Ingin Feeling Good Hari Ini? Tonton 15 Film Ini

arti feeling good
Foto: Istimewa

Ketika lelah beraktivitas seharian dan mendapatkan hari yang kurang menyenangkan, tak jarang kamu ingin melupakannya. Untuk meningkatkan mood dan kembali menemukan arti feeling good atau perasaan yang menyenangkan, maka kamu bisa menonton film dari berbagai genre.

Mulai dari cerita romantis hingga komedi, terdapat banyak tontonan yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Berikut 15 rekomendasi film yang dapat membantumu menemukan arti feeling good.

When Harry Meet Sally (1989)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Setelah lulus dari University of Chicago, dua sahabat yakni Harry (Billy Cristal) dan Sally (Meg Ryan) menjalani kehidupannya masing-masing. Namun, mereka sering kali dipertemukan oleh takdir, hingga akhirnya memutuskan untuk kembali berteman. Tidak disangka, cinta pun tumbuh di antara mereka.

Sayangnya, baik Sally maupun Harry memutuskan untuk memendam perasaan tersebut. Hal tersebut disebabkan karena keduanya tidak ingin merusak pertemanan yang telah dibangun. Ada banyak adegan ikonik yang sering kali dijadikan referensi oleh film-film yang lebih modern. Adegan apakah itu? Coba tonton filmnya.

Easy A (2010)

Foto: www.imdb.com

Drama komedi remaja ini dipercaya dapat membuatmu feeling good setelah menontonnya. Pasalnya ada banyak adegan lucu dan dialog cerdas yang akan membuatmu terhibur.

Film yang dibintangi oleh Emma Stone ini menceritakan tentang seorang remaja SMA yang terpaksa berbohong demi menjaga reputasinya.

Karena tidak ingin menghabiskan akhir pekan dengan sahabatnya, Oliver (Emma Stone) mengatakan bahwa ia akan pergi dengan anak kuliahan. Tak disangka, kebohongan ini menyebar dan menimbulkan banyak masalah.

About Time (2013)

Foto: www.imdb.com

Berdurasi 123 menit, film ini mengangkat tema tentang kemampuan seseorang yang dapat menjelajah waktu. Tim Lake (Domhnall Gleeson) baru saja pindah ke London dan tinggal bersama teman ayahnya, Harry (Tom Hollander). Suatu ketika, ia berkenalan dengan seorang wanita bernama Mary (Rachel McAdams).

Sayangnya, ketika pulang ke rumah, Harry mengalami kecalakaan. Hal tersebut membuat Tim harus kembali ke masa lalu untuk mencegah kejadian buruk  yang menimpa Harry. Namun di saat yang bersamaan, ia juga harus kehilangan momen berkenalan dengan Mary. Romantis? Pasti. Lucu? Apalagi.

Ali’s Wedding (2017)

Foto: www.imdb.com

Seorang pemuda bernama Ali Albarsi (Osamah Sami) merupakan keturunan Irak yang tinggal dan besar di Australia. Ali baru saja membuat dua kebohongan besar pada ayahnya yang telah memiliki ekspektasi terhadapnya. Ia berdalih bahwa kebohongan tersebut dibuat demi menjaga nama baik ayah dan keluarganya.

Ali berbohong bahwa ia mendapatkan nilai yang sangat tinggi dan diterima dalam jurusan kedokteran di Universitas Melbourne. Selain itu, ia juga menerima pertunangannya dengan Yomna (Maha Wilson) yang merupakan anak dari orang terpandang.

Brother of the Year (2018)

Foto: www.imdb.com

Film Thailand yang satu ini mengisahkan tentang Jane (Urassaya Sperbund) yang tinggal bersama kakaknya yakni Chut (Shunny Suwanmethanont). Meski memiliki perbedaan karakter, namun Jane tetap sabar menghadapi tingkah laku dari Chut. Hal ini disebabkan karena Jane mendapatkan dukungan dari kekasihnya, Moji (Nichkhun).

Ketika Chut mendengar kabar bahwa Moji mengajak Jane untuk menikah, sikapnya langsung berubah. Karena tidak ingin ditinggalkan oleh sang adik, Chut pun melakukan berbagai cara tidak masuk akal untuk mencegah adiknya pergi.

Cek Toko Sebelah (2016)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Suatu hari, Erwin (Ernest Prakasa) mendapatkan tawaran untuk mengelola kantor yang berlokasi di Singapura. Di saat yang bersamaan, sang ayah, Koh Afuk (Chew Kin Wah) tiba-tiba jatuh sakit dan meminta Erwin untuk mengambil alih toko sembako yang merupakan usaha milik keluarganya.

Namun, anak sulung Koh Afuk, Yohan (Dion Wiyoko), merasa kesal dan tidak dihargai karena ayahnya lebih memilih Erwin untuk mengelola toko. Film drama keluarga yang dapat membuatmu feeling good ini mendapatkan skor 8/10 di IMDb dan berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Crazy Rich Asians (2018)

Foto: www.imdb.com

Rachel Chu (Constance Wu) dan Nick Young (Henry Golding) sedang melakukan perjalanan ke Singapura untuk menghadiri pernikahan sahabat Nick.

Setibanya di kampung halaman Nick, Rachel terkejut karena kekasihnya ini merupakan anak dari konglomerat. Karena  sadar akan adanya perbedaan kelas dan gaya hidup, hubungan keduanya pun merasa semakin berat.

Film komedi romantis ini diadaptasi dari novel berjudul serupa karya dari Kevin Kwan. Karena jalan ceritanya yang menarik, Crazy Rich Asians berhasil masuk nominasi Film Terbaik dan Aktris Terbaik dalam Golden Globe Awards ke-76.

The Help (2011)             

Foto: www.imdb.com

Penulis ambisius bernama Eugenia “Skeeter” Phelan (Emma Stone) sedang mendengarkan Aibileen Clark (Viola Davis) dan Minny Jackson (Octavia Spencer) bercerita tentang kehidupannya yang memiliki majikan dari kalangan sosialita.

Karena merasa tidak nyaman dengan sikap rasis teman-teman sosialitasnya, Skeeter pun berniat untuk membuat buku berdasarkan kisah-kisah tersebut.

Selain menghibur, film yang memberikan edukasi ini berhasil meraih 78 penghargaan dan 121 nominasi. Salah satunya adalah Best Performance a Supporting Role pada Academy Awards tahun 2012.

Instant Family (2018)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Pete (Mark Wahlberg) dan Ellie Wagner (Rose Byrne) akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak. Pasangan ini pun mulai rutin untuk berkunjung ke panti asuhan. Saat menghadiri sebuah acara yang diadakan oleh panti asuhan, Pete dan Mark tertarik dengan seorang anak bernama Lizzy (Isabela Moner).

Akan tetapi, Lizzy memiliki dua orang adik yang masih belia dan menurut hukum yang berlaku menyatakan bahwa Lizzy dan dua adiknya tidak bisa dipisahkan. Yep, film ini akan membuatmu terbahak-bahak.

The Intern (2015)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Jika kamu membutuhkan asupan yang dapat membuatmu menemukan arti feeling good, maka cobalah untuk menonton The Intern.

Film ini menceritakan tentang Ben Whittaker (Robert DeNiro), seorang duda berusia 70 tahun yang menjadi karyawan magang di sebuah perusahaan online shop. Meski awalnya sang CEO meragukannya, namun Ben pun bekerja keras untuk meluluhkan hati bosnya.

Julie & Julia (2009)

Foto: www.imdb.com

Di era 1950-an, Julia Child (Meryl Streep) pindah ke Paris bersama suaminya. Setibanya di sana, ia mengikuti kelas memasak. Karena menjadi satu-satunya murid wanita di kelas tersebut, Julia sering kali diremehkan. Namun berkat kegigihannya, ia berhasil menulis buku resep hidangan Prancis bersama dua orang temannya.

Tepat di tahun 2002, Julie Powell (Amy Adams) merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba memasak 524 resep yang ada di dalam buku Mastering the Art of French Cooking karya Julia Child.

Klaus (2019)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Sang tokoh utama, Jesper Johansson (Jason Schwartzman) akan mengungkapkan asal mula dari tokoh Santa Klaus yang identik dengan mantel dan topi merah, serta berjenggot putih panjang.

Karena jalan ceritanya yang unik dan menarik, Klaus berhasil meraih tujuh penghargaan dan ditunjuk sebagai Film Animasi Terbaik di penghargaan Film Akademi Inggris ke-73.

La La Land (2016)

Foto: www.imdb.com

Film romantis Hollywood ini juga dapat membantumu untuk menemukan arti feeling good.

La La Land menceritakan tentang seorang gadis bernama Mia (Emma Stones) yang terobsesi menjadi aktris hebat. Namun sayangnya ia selalu gagal ketika mengikuti audisi. Untungnya, Mia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling), seorang pianis yang selalu mendukung cita-citanya. Ada begitu banyak adegan cantik dan Instagrammable yang membuatmu ikut menari.

Kiki the Delivery Service (1989)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Kiki merupakan seorang penyihir berusia 13 tahun yang harus meninggalkan rumah demi menjadi penyihir sejati. Ditemani dengan kucing hitamnya yang bernama Jiji, Kiki pun berpisah dengan keluarga dan teman-temannya.

Setibanya ia di kota kecil yang berada di tepi pantai, ia merasa sulit untuk menyesuaikan diri dan menemukan teman. Apalagi bidang yang dikuasai Kiki hanyalah terbang.

Crazy Little Thing Called Love (2010)

arti feeling good
Foto: www.imdb.com

Nam (Baifern Phinchanok) merupakan gadis lugu yang tidak populer di sekolahnya. Ia telah lama memendam perasaannya pada Shon (Mario Maurer).

Meski awalnya tidak percaya diri untuk mendapatkan hati Shon, namun berkat dukungan dari para sahabatnya, Nam pun melakukan berbagai cara untuk memikat laki-laki idamannya.