Super Menegangkan, Ini 13 Rekomendasi Film Mata-Mata Terbaik

film mata-mata
Foto: Istimewa

Tak jarang, beberapa orang senang menyaksikan film dengan genre yang dapat memicu adrenalin. Salah satunya ketika menonton film mata mata yang dipenuhi dengan aksi menegangkan.

Biasanya film ini akan menampilkan agen rahasia yang harus menjalankan misi khusus. Tak jarang, adegan-adegan mengerikan juga hadir di dalamnya, sehingga semakin membuatmu merasa deg-degan saat menontonnya.

Berikut 13 rekomendasi film mata mata terbaik dengan cerita seru yang wajib kamu saksikan.

Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

film mata-mata
Foto: www.imdb.com

Disutradarai oleh Brad Bird, film ini mengisahkan tentang Ethan (Tom Cruise) yang direkrut untuk memimpin Jane (Paula Patton) dan Benji (Sumon Pegg). Mereka akan menyusup ke Kremlin demi menemukan berkas-berkas yang dapat mengidentifikasi Coballt.

Sayangnya misi mereka harus gagal karena Kremlin dibom, dan agen intelijen Rusia, Anatoly Sidorov (Vladimir Mashkov), berhasil menangkap Ethan dan mencurigainya sebagai dalang dari kejadian tersebut.

Setelah kejadian tersebut, presiden Amerika Serikat pun mengaktifkan “Ghost Protocol”, sebuah protokol yang menyangkal keberadaan organisasi Ethan (IMF).   

Spy (2015)

Foto: www.imdb.com

Selama ini, Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang bekerja sebagai analisis di CIA, tidak pernah terjun langsung ke lapangan. Dari meja kerjanya ia sering membantu agen Bradley Fine (Jude Law) beraksi di lapangan.

Suatu hari, CIA menerima informasi bahwa akan ada bom kimia yang dapat meledak. Sayangnya, ketika akan menghentikan peledakan bom tersebut, para pelaku telah mengetahui identitas agen CIA.

Akhirnya, Susan pun menawarkan diri untuk menjadi agen yang terjun ke lapangan. Namun banyak yang menolak ide tersebut, apalagi selama ini Susan hanya bekerja di balik komputernya.  

Kingsman: The Secret Service (2014)

Foto: www.imdb.com

Film mata mata yang satu ini menceritakan tentang usaha untuk menghentikan terjadinya permusnahan manusia.

Gary Eggsy Unwin (Taron Egerton) akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim Kingsman dan melanjutkan perjuangan ayahnya.

Sayangnya, Eggsy tidak bisa mendapatkan posisi tersebut dengan mudah. Sebab ia harus menjalankan berbagai tes yang diajarkan langsung oleh ayahnya, Harry Hart (Colin Firth).

Setelah sekian lama, akhirnya Eggsy mendapatkan misi untuk mencegah pemusnahan dunia, yang diinisiasi oleh Richmond Valentine (Samuel L Jackson).

Argo (2012)

film mata-mata
Foto: www.imdb.com

Antonio “Tony” J Mendez (Ben Affleck) merupakan seorang agen pembebasan sandera CIA yang membuat rencana untuk membebaskan enam sandera yang ditahan oleh Iran. Ia pun berusaha untuk memproduksi film palsu.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Drakor Terbaru 2022 Untuk Binge-Watching Minggu Ini

Setelah membuat poster dan berakting sebagai seorang produser, Tony pun memasuki Iran dan berhasil bertemu dengan enam sandera. Ia memberi mereka paspor dan identitas palsu.

Awalnya, para sandera tersebut sangat takut untuk mempercayai skema Tony. Namun akhirnya mereka mengikutinya karena merasa bahwa Tony telah mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Johnny English Reborn (2011)

Foto: www.imdb.com

Film mata mata ini mengisahkan tentang Johnny English (Rowan Atkinson) yang mengasingkan diri untuk mengasah keterampilan uniknya. Hal ini disebabkan karena kekacauan yang disebabkan oleh dirinya sendiri ketika menjalani misi di Mozambique.

Saat mengasingkan diri, Johnny bertemu dengan seorang guru yang mau mengajarinya ilmu bela diri. Berkat hal tersebut, akhirnya Johnny diminta kembali untuk bertugas.

Misinya kali ini adalah untuk menghadapi sekelompok pemberontak yang tengah merencanakan aksi besar-besaran.

Kelompok ini sedang menyiapkan dan membangun senjata nuklir yang dapat mengancam keselamatan kepala negara China.

Anna (2019)

film mata-mata
Foto: www.imdb.com

Anna (Sasha Luss) merupakan seorang korban kekerasan rumah tangga. Karena ingin menghindari kehidupan yang menjebaknya, ia pun menerima tawaran KGB untuk menjadi pembunuh bayaran.

Setelah menghabiskan waktu selama satu tahun untuk pelatihan, Anna harus bekerja sebagai pembunuh bayaran selama lima tahun, baru setelah itu ia bisa bebas.

Sayangnya, Vassiliev (Eric Godon) yang merupakan pemimpin KGB tidak menepati perjanjian tersebut. Mengetahui hal itu, akhirnya ia menyamar sebagai seorang model di Paris.

