12 Rekomendasi Film Musikal Disney Terbaik 2022

film musikal disney
Foto: Istimewa

Mungkin banyak dari kita melewatkan masa kecil ditemani dengan tontonan dari Disney. Apalagi sejak dahulu, film yang dihasilkan selalu sukses memikat hati penonton, termasuk film musikal Disney.

Bahkan hingga saat ini, banyak film musikal Disney lama yang masih diperbincangkan dan justru semakin digemari.

Jika kamu ingin menonton kembali beberapa karyanya, maka berikut 12 rekomendasi tontonan genre musikal dengan alur cerita yang menarik.

Moana (2016)

Foto: www.imdb.com

Moana (Auli’I Cravalho) merupakan pemimpin pulau Motonui yang sangat tertarik dengan lautan. Namun sayang, meski tinggal di tepi laut, rakyat Motonui hanya bisa berlayar hingga batas karang yang ditentukan.

Walau semua orang berusaha untuk menaati peraturan tersebut, namun Moana selalu ingin menjelajah lautan lebih jauh. Apalagi saat ini sumber kehidupan di pulau terus-menerus mengalami masalah.

Di mana ikan yang sudah tak terjaring, dan pohon kelapa banyak yang mati. Gadis ini pun memutuskan agar para nelayan menjaring lebih jauh hingga melewati batu karang.

High School Musical (2006)

Foto: www.imdb.com

Film musikal Disney yang satu ini pasti sudah sering didengar, dan bahkan masih populer hingga sekarang. Menceritakan tentang Troy Bolton (Zac Efron) dan Gabriella Montez (Vanessa Anne Hudgens) yang tidak sengaja bertemu di pesta tahun baru.

Selama pesta berjalan, mereka berdua diminta untuk menyanyikan sebuah lagu secara bersaman. Berkat kejadian itu, keduanya pun menjadi dekat dan bertukar nomor ponsel.

Setelah sukses dengan tiga sekuelnya, akhirnya High School Musical pun dilanjutkan dalam seri baru yang bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Into The Woods (2014)

Foto: www.imdb.com

Seorang pembuat roti (James Corden) dan istrinya (Emily Blunt) adalah pasangan yang berharap untuk memiliki anak. Suatu hari, penyihir (Meryl Streep) datang dan mengutuk suami istri ini untuk tidak pernah memiliki anak selamanya.

Penyihir menjelaskan bahwa kutukan tersebut disebabkan karena ayah dari si pembuat roti telah mencuri kacang ajaibnya. Mereka hanya bisa menghapus kutukan tersebut jika mendapatkan empat bahan yang dibutuhkan penyihir.

Yakni, sapi dengan bulu seputih susu, tudung dengan warna merah darah, rambut dengan warna sekuning jagung, dan sepatu indah semurni emas. Pembuat roti dan istrinya pun harus memenuhi persyaratan tersebut dalam tiga hari.

Mary Poppins Returns (2018)

film musikal disney
Foto: www.imdb.com

Sejak kematian istrinya, Michael Banks (Ben Wishaw) harus hidup dalam kondisi terlilit utang bank. Bersama dengan tiga orang anaknya, Michael pun pindah ke rumah lamanya yang berada di London.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Film India Hot Wajib Tonton

Kejadian ini membuat Michael tidak bisa memberikan perhatian pada ketiga anaknya. Untungnya Mary Poppins (Emily Blunt) tiba-tiba muncul dan memperkenalkan diri sebagai mantan pengasuh Michael ketika kecil.

Mary pun berkata bahwa ia akan membantu menjaga ketiga anak Michael dan mengembalikan kehangatan keluarga kecil ini.

Frozen (2013)

film musikal disney
Foto: www.imdb.com

Putri Elsa (Idina Menzel) memiliki kekuatan sihir yang membuatnya bisa menciptakan es dan salju. Namun kekuatan juga menjadi musuh terbesarnya.

Akhirnya Raja dan Ratu memisahkan Elsa dengan adiknya, Anna (Kristen Bell). Namun setelah orang tua mereka meninggal saat sedang berlayar, akhirnya Elsa pun dinobatkan sebagai ratu Arendelle.

Hal ini membuat rakyat mengetahui kekuatan Elsa, dan ia pun dianggap sebagai monster.

Karena takut menyakiti penduduk Arendelle, akhirnya Elsa melarikan diri ke Guunung Utara dan membangun istana es, yang secara tidak sengaja membuat kerajaan Arendelle berada dalam musim dingin abadi.

Lion King (2019)

film musikal disney
Foto: www.imdb.com

Simba (Donald Glover) tengah bermimpi menjadi seekor raja hutan untuk meneruskan takhta sang ayah, Mufasa (James Earl). Namun sang paman yang bernama Scar (Chiwetel Ejiofor), juga menginginkan hal tersebut.

Scar pun berusaha untuk menyingkirkan Simba dan membuat anak singa ini berada dalam bahaya. Hingga akhirnya Mufasa pun terbunuh ketika akan menyelamatkan Simba.

Setelah kejadian itu, Simba pun terusir dari tanah kelahirannya. Namun ia bertekad untuk kembali merebut takhta kerajaan dari tangan pamannya.

Hannah Montana The Movie (2009)

Foto: www.imdb.com

Miley Stewart (Miley Cyrus) harus hidup di dunia yang berbeda, yakni sebagai gadis remaja dan sebagai penyanyi terkenal yang bernama Hannah Montana. Bahkan saat mengunjungi pesta ulang tahun sahabatnya, Lilly (Emily Osment), gadis ini kebingungan akan menjadi Miley atau Hannah.

Ini semua bisa terjadi karena Miley yang sukses ketika memainkan perannya sebagai Hannah Montana. Sejak saat itu, hidup Miley mulai berubah menjadi orang lain dan mendapatkan perhatian dari banyak orang.

Beauty and the Beast (2017)

film musikal disney
Foto: www.imdb.com

Suatu hari, Belle (Emma Watson) mendapatkan kabar bahwa sang ayah, Maurice (Kevin Kline), tersesat dan ditahan oleh Beast (Dan Steven). Karena ayahnya ini telah mencuri setangkai mawar di kebun kastil.

Belle pun akhirnya meminta agar dirinya ditukar dengan sang ayah, sehingga akhirnya gadis ini pun tinggal dengan Beast sebagai tawanan.

Namun ternyata penduduk desa mulai curiga dengan penyekapan yang dilakukan Beast. Mereka pun melakukan segala cara untuk menuju kastil Beast dan menyiapkan pasukan untuk membunuhnya.

Aladdin (2019)

film musikal disney
Foto: www.imdb.com

Film musikal Disney ini merupakan adaptasi dari film animasi berjudul sama yang dirilis pada 1992. Mengisahkan tentang Aladdin (Mena Massoud) yang bertahan hidup dengan menjadi seorang pencuri di pasar.

Kemampuan mencurinya ini membuat Jafar (Marwan Kenzari) menawarkan pekerjaan untuk Aladdin. Ia diminta untuk mencari lampu ajaib berisi jin yang bernama Genie (Will Smith).

Baca Juga :  Berniat Rewatch Film Twilight? Ini Urutannya Dari Jalan Cerita Terbaik

Setelah berhasil ditemukan, ternyata Aladdin harus melindungi lampu ajaib ini dari niat jahat Jafar. Bersama dengan monyetnya yang dinamai Abu, pria ini pun berusaha sekuat tenaga untuk melindungi Genie.

Zenimation (2020)

Foto: www.imdb.com

Penggemar film animasi Disney rasanya wajib menonton film yang satu ini. Sebab Zenimation menghadirkan sejumlah adegan-adegan ikonik di dalam beberapa animasi Disney.

Mulai dari bayi Moana yang mendengar panggilan laut, Anna dan Kristoff dari film Frozen, hingga robot Baymax yang menggemaskan. Dijamin ini semua akan membawamu bernostalgia.

Film yang satu ini menjadi sebuah bentuk ucapan terima kasih atas kontribusi para artis suara dan visual yang telah berperan dalam perjalanan Walt Disney Animation Studio.

Camp Rock (2008)

Foto: www.imdb.com

Mitchie Torres (Demi Lovato) adalah seorang musisi muda yang berharap untuk menjadi penyanyi profesional. Ia ingin pergi ke sebuah perkemahan musik bernama Camp Rock.

Karena keluarganya tidak bisa membayar biaya Camp Rock, akhirnya ibu Mitchie yang bernama Connie (Maria Canals Barrera) bersedia menyajikan makanan di perkemahan ini. Hal ini ia lakukan agar Mitchie bisa mengikuti perkemahan musik.

Namun selama mengikutinya, Mitchie baru mengetahui bahwa kebanyakan peserta kemah memiliki latar belakang orang terkenal. Gadis ini merasa malu sebab ia masuk ke perkemahan karena pelayanan katering dari ibunya.

Encanto (2021)

film musikal disney
Foto: www.imdb.com

Hampir seluruh anggota The Madrigals memiliki kemampuan sihir yang spesial. Mulai dari Isabela (Diane Guerrero) yang bisa menumbuhkan tanaman, hingga Antonio (Ravi-Cabot Conyers) yang dapat berkomunikasi dengan hewan.

Namun, ada satu anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan magis sama sekali, yakni Mirabel (Stephanie Beatriz).

Suatu hari, ilmu sihir yang dimiliki keluarganya mulai terancam. Hal ini pun membuat Mirabel panik, ditambah dengan keluarganya yang perlahan hancur karena keegoisan neneknya.