Wajib Tonton: 12 Drama Korea Romantis di Netflix yang Bisa Bikin Kamu Baper

Drama korea romantis
Foto: Istimewa

Drama Korea (drakor) merupakan salah satu hiburan yang paling populer saat ini. Terlebih ketika masa pandemi COVID-19, yang membuat hampir semua orang menghabiskan waktu luangnya untuk rebahan dan menonton, salah satunya drama Korea romantis. 

Selain menyuguhkan aktor dan aktris yang menawan, drama Korea romantis sering membuat penonton baper dengan jalan cerita maupun akting dari para pemain. Jika kamu tertarik untuk menonton, berikut 12 rekomendasi drama Korea romantis. Siap-siap baper ya!

Crash Landing On You (2019)

Drama korea romantis
Foto: www.imdb.com

Crash Landing On You mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Yoon Se Ri yang merupakan pemilik salah satu perusahaan terbesar di Korea. Ketika ia melakukan paralayang, Se Ri tiba-tiba mengalami insiden yang membuatnya mendarat di Korea Utara. Ia ditemukan oleh seorang perwira Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok. Awalnya Jeong Hyeok ingin melaporkan Se Ri sebagai mata-mata dari Korea Selatan, namun ia justru menolong Se Ri dan menyembunyikan Se Ri di rumahnya. Drama Korea romantis ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin yang baru-baru ini dikabarkan sedang menjalin hubungan romantis!

My Holo Love (2020)

Foto: www.imdb.com

Menceritakan tentang Han So Young, seorang wanita karir yang memiliki penyakit unik prosopagnosia. Penyakit ini membuatnya sulit untuk mengenali wajah orang sehingga ia hanya mengenali lewat suara. Suatu ketika ia menemukan kacamata di tasnya dan ketika memakainya ia bertemu dengan sosok Holo, sebuah teknologi AI Hologram. Holo pun akhirnya membantu So Young untuk mengenali orang-orang yang ada di sekitarnya. Lambat laun, So Young justru merasa nyaman dan tertarik dengan Holo. Karena cerita yang unik, drama Korea ini memperoleh ulasan yang bagus dari banyak penikmat drakor romantis.

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

Drama korea romantis
Foto: www.imdb.com

Drama Korea ini menceritakan tentang Kim Bok-Joo, seorang atlet angkat besi di Universitas Olahraga Hanwool. Suatu hari, Bok Joo tidak sengaja bertabrakan dengan Jung Joon Hyung, atlet renang yang terkenal. Karena insiden tersebut, Bok Joo menemukan sebuah sapu tangan yang diduga milik Joon Hyung dan berencana untuk mengembalikannya. Namun Joon Hyuk justru marah karena Bok-Joo telah mencuci dan menyetrika sapu tangannya. Bok Joo pun tidak sengaja tercebur ke kolam renang, meski marah Joon Hyung tetap menolongnya. Adegan ini membuat mereka sadar bahwa mereka ternyata sudah saling mengenal. Oopss...

Baca Juga :  12 Film Anak-Anak yang Wajib Ditonton Akhir Tahun 2020

Fight for My Way (2017)

Drama korea romantis
Foto: www.imdb.com

Mengisahkan tentang perjalanan hidup empat orang sahabat, Ko Dong man, Choi Ae Ra, Kim Joo man dan Baek Seol Hee. Mereka sudah bersahabat sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama. Ko Dong Man merupakan seorang mantan atlet taekwondo yang saat ini berkarir sebagai pembasmi serangga. Sementara Ae Ra bekerja sebagai customer service padahal mimpinya menjadi seorang penyiar berita. Joo Man dan Baek Seol menjadi sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan selama 6 tahun dan kisah cinta mereka harus kandas. Seperti judulnya, drama Korea romantis ini fokus pada usaha keempat sahabat ini meraih apa yang mereka impikan dalam hidup. 

Descendants of the Sun (2016)

Drama korea romantis
Foto: www.imdb.com

Descendants of the Sun menceritakan seorang tentara bernama Yoo Shi Jin yang jatuh cinta kepada Dokter Kang Mo Yeon. Awalnya Mo Yeon tidak percaya bahwa Shi Jin merupakan seorang tentara, dan mereka pun sempat berselisih. Namun keduanya menjadi saling tertarik satu sama lain. Sayangnya, Mo Yeon memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Shi Jin. Suatu ketika Mo Yeon ditugaskan untuk menjalankan misi kemanusiaannya di wilayah konflik, ia terkejut ketika bertemu dengan Shi Jin yang juga bertugas di sana. Drama ini berhasil mendapatkan gelar Grand Prize (TV) di Baeksang Arts Awards ke-52.

Dr. Romantic (2016)

Foto: www.imdb.com

Boo Yong Joo, seorang ahli bedah yang memiliki julukan sebagai ‘Tangan Tuhan’. Ia tiba-tiba menghilang dan mengganti identitasnya menjadi Kim Sa Bu. Ia memanggil dirinya dengan sebutan Dokter Romantis ketika menjadi seorang dokter bedah di rumah sakit bernama Doldam yang berada di pedalaman.

Sementara di sisi lain, Kang Dong Joo memutuskan menjadi seorang dokter demi memenangkan hati seseorang. Serta Yoon Seo Jung yang menjadi seorang dokter agar bisa dikenali oleh seseorang. Mereka berdua akhirnya bertemu dengan Kim Sa Bu di rumah sakit Doldam. Pertemuannya dengan Kim Sa Bu membuat mereka belajar tentang nilai-nilai kehidupan dan percintaan. Sang sutradara drama Korea romantis ini, Yu In-Sik dan Park Soo-Jin, berhasil mendapatkan gelar Best Director dalam Baeksang Arts Awards ke-53. 

Baca Juga :  10 Film Korea Sedih yang Akan Menguras Emosi dan Air Mata

Chocolate (2019)

Foto: www.imdb.com

Moon Cha Young, seorang gadis kecil yang sedang berlibur di pedesaan, bertemu dengan Lee Kang. Sayangnya, mereka harus berpisah karena Lee Kang pindah ke Seoul. Suatu ketika kejadian buruk menimpa ibu Lee kang yang tertimpa runtuhan gedung ketika akan membeli cokelat untuk anaknya. Ia terjebak bersama seorang anak kecil yang ternyata adalah Cha Young. Ibu Lee Kang meminta Cha Young untuk memakan cokelat supaya ia bisa bertahan hidup. Akibat kejadian itu, Cha Young dewasa menjadi seorang koki karena terinspirasi dari cokelat yang diberikan Ibu Lee Kang. Sementara Lee Kang menjadi seorang dokter. Suatu hari, keduanya bertemu di rumah sakit. Namun sayangnya Lee Kang justru membenci Cha Young. 

My ID is Gangnam Beauty (2018)

Drama korea romantis
Foto: www.imdb.com

My ID is Gangnam Beauty merupakan cerita tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae yang sering mengalami intimidasi karena penampilannya. Saat kuliah, ia akhirnya menjalani operasi plastik. Namun teman-temannya masih mengejeknya dengan sebutan ‘Gangnam Beauty’, sebutan untuk orang-orang yang operasi plastik di daerah Gangnam. Ia pun bertemu dengan Do Kyung Seok, temannya ketika SMP. Mereka akhirnya kembali berteman, dan Kyung Seok membantu Mi Rae untuk lebih percaya diri. 

Extraordinary You (2019)

Foto: www.imdb.com

Mengisahkan tentang murid SMA bernama Eun Da Oh yang dikenal sebagai anak yang cerdas dan populer. Ia memiliki satu rahasia besar tentang dirinya, yakni menderita penyakit hati yang dapat membahayakan nyawanya. Suatu hari, Jinmiche menghampiri Dan Oh dan mengatakan bahwa Dan Oh hidup dalam cerita komik yang berjudul Secret dan ia hanya seorang figuran dengan kisah tragis. Sang penulis mengatakan bahwa Dan Oh akan bertemu belahan jiwanya, namun hidupnya tidak akan lama. Karena tidak terima dengan keputusan penulis, Dan Oh mengubah jalan cerita dan menemukan belahan jiwanya sendiri. Bisakah Dan Oh melanjutkan kehidupannya?

The Heirs (2013)

Foto: www.imdb.com

The Heirs menceritakan tentang seorang gadis bernama Cha Eun Sang yang bekerja sebagai paruh waktu demi membantu ibunya. Suatu hari ia pergi ke Amerika dengan sisa tabungan yang dimiliki, untuk menghadiri pernikahan kakaknya. Sayangnya sang kakak berbohong dan membuat Eun Sang tidak memiliki tujuan di Amerika. Ia akhirnya bertemu dengan Kim Tan, seorang anak konglomerat yang membantunya selama di Amerika. Mereka akhirnya menjadi dekat dan saling menyukai. Ketika pulang ke Korea, hubungan mereka ditentang karena ibu Eun Sang yang bekerja di rumah Kim Tan. Ayah Kim Tan pun melarang keras hubungan mereka karena merasa tidak sederajat. Romeo & Juliet versi modern dengan akhir yang happy ending.

Love Alarm (2019)

Foto: www.imdb.com

Drama Korea romantis ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Kim Jo Jo yang tinggal di rumah bibinya. Ia merupakan pekerja paruh waktu untuk membantu bibinya. Ia memiliki teman bernama Lee Hye Young, Diceritakan bahwa Hye Young memiliki perasaan kepada Jo Jo, namun hubungannya menjadi renggang ketika datangnya Hwang Sun Oh yang merupakan sahabat dari Hye Yeong.

Baca Juga :  8 Film Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Sekarang Juga

Saat itu, aplikasi JoAlarm sedang populer karena dapat mendeteksi perasaan seseorang dan hampir semua orang memakainya, kecuali Jo Jo. Hwang Sun Oh penasaran mengapa aplikasinya tidak berbunyi ketika berpapasan dengan Jo Jo. Rasa penasaran ini berubah karena Sun On menyukai Jo Jo, dan di sisi lain ia mengetahui sahabatnya juga menyukai gadis yang sama. Drama Korea romantis ini cocok banget untuk kamu pecinta plot cinta segitiga.

Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Drama korea romantis
Foto: www.imdb.com

Strong Woman Do Bong Soon merupakan cerita tentang seorang gadis bertubuh mungil yang bernama Do Bong Soon. Di balik tubuh mungilnya, ia justru memiliki kekuatan super. Ia sering menyembunyikan kekuatannya karena takut dianggap aneh, terlebih di hadapan In Gook Doo yang merupakan sahabat dan orang yang ia sukai.

Suatu hari Bong Soon mengeluarkan kekuatan supernya untuk menolong sebuah bus. Tiba-Tiba seorang CEO perusahaan game bernama Ahn Min Hyuk menawari pekerjaan kepada Bong Soo untuk menjadi pengawal pribadi. Akhirnya Bong Soon terlibat cinta segitiga dengan Gook Doo dan Min Hyuk. Siapakah ya, yang kira-kira akan Bong Soon pilih?

Selanjutnya: Drama Korea Terbaik 2020.