangsa Kree, ras alien dengan teknologi paling canggih. Suatu ketika, gadis ini mengalami amnesia dan sering bermimpi tentang masa lalunya.

Dalam sebuah misi, Vers tiba-tiba diculik oleh Panglima Skrulls bernama Talos (Ben Mendelsohn). Dengan sengaja, Talos memasuki memori gadis ini untuk mencari tahu tentang seorang ilmuwan wanita dari masa lalunya yang berasal dari bumi.

Red Sparrow (2018)

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: www.imdb.com

Film agen rahasia wanita ini diadaptasi dari sebuah novel karya Jason Matthews dengan judul yang sama.

Menceritakan tentang mantan penari balet bernama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence) yang memutuskan untuk bergabung dengan Sparrow, sebuah agensi mata-mata dari Rusia.

Setelah melalui berbagai latihan yang keras, Egorova pun menjadi agen rahasia yang paling berbahaya. Demi mengorek banyak informasi, ia harus menggoda targetnya, Nathaniel Nash (Joel Edgerton) yang merupakan seorang agen CIA.

Spy (2015)

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: www.imdb.com

Suatu ketika, CIA menerima informasi bahwa ada bom yang akan diledakkan. Tim agen pun mulai berisap untuk menghentikan peledakan bom tersebut.

Sayangnya, para pelaku telah mengetahui identitas seluruh agen CIA. Akhirnya, Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang selama ini hanya bekerja di depan komputer pun menawarkan diri untuk menjadi agen yang terjun ke lapangan.

Berkat aktingnya di dalam film agen rahasia wanita ini, Melissa McCarthy berhasil mendapatkan nominasi di ajang Golden Globe Awards 2016 untuk kategori Best Actress in a Motion Picture – Musical or Comedy.

Atomic Blonde (2017)

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: www.imdb.com

Seorang agen MI6, James Gasciogne (Sam Hargrave), ditembak dan dibunuh oleh agen KGB. Pasalnya, di dalam jam tangan Gasciogne terdapat The List yang merupakan sebuah dokumen microfilm yang berisi nama-nama agen intelijen yang aktif di Berlin.

Akhirnya, seorang agen rahasia bernama Lorraine Broughton (Charlize Theron) dikirim untuk mengambil kembali daftar identitas tersebut.

Ketika tiba di Berlin, ia bertemu dengan David Percival (James McAvoy), yang memberi informasi bahwa mereka juga harus melindungi seorang pembelot agen, Stasi ‘Spyglass’ (Eddie Marsan).

Black Widow (2021)

Foto: www.imdb.com

Penggemar film Marvel pasti tidak asing lagi dengan tokoh superhero yang satu ini. Setelah hampir satu tahun perilisan Black Widow ditunda, akhirnya penantian panjang para fans pun terbayarkan.

Ceritanya berlatar di tahun 1995, ketika Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) harus mengikuti pelatihan sebagai agen rahasia dan pembunuh. Beranjak dewasa, Natasha pun mulai kabur dari kamp pelatihan dan menjadi seorang buronan.

Di sisi lain, sang adik yang bernama Yelena Belova (Florence Pugh) masih terjebak di kamp pelatihan. Ia pun melakukan segala cara agar Natasha mau menolongnya keluar dari tempat tersebut.

The 355 (2022)

Foto: www.imdb.com

Seorang agen wild card Cia, Mason “Mace” Brown (Jessica Chastain) harus bergabung dengan agen musuh Jerman yang bernama Maria Schmidt (Diane Kruger).

Selain itu, mereka juga menerima anggota lain yang merupakan hacker, Khadijah (Lupita Nyong’o), serta seorang psikolog Kolombia, Graciela (Penelope Cruz).

Saat ini, mereka berempat harus menjalankan misi mematikan dan sangat berbahaya. Apalagi beberapa waktu lalu mereka telah kalah dari seorang wanita misterius bernama Lin Mi Sheng (Bingbing Fan).

Karena selalu melacak setiap pergerakan dari empat agen rahasia tersebut, akhirnya Li Min Sheng memutuskan untuk bergabung. Mereka pun bertekad untuk kembali merebut senjata rahasia yang jatuh ke tangan musuh.

Charlie’s Angels (2019)

Foto: www.imdb.com

Lanjutan dari film Charlie’s Angels (2000) dan Charlie’s Angels: Full Throttle (2003), saat ini generasi baru Angels terdiri dari Kristen Stewart (Sabina Wilson), Naomi Scott (Elena Houghlin), dan Ella Balinska (Jane Kano).

Dikenal sebagai tim yang selalu memberikan pengamanan dan kemampuan investigasi terbaik, saat ini para Angels mendapatkan misi untuk membantu Townsend Agency untuk memperluas jangkauannya. Tiga agen tersebut pun akhirnya bersatu untuk menjalankan misi tersebut.

Tomb Raider (2018)

Foto: www.imdb.com

Setelah ditinggal sang ayah, Lara Croft (Alicia Vikander) tumbuh menjadi perempuan mandiri. Ketika berusia 21 tahun, ia pun menjadi kurir sepeda dan terus berusaha untuk mencari penghasilan sendiri.

Suatu hari, ia memutuskan untuk mencari tahu penyebab kepergian sang ayah. Saat itu ia pun menemukan rekaman yang berisi pesan dari ayahnya, dan Lara harus menyelesaikan tugas rahasia yang penuh dengan tantangan.

Wonder Woman (2017)

Foto: www.imdb.com

Setiap hari, Diana Prince (Gal Gadot) selalu melihat para prajurit wanita yang tengah dilatih oleh Jenderal Antiope (Robin Wright) untuk melindungi manusia di pulau Themyscira.

Setelah membujuk ibunya, akhirnya Diana diperbolehkan untuk ikut dalam pelatihan tersebut, hingga ia bisa menguasai ilmu berperang.

Suatu ketika, sebuah pesawat dengan pilot Amerika, Kapten Steve Trevor (Chris Pine), terjatuh di dekat kediaman Diana. Bersamaan dengan kejadian tersebut, tentara Jerman berhasil menembus Themyscira dan membunuh Jenderal Antiope.

Kate (2021)

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: www.imdb.com

Kate (Mary Elizabeth Winstead) adalah seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk membunuh personel Yakuza di Kota Tokyo. Namun siapa sangka ketika menjalankan misi tersebut, Kate justru diracuni oleh musuhnya.

Mengetahui hal tersebut, Kate pun langsung mengobati dirinya. Ia juga memiliki waktu selama 24 jam untuk balas dendam kepada musuh yang telah meracuni tubuhnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata tubuh Kate semakin lemah. Namun hal ini tidak menghentikan niatnya untuk membunuh musuhnya tersebut.

Anna (2019)

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: www.imdb.com

Seorang wanita cantik asal Rusia yang bernama Anna (Sasha Luss) merupakan korban kekerasan rumah tangga. Karenanya, ia rela melakukan segala macam cara untuk keluar dari hidupnya saat ini.

Hingga akhirnya, seorang petugas KGB, Alex Tchenkov (Luke Evans) menawarkan untuk menjadi pembunuh bayaran. Setelah menjalani satu tahun pelatihan, Anna pun harus bekerja sebagai agen pembunuh KGB selama lima tahun sebelum bisa bebas.

Tak mau menunggu lama, Anna akhirnya menyamar menjadi seorang model dan pergi ke Paris. Ia pun ditemukan oleh pihak CIA dan direkrut untuk membunuh seseorang.

Salt (2010)

rekomendasi film agen rahasia wanita
Foto: www.imdb.com

Evelyn Salt (Angelina Jolie) adalah seorang agen CIA yang tertangkap di Korea Utara. Ia terpaksa mengakui identitasnya sebagai mata-mata Amerika, dan harus mengakhiri misinya di negara tersebut.

Suatu ketika, CIA tengah menginterogasi seorang mata-mata Rusia yang bernama Orlov (Daniel Olbrychski), yang mengatakan bahwa terdapat mata-mata Rusia lain yang sedang menyusup di CIA. Ternyata mata-mata yang dimaksud adalah Salt.

Mengetahui hal itu, Salt pun kabur dari lokasi kejadian dan berusaha untuk mencari suaminya. Namun di saat yang bersamaan, Orlov juga memutuskan untuk kabur dari interogasi.