Tak disangka, Anna justru direkrut oleh CIA untuk membunuh Vassiliev dengan imbalan pensiun dan kehidupan yang aman di Hawaii.

The Sleepover (2020)

film mata-mata
Foto: www.imdb.com

Clancy (Sadie Stanley) dan adik laki-lakinya, Kevin (Maxwell Simkins) baru mengetahui bahwa ibu mereka, Margot (Malin Akerman) adalah mantan pencuri kelas kakap.

Suatu hari, ibu dan ayah mereka (Ken Marino) diculik oleh mantan kekasih ibunya.

Clancy dan Kevin pun melakukan segala cara untuk menyelamatkan kedua orang tua mereka. Misi penyelamatan ini menjadi sebuah petualangan yang tidak akan pernah dilupakan sepanjang hidup mereka.

The Man from U.N.C.L.E. (2015)

film mata-mata
Foto: www.imdb.com

Napoleon Solo (Henry Cavill) yang merupakan agen CIA harus terpaksa bekerja sama dengan Kuryakin (Armie Hammer) untuk menghentikan organisasi kriminal internasional misterius.

Organisasi tersebut berencana untuk mengacaukan keseimbangan dunia lewat proliferasi senjata dan teknologi nuklir.

Film mata-mata ini berhasil meraih penghargaan di International Film Music Critics Award (IFMCA) untuk kategori Best Original Score for an Action/Adventure/Thriller dan San Diego Film Critics Society Awards sebagai Best Body of Work.

Central Intelligence (2016)

Foto: www.imdb.com

Suatu ketika Calvin Joyner (Kevin Hart) mendapatkan undangan pertemanan di Facebook dari seorang pria bernama Bob Stone (Dwayne Johnson). Pria itu juga mengundang Calvin untuk bertemu di bar.

Ternyata Stone mengungkapkan bahwa dirinya adalah Robbie Wierdicht, salah seorang teman sekolahnya dulu. Stone pun meminta Calvin untuk meninjau sebuah transaksi online.

Namun tiba-tiba seorang agen CIA yang bernama Pamela Haris (Amy Ryan) tiba di rumah Calvin. Perempuan ini memberitahu Calvin bahwa Stone merupakan agen jahat berbahaya yang berniat untuk menjual kode satelit.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Film India Hot Wajib Tonton

The Angel (2018)

film mata-mata
Foto: www.imdb.com

Film ini merupakan adaptasi dari buku nonfiksi dengan judul yang sama karya dari Uri Bar-Joseph. Di dalamnya menceritakan tentang Ashraf Marwan (Marwan Kenzari) yang merupakan seorang pejabat Mesir berpangkat tinggi.

Ashraf saat ini tengah menjadi mata-mata untuk Israel dan berniat untuk membantu pencapaian perdamaian antar dua negara tersebut.

The Hitman’s Bodyguard (2017)

Foto: www.imdb.com

Suatu hari Michael Bryce (Reynolds) dipercaya untuk menjaga dan mengantar penjahat terkenal bernama Darius Kincaid (Samuel L. Jackson). Darius merupakan saksi kunci yang dibutuhkan oleh pengadilan untuk menghukum sang diktaktor.

Meski awalnya Michael enggan untuk mengantar Darius, namun karena diiming-imingi bahwa misinya kali ini bisa mengembalikan reputasinya, Michael akhirnya bersedia. Sebab, Michael dulunya adalah pengawal pribadi elit.

Ia dikenal sebagai pengawal yang tangkas, cepat, dan pintar membela diri. Sayang, reputasi tersebut harus hancur ketika ia gagal menjaga keselamatan kliennya.

Operation Finale (2018)

Foto: www.imdb.com

Setelah Perang Dunia II berakhir, Holocaust Adolf Eichmann (Ben Kingsley) yang merupakan dalang terjadinya genosida terhadap kaum Yahudi tiba-tiba menghilang.

Sementara sang putra, Klaus (Joe Alwyn) mengaku bahwa ayahnya telah meninggal dalam perang.

Namun sewaktu Sylvia Hermann (Haley Lu Richardson) berkunjung ke rumah Klaus, ia bertemu dengan Adolf yang mengaku sebagai paman Klaus. Sylvia pun menaruh curiga, apalagi Klaus secara tidak sengaja menyebutnya sebagai ayah.

Akhirnya, Tim Mossad yang menerima laporan dari Sylvia pun berusaha merencanakan penangkapan untuk Adolf.

Mission: Impossible – Rogue Nation (2015)

Foto: www.imdb.com

Setelah mencegah penjualan gas saraf ke teroris, agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) berniat untuk membuktikan keberadaan Syndicate, sebuah perkumpulan kriminal yang keberadaannya tidak dipercaya CIA.

Ketika menjalankan misinya, Ethan justru ditangkap oleh Syndicate. Namun dengan lihai, akhirnya ia berhasil kabur dan memilih untuk tinggal di Paris.

Sayangnya, saat ini Ethan tengah menjadi buronan CIA. Beberapa rekannya juga telah direkrut untuk membantu organisasi tersebut.