Ruang Kerja di Rumah Masih Belum Membuatmu Produktif? Lakukan Ini

Foto: www.gettyimages.com

Faktanya ini: tidak semua orang memiliki ruang kerja sendiri di rumah, yang tidak berdekatan dengan kasur. (Melirik anak kos atau pemilik apartemen studio atau penghuni rumah dengan tiga anggota keluarga lain). Alhasil, tidak mudah untuk menjadi super produktif saat bekerja dari rumah dengan ruang gerak yang terbatas dan penghuni lain yang melakukan berbagai aktivitas di samping, depan, dan belakangmu. Untungnya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik saat bekerja dari rumah-dengan-ukuran-pas-pasan ini. Berikut beberapa tips pengaturan dekorasi rumah saat #workfromhome.

Atur Ulang Posisi Meja

Ini tidak berlaku untuk kamu yang selalu meletakkan laptop di atas pangkuan. Akan tetapi jika kamu bekerja di atas meja, pastikan posisinya menghadap pintu dengan punggung menyandar ke tembok. Jika membelakangi pintu, ini kemungkinan bisa membuatmu sedikit-sedikit melihat ke belakang; penasaran siapa yang tiba-tiba akan muncul atau sedang memperhatikanmu. Alhasil, kamu menjadi kurang tenang. Apabila posisi ini tidak memungkinkan, coba taruh kaca di atas meja (supaya kamu bisa melihat apa yang terjadi di belakangmu) dan duduklah di kursi dengan sandaran tinggi.

Fabelio – Meja Kerja Jorday

Rapikan dan Bersihkan

Sekeliling yang berantakan bisa memperlambat kerja dan menghalangi potensi diri. Oleh karenanya, pastikan sekelilingmu bersih dan rapi, termasuk di lantai, di sekitar pintu, di lemari dan sekitar meja kerjamu. Untuk yang terakhir ini, lakukan setiap hari setelah bekerja. Ini secara tidak langsung adalah sinyal untuk tubuh bahwa jam kerja selesai dan sudah saatnya kembali ke kehidupan pribadi.

Urban Quarter – Mil and Bay Round Laundry Coca Cola Grey

Tambahkan Tanaman Hidup

Seperti sudah kita tahu, tanaman hidup tidak hanya mempercantik ruangan, tapi juga memiliki efek tersendiri; mulai dari menyegarkan udara di ruangan sampai mengurangi stres. Jadi, pastikan kamu memilikinya di sekitar meja sepanjang waktu. Ohya, karena kamu sekarang bekerja dari rumah, berikan perhatian yang cukup ya, pada tanaman-tanaman berjasa tersebut.

ZARA – Ombré Vase

Itu tadi tips pengaturan dekorasi rumah dan karena kamu menghabiskan waktu di rumah, sudah saatnya menyingkirkan pernak-pernik ini ketika memasuki usia kepala 3.

podcast button