9 Inspirasi Kamar Mandi dengan Desain Modern

kamar mandi modern
Foto: www.pexels.com

Tidak hanya menjadi tempat untuk berganti pakaian dan membersihkan tubuh, kamar mandi juga dapat menjadi ruangan yang dapat dijadikan sebagai tempat relaksasi. Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk merenovasi dan ingin memiliki kamar mandi desain modern, setelah membaca ini kamu akan menemukan jawabannya. Berikut, LIMONE buat daftar 9 inspirasi kamar mandi modern yang nyaman, aman, dan tentunya bisa kamu tiru.

Tips Dekorasi Kamar Mandi Modern

Foto: www.unsplash.com

Berikut tips yang dapat kamu lakukan ketika ingin mendekorasi kamar mandi modern.

Gunakan pintu geser

Kamu bisa menggunakan pintu geser untuk membuat kamar mandi terlihat lebih modern. Selain itu, pintu geser ini juga akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan tidak menghabiskan tempat. Ruangan juga akan terkesan rapi dan bersih.

Tambahkan kaca

Alih-alih menggunakan tirai, ternyata kamu bisa mengaplikasikan kaca di sekeliling shower sebagai sekat atau pembatas. Tak hanya itu, memilih material kaca juga akan membuat ruangan terkesan luas dan lebih modern. 

Perhatikan sirkulasi udara

Pastikan sirkulasi udara di dalam kamar mandi berjalan dengan lancar, pasalnya hal ini akan membuatmu terasa nyaman ketika berada di ruangan. Selain itu, usahakan ventilasi kamar mandi sebaiknya diarahkan ke luