12 Rekomendasi Drakor Terbaru 2022 Untuk Binge-Watching Minggu Ini

rekomendasi drakor 2022
Foto: Istimewa

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu luang adalah menonton drama Korea. Beruntungnya, sepanjang tahun ini akan ada banyak rekomendasi drakor 2022 dengan jalan cerita seru dan menarik untuk diikuti.

Berikut 12 rekomendasi drakor 2022 yang bisa kamu tambahkan ke daftar tontonan di akhir pekan.

Twenty Five Twenty One (2022)

rekomendasi drakor 2022
Foto: www.imdb.com

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan anak muda yang terdampak krisis keuangan IMF di Korea pada tahun 1998.

Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) harus hidup mandiri setelah keluarganya bangkrut. Ia pun melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan penghasilan, termasuk mengantar koran dan menjaga toko komik.

Suatu hari, ia bertemu dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri), seorang atlet anggar berusia 18 tahun. Meski keduanya sering bertengkar, namun mereka juga berusaha untuk saling menghibur dan berjuang untuk bangkit dari krisis.

My Liberation Notes (2022)

rekomendasi drakor 2022
Foto: www.imdb.com

Dalam My Liberation Notes, drama ini berfokus pada kehidupan sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran Seoul, tepatnya di Desa Sanpo.

Yeom Gi Jeong (Lee El) adalah anak tertua dari tiga bersaudara yang harus bekerja ke Seoul untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), satu-satunya anak laki-laki di keluarga ini kabur dan bekerja di Seoul hingga akhirnya ia mendapatkan pekerjaan. Meski dikenal sebagai karyawan yang rajin, namun Chang Hee tidak memiliki tujuan hidup.

Sementara si anak bungsu, Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) ingin terlepas dari kehidupannya sebagai anak kampung.

Kisah tiga bersaudara ini semakin rumit dengan kehadiran Tuan Gu (Son Seok Koo), laki-laki misterius yang tiba-tiba datang ke desa Sanpo.

Tomorrow (2022)

Foto: www.imdb.com

Rekomendasi drakor 2022 selanjutnya adalah Tomorrow yang mengisahkan tentang Choi Jun Woong (Rowoon SF9). Ia mengalami kecelakaan ketika sedang mencari pekerjaan.

Karena kejadian itu, akhirnya ia bertemu dengan dua malaikat maut bernama Koo Ryeon (Kim Hee Seon) dan Lim Ryung Gu (Yoo Jin On) yang bertugas untuk menyelamatkan manusia.

Selama koma, Jun Woong pun hidup di alam baka yang disebut Jumadeung dan berniat untuk bergabung dengan tim Koo Ryeon dan Ryung Gu.

Meski awalnya ia tidak menyukai pekerjaannya sebagai setengah malaikat maut, namun Jun Woo berusaha untuk membantu menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri.

Our Blues (2022)

Foto: www.imdb.com

Ketika berbicara tentang tempat wisata di Korea, mungkin ada satu daerah yang paling sering disebut, yap Jeju.

Baca Juga :  14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru Yang Tayang di Tahun 2022

Dalam drama Our Blues, penonton akan mengikuti kehidupan para penghuni Jeju, salah satunya Choi Han Soo (Cha Seung Won), seorang pria yang baru kembali ke Jeju setelah dipindah tugaskan dari Seoul.

Ia pun bertemu dengan cinta pertamanya, Jung Eun Hee (Lee Jung Eun). Pertemuan ini membawanya kembali bernostalgia di masa-masa sekolah dahulu.

Selain itu, ada juga sosok Lee Dong Seok (Lee Byung Hun) yang hidup dengan menjual berbagai barang perlengkapan rumah tangga.  Tak ketinggalan, ada juga Go Mi Ran (Uhm Jung Hwa), warga asli Jeju yang cerdas namun sering mendapatkan rumor buruk.

Business Proposal (2022)

rekomendasi drakor 2022
Foto: www.imdb.com

Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) bekerja sebagai peneliti dalam mengembangkan makanan di sebuah perusahaan besar. Selama ini ia telah bersahabat dengan Jin Young Seo (Seol In Ah), seorang wanita karir yang kaya.

Suatu hari, Jin Young Seo diperintahkan oleh sang ayah untuk mengikuti kencan buta, namun ia malah menyuruh Shin Ha Ri untuk menggantikannya. Biasanya Shin Ha Ri selalu melakukan berbagai tingkah aneh supaya laki-laki yang dijodohkan itu kabur.

Namun kali ini, Shin Ha Ri justru terkejut karena laki-laki yang dijodohkan dengan Jin Young Seo adalah CEO perusahaannya sendiri, Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop).

The Sound of Magic (2022)

rekomendasi drakor 2022
Foto: www.imdb.com

Apakah kamu percaya sulap? Mungkin beberapa orang akan menganggap pertanyaan tersebut sangat tidak masuk akal, akan tetapi Ri Eul (Ji Chang Wook) sangat mempercayainya.

Awalnya Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun) sangat terkejut ketika bertemu dengan Ri Eul, apalagi selama ini banyak rumor yang beredar terkait pria tersebut.

Namun suatu hari, Ri Eul datang membantu Ah Yi, hingga akhirnya gadis ini percaya pada sihir dan keajaiban yang ditunjukkan oleh Ri Eul.

Rekomendasi drakor 2022 ini merupakan drama musikal dengan jalan cerita yang seru dan unik. Kamu juga akan melihat berbagai macam sulap yang menghibur.

Thirty-Nine (2022)

rekomendasi drakor 2022
Foto: www.imdb.com

Drama Korea ini mengisahkan tentang tiga sahabat, Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Kim Ji Hyun (Jang Joo Hee). Mereka berusia 39 tahun dan tengah menghadapi sejumlah permasalahan hidup.

Ketiganya bertemu sejak SMA karena sebuah peristiwa yang tidak disengaja, dan persahabatan pun terjalin baik hingga saat ini.

Namun suatu hari Chan Young didiagnosis mengidap penyakit berbahaya, ini membuat mereka bertiga berusaha untuk saling menguatkan dan menikmati setiap momen yang terjadi dalam hidup.

Going to You at a Speed of 493 km (2022)

Foto: www.imdb.com

Pecinta bulu tangkis rasanya wajib untuk menyaksikan rekomendasi drakor 2022 yang satu ini. Park Tae Yang (Park Ju Hyun) baru saja kembali muncul setelah menghilang secara misterius selama tiga tahun.

Meski banyak orang yang membencinya karena mendengar rumor yang beredar terkait Tae Yang, namun ia tetap berniat untuk kembali meraih prestasi. Ia pun akhirnya menjadi pasangan Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop) untuk sektor ganda campuran.

Baca Juga :  13 Film Horor Komedi yang Akan Membuatmu Ketakutan dan Tertawa Heboh

Walau keduanya sangat bertolak belakang, namun lambat laun Tae Yang dan Tae Joon berusaha keras untuk membuktikan bahwa mereka berdua layak untuk bersanding dengan pemain nasional.

Shooting Star (2022)

rekomendasi drakor 2022
Foto: www.imdb.com

Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung) adalah pimpinan tim public relations di sebuah perusahaan agensi besar. Hal ini membuatnya harus bekerja sama dengan seorang aktor yang bernama Gong Tae Sung (Kim Young Dae).

Selama ini, Tae Sung dikenal memiliki kepribadian dan sikapnya yang sopan. Namun di belakang layar, pria ini justru berubah menjadi temperamental dan membuat Han Byul sangat kesal.

Sebagai aktor ternama, Tae Sung pun dibantu oleh Han Byul untuk membangun citra yang baik di depan publik. Tak disangka, karena hubungan pekerjaan yang intens, mereka berdua pun saling tertarik satu sama lain.

Welcome to Wedding Hell (2022)

Foto: www.imdb.com

Selain menyiapkan sepatu dan baju, ada banyak masalah yang dihadapi ketika menyiapkan pernikahan. Hal ini juga dialami oleh Seo Joon Hyun (Lee Jin Wook) dan Kim Na Eun (Lee Yeon Hee).

Sebagai seorang pria berusia 30 tahun dengan kemampuan finansial yang stabil, Joon Hyun sangat senang ketika akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan Na Eun.

Namun hubungan yang awalnya mulus ini justru mengalami masalah ketika mereka menyiapkan pernikahan.

Green Mother’s Club (2022)

Foto: www.wiki.d-addicts.com

Rekomendasi drakor 2022 selanjutnya adalah tentang hubungan berbahaya antara lima orang tua di sekolah dasar. Lee Eun Pyo (Lee Yo Won) adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang baru pindah rumah.

Sedangkan Byun Choon Hee (Chu Ja Hyun) adalah pemegang tahta tertinggi dari kehidupan sosial para orang tua di sekolah. Tak hanya itu, sosok Seo Jin Ha (Kim Kyu Ri) yang tinggal di penthouse mewah pun ikut memeriahkan jalan cerita.

Ditambah dengan Kim Young Mi (Jang Hye Jin) dan Park Yoon Jo (Joo Min Kyung) yang juga menjadi sosok berpengaruh di dalam drama Korea ini.

Forecasting Love and Weather (2022)

Foto: www.imdb.com

Beberapa waktu lalu, banyak penggemar drama Korea yang tertarik untuk bekerja di BMKG setelah menyaksikan Forecasting Love and Weather.

Sebab dalam drama ini mengisahkan tentang Ji Ha Kyung (Park Min Young), kepala Divisi Peramal Badan Meteorologi Korea yang selalu bekerja secara profesional.

Meski sempat berkencan dengan rekan kerjanya yang juga bekerja di Badan Meteorologi, namun keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Saat sedang patah hati, Ha Kyung bertemu dengan Lee Si Woo (Song Kang) yang juga bekerja di bidang tersebut.