Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton

drama korea musikal | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Ketika berbicara tentang K-drama, rasanya tidak akan pernah habis. Sebab, banyak sekali genre bagus yang wajib untuk diikuti, termasuk drama Korea musikal.

Selain menghibur, biasanya drama Korea musikal juga menghadirkan jalan cerita seru yang disertai dengan lagu-lagu menarik. Berikut 13 rekomendasi drama bertema musik dengan aktor dan aktris yang berbakat.

Dream High (2011)

drama korea musikal
Foto: www.imdb.com

Drama Korea musikal ini mengisahkan tentang enam siswa yang bekerja keras untuk mencapai impiannya menjadi seorang bintang. Meski memiliki latar belakang yang berbeda, namun keenamnya memiliki tujuan yang sama.

Demi melunasi hutang ayahnya, Go Hye Mi (Suzy) yang tadinya ingin menjadi penyanyi opera harus terpaksa mengambil aliran pop mainstream. Sementara Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) merupakan siswa SMA yang terkenal sangat jenius dalam bermusik.

Dan Jin Guk (Taecyeon) adalah seorang penari berbakat yang sering menimbulkan masalah. Kisah dari Yoon Baek Hee (Eunjung), Kim Pil Suk (IU), dan Jason (Wooyoung) juga membuat drama ini semakin menarik.

The Musical (2011)

The Musical 2011 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Go Eun Bi (Go Hye Sun) adalah mahasiswa kedokteran yang memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi. Ia pun memutuskan untuk beristirahat sejenak dari pendidikan dan mencoba untuk terjun ke dunia musik.

Sayangnya, ia selalu gagal setiap mengikuti audisi. Namun suatu ketika, Eun bi memutuskan untuk menyamar sebagai seorang pria dan kembali mengikuti audisi.

Kemalangan kembali terjadi kehidupnya, penyamaran Eun Bi pun harus terungkap saat audisi.

K-Pop The Ultimate Audition (2012)

K Pop The Ultimate Audition 2012 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Ji Seung Yeon (Go Eun Ah) baru saja dikeluarkan dari tempat les piano dan musik klasik. Alih-alih sedih, gadis ini justru sangat senang karena akhirnya terbebas dari aturan sang ayah.

Ia pun memutuskan untuk memperdalam musik hip hop dan bertekad untuk mejadi seorang idola. Bersama dengan sahabatnya yang bernama Kwon Ji Woo (Kwak Yong Hwan), mereka akhirnya mengikuti audisi boyband.

Demi memperjuangkan mimpinya, Seung Yeon pun harus menyamarkan identisitasnya dan bergaya seperti laki-laki.

The Liar and His Lover (2017)

The Liar and His Lover 2017 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Drama Korea musikal ini diangkat dari manga populer yang berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki. Di dalamnya menceritakan tentang Kang Han Gyul (Lee Hyun Woo), seorang komposer musik yang tengah mengalami patah hati.

Tiba-tiba ia bertemu dengan seorang vokalis band wanita bernama Yoon So Rim (Joy Red Velvet). Tidak disangka, pertemuan pertamanya ini justru menumbuhkan rasa cinta di antara keduanya.

Monstar (2013)

Monstar 2013 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Yoon Seol Chan (Yong Jun Hyung) harus terpaksa masuk ke sekolah secara aktif selama tiga bulan. Padahal selama menjadi seorang idola, ia hampir tidak pernah ke sekolah karena harus menjalani latihan dan jadwal yang padat.

Kejadian ini akhirnya mempertemukan Seol Chan dengan Min Se Yi (Ha Yeon Soo), seorang murid pindahan dari New Zealand.

Meski di awal keduanya saling membenci, namun ternyata Seol Chan dan Se Yi diam-diam saling memendam perasaan suka.

Kisah percintaan ini semakin menarik ketika sahabat kecil Seol Chan yang bernama Jung Sun Woo (Kang Ha Neul) ternyata juga menyukai Se Yi.

Heartstring (2011)

drama korea musikal
Foto: www.imdb.com

Heartstring menceritakan tentang seorang mahasiswa jurusan musik yang bernama Lee Shin (Jung Yong Hwa). Ia juga merupakan seorang vokalis dan gitaris dari grup band bernama The Stupid.

Meski terkenal dengan ketampanan dan bakatnya dalam bermusik, namun Lee Shin memiliki kekurangan. Yakni sering bersikap dingin dan tidak peduli dengan keadaan sekitar serta masa depannya.

Akan tetapi, kehidupannya menjadi berubah semenjak ia bertemu dengan Lee Gyu Won (Park Shin Hye) yang sangat membencinya.

You’re Beautiful (2009)

drama korea musikal
Foto: www.imdb.com

Sejak kecil, Go Mi Nyeo (Park Shin Hye) dan Go Mi Nam merupakan saudara kembar yang dibesarkan di panti asuhan. Setelah dewasa, Mi Nyeo memutuskan untuk menjadi seorang biarawati sedangkan Mi Nam menjadi seorang anggota boyband.

Ketika melakukan perjalanan ke Roma, seorang pria bernama Ma Hoon Lee (Kim Im Kwon) tiba-tiba menghampirinya dan berkata bahwa Mi Nam tengah mengalami cedera.

Ia memohon agar Mi Nyeo mau menyamar menjadi laki-laki dan menggantikan kembarannya.

Exo Next Door (2015)

drama korea musikal
Foto: www.mydramalist.com

Dibintangi langsung oleh para anggota boyband Exo, drama ini mengisahkan tentang Yeon Hee (Moon Ga Young) yang sangat pemalu. Suatu hari, ia terkejut saat melihat tetangga barunya yang terdiri dari empat pria tampan.

Mereka adalah Chanyeol (Park Chanyeol), D.O (Do Kyungsoo), Baekhyun (Byun Baekhyun), dan Sehun (Oh Sehun), yang merupakan anggota boyband kesukaannya, Exo.

Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Do Do Sol Sol La La Sol 2020 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Go Ra Ra (Go Ara) adalah seorang pianis yang sangat ceria. Namun suatu hari, kehidupannya harus berubah, ia bahkan sangat frustasi dengan keadaannya saat ini.

Di sisi lain, Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) merupakan pria yang cuek dan tidak pernah memedulikan apa pun yang dikatakan oleh orang lain. Namun sebenarnya, ia memiliki hati yang hangat.

Suatu ketika, keduanya bertemu di sebuah akademi piano bernama LaLa Land. Kepribadian Go Ra Ra yang ceria ini, perlahan mulai mengubah kehidupan Sun Woo.

Beethoven Virus (2008)

drama korea musikal
Foto: www.mydramalist.com

Du Ru Mi (Le Ji Ah) adalah seorang perempuan lulusan universitas musik yang memiliki impian untuk mengadakan konser musik klasik. Sayang, mimpinya harus terkubur dalam-dalam karena saat ini pekerjaannya bukanlah di bidang musik.

Suatu hari, ia mengajukan ide pada pemerintah kota untuk mengubah Kota Seok Ran sebagai kota musik. Ru Mi pun diminta untuk mengadakan sebuah konser.

Sayang, ia ditipu oleh seorang konduktor orkestra. Demi melanjutkan proyeknya, Ru Mi harus mencari orang-orang yang bisa bermain musik tanpa perlu dibayar.

Entertainer (2016)

Entertainer 2016 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Drama sebanyak 18 episode ini menceritakan tentang Shin Suk Ho (Ji Sung) yang memutuskan untuk membangun agensi sendiri, setelah mengundurkan diri dari KTOP Entertaiment.

Ia pun berniat untuk menggaet Jakson untuk bergabung ke agensi barunya.

Namun sayangnya, impian Suk Ho harus pupus karena ia telah dijebloskan ke dalam penjara dengan tuduhan menyetir dalam keadaan mabuk. Hal ini membuatnya kehilangan kesempatan untuk merekrut Jakson.

Perseverance Goo Hae Ra (2015)

drama korea musikal
Foto: www.imdb.com

Goo Hae Ra (Min Hyo Rin) adalah gadis muda yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Bersama dengan teman kecilnya, Kang Se Jong (Kwak Si Yang), dan Kang Se Chan (Jin Young), mereka pun mengikuti berbagai audisi.

Meski berhasil lolos, namun karir dari ketiganya tidaklah berjalan dengan mulus. Mereka terpaksa harus kembali ke kehidupan sehari-harinya dan mengubur mimpinya untuk dikenal oleh masyarakat.

Do You Like Brahms? (2020)

Do You Like Brahms 2020 | | Suka Genre Musikal? Ini 13 Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton
Foto: www.imdb.com

Park Joon Young (Kim Min Jae) adalah seorang musisi yang berbakat. Namun sayang, ia sering mengalami kesulitan akibat ekspektasi dari orang-orang di sekelilingnya.

Di sisi lain, Chae Song Ah (Park Eun Bin) sedang merasa bersalah karena menentang keluarganya yang tidak setuju dengan mimpinya yang ingin menjadi pemain biola.

Tak hanya itu, Song Ah juga harus terlibat dalam kisah cinta segitiga yang menyedihkan.