14 Rekomendasi Drama Korea Penuh Aksi dan Bikin Penasaran

rekomendasi drama korea
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Selain drama dengan cerita yang romantis, industri perfiman Korea juga memproduksi genre action yang tidak kalah menarik. Dengan menyajikan aksi yang menantang ditambah dengan peran dari aktor dan aktrisnya yang mendukung, tentu drama dengan genre yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Berikut 14 rekomendasi drama Korea dengan genre action menegangkan yang wajib kamu saksikan.

Mouse (2021)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) merupakan seorang polisi yang jujur. Suatu ketika, ia mendapatkan tugas untuk menyelidiki kasus pembunuh berantai yang telah meresahkan masyarakat. Untuk menyelesaikan tugasnya, Ba Reum pun dibantu oleh seorang detektif bernama Goo Moo Chi (Lee Hee Joon), yang ingin balas dendam terhadap pembunuh tersebut karena telah membunuh orang tuanya.

Dalam drama Korea yang satu ini menggambarkan bahwa manusia dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA, bahkan sejak bayi yang masih berada dalam kandungan. Dan siapakah sebenarnya pembunuh berantai tersebut? Siap-siap dapat kejutan!

The K2 (2016)

Foto: www.imdb.com

Secara tidak sengaja, Kim Je Ha (Ji Chang Wook) melihat adegan perselingkuhan yang dilakukan oleh calon presiden yang bernama Jang Se Joon (Jo Sung Ha). Ketika sang istri, Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) mengetahui perilaku suaminya, ia pun memerintahkan orang untuk membunuh Kim Je Ha. Hal ini ia lakukan agar masalah tersebut tidak samapai ke telinga publik.

Meski berhasil lolos dari pembunuhan, namun Kim Je Ha justru mendatangi rumah Choi Yoo Jin dan berniat untuk menjadikannya sebagai tawanan.

Vincenzo (2021)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

Setelah menjadi tentara di drama Descendants of the Sun, aktor Song Joong Ki kini kembali beraksi di dunia perfilman dengan menjadi seorang penasehat mafia yang bernama Vincenzo Cassano. Setelah menghabiskan hidupnya di Milan, Vincenzo dengan kembali ke Korea. Tujuannya? Ia berniat untuk mendapatkan emas yang disembunyikan di dalam Kompleks Apartemen Geumga-dong.

Namun sayangnya, sebuah perusahaan real estate Babel Grup dengan secara illegal telah mengambil alih kepemilikan gedung tersebut. Vincenzo pun bertekad untuk melakukan segala cara demi merebut kembali kepemilikan gedung.

Kingdom (2019)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

Setelah sang raja terjangkit penyakit yang mengubahnya menjadi seorang zombie, sang putra mahkota, Lee Chang (Joo Ji Hoon) pun dituduh melakukan pengkhianatan. Putra mahkota pun memutuskan untuk mencoba mengunjungi kota pinggiran untuk menemukan tabib terkenal yang diduga dapat mengobati raja.

Namun setibanya di sana, ia justru menemukan bahwa daerah tersebut juga dipenuhi oleh para warga yang telah berubah menjadi zombie. Sehingga ia pun harus berjuang untuk mengatasi wabah ini.

Vagabond (2019)

Foto: www.imdb.com

Rekomendasi drama Korea action selanjutnya menceritakan tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang terlibat dalam kecelakaan di pesawat terbang sipil. Bertepatan dengan peristiwa tersebut, muncul sebuah kasus korupsi yang mengerikan yang ternyata saling berkaitan. Karena berhasil selamat, Chal Dal Gun pun berusaha untuk menyelidikinya.

Untuk menjalankan misinya, Dal Gun pun dibantu oleh Go Hae Ri (Bae Suzy), yang merupakan seorang anggota National Intelligence Service (NIS) dan bekerja sebagai agen rahasia.

Memories of the Alhambra (2018)

Foto: www.imdb.com

Seorang CEO perusahaan investasi dan teknologi bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) tiba-tiba mendapatkan sebuah telepon dari pemuda yang bernama Jung See Joo (Chanyeol EXO). See Joo memintanya untuk bertemu di kota Granada untuk menjual game buatannya. Namun dengan syarat harus membeli hostel tua yang dikelola oleh kakaknya, Jung Hee Joo (Park Shin Hye).

Namun anehnya, di hari pertemuan itu See Joo justru menghilang dengan misterius.

Sweet Home (2020)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

Disutradarai oleh Lee Eung Bok, rekomendasi film Korea yang satu ini diadaptasi dari web toon karya Kim kan Bi dan Hwang Young Chan dengan judul yang sama. Kisahnya dimulai dari Cha Hyeon Su (Song Kang), seorang remaja SMA harus menjalankan hidupnya sendirian setelah seluruh anggota keluarganya mengalami kecelakaan mobil.  

Ketika pindah ke sebuah apartemen yang bernama Green Home, ia pun mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, di mana semua manusia tiba-tiba berubah menjadi monster. Para penghuni apartemen pun berusaha mati-matian untuk melawan monster yang ada.

Sisyphus: The Myth (2021)

Foto: www.imdb.com

Han Tae Sool (Cho Seung Woo) merupakan seorang insinyur jenius yang berhasil mendirikan perusahaan kelas dunia bernama Quantum and Time. Meski telah sukses, namun kenyataannya Tae Sool memiliki sisi kehidupan yang kelam. Hal itu dimulai ketika saudara laki-lakinya harus meninggal dunia 10 tahun yang lalu.

Karena terobsesi untuk mengetahui penyebab kematian saudaranya, ia pun berusaha secara terus-menerus untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun tiba-tiba, kehidupan Han Tae Sool menjadi berubah setelah kedatangan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) yang berasal dari masa depan.

City Hunter (2011)

Foto: www.imdb.com

Bagi penggemar drama Korea, tentu sudah tidak asing dengan nama Lee Min Ho. Dalam film ini, ia berperan sebagai Lee Yoon Sung yang merupakan seorang karyawan yang bekerja di Blue House, tim komunikasi internasional. Di balik pekerjaannya, Yoon Sung ternyata memiliki niat untuk balas dendam pada lima politisi yang menjadi dalang di balik kematian ayahnya.

Beyond Evil (2021)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi drama Korea action selanjutnya mengisahkan tentang mantan detektif yang bernama Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun). Sejak mengalami penurunan pangkat, Dong Sik pun ditugaskan di kantor polisi yang terletak di kota kecil. Meski awalnya terasa membosankan, namun Dong Sik mulai kembali bersemangat setelah kedatangan Detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo).

Mereka berdua pun diminta untuk menghentikan pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di kota tersebut. Namun selama melakukan penyelidikan, Dong Sik dan Joo Won justru menemukan fakta-fakta yang mencengangkan.

Healer (2015)

Foto: www.imdb.com

Sebenarnya, Healer merupakan sebuah kode nama dari Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), seorang pengantar pesan rahasia. Selama ini, ia bekerja dengan rekannya yang merupakan seorang hacker. Mereka berdua pun bekerja untuk para pelanggan yang berasal dari golongan elite.

Suatu ketika, Healer mendapatkan tugas dari seorang pembaca berita terkenal yang bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae). Misinya kali ini adalah untuk mendapatkan sampel DNA dari seorang wanita bernama Chae Young Shin (Park Min Young).

The Uncanny Counter (2020)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

The Uncanny Counter merupakan salah satu rekomendasi drama Korea yang mengisahkan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam grup bernama Counter. Mereka bertugas untuk memburu roh jahat yang berniat untuk hidup kekal di bumi.

Demi menjalankan misinya, Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), Chu Mae Ok (Yum Hye Ran), dan So Moon (Jo Byeong Gyu), menyamar sebagai karyawan di restoran mi.

Man to Man (2017)

Foto: www.imdb.com

Yeo Woong Gwang (Park Sung Woong) merupakan aktor yang sedang naik daun. Ia pun merasa bahwa membutuhkan seorang pengawal untuk melindunginya. Hingga akhirnya Kim Seo Woo (Park Hae Jin) pun berhasil terpilih untuk posisi tersebut. Akan tetapi, ternyata Seo Woo adalah seorang agen rahasia yang tengah menjalankan sebuah misi.

Selama bertugas, Seo Woo pun selalu memasang ekspresi wajah datar setiap berhadapan dengan orang-orang yang ada di sekitar Woong Gwang.

Descendant of the Sun (2016)

rekomendasi drama korea
Foto: www.imdb.com

Ini adalah salah drama Korea terlaris dalam sejarah. Berkat drama ini lahir pasangan SongSong (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo), meski mereka sudah tidak bersama lagi.

Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Seo Dae Young (Jin Goo) kini sedang berusaha untuk menangkap pencuri ponsel. Pencuri ini pun akhirnya berhasil ditangkap, akan tetapi ia terjatuh dari kendaraannya. Karena terluka parah, akhirnya Shi Jin dan Dae Young pun membawanya ke Rumah Sakit Haesung. Di sana mereka bertemu dokter cantik bernama Kang Mo-yeon (Hye Kyo), dan kisah mereka pun dimulai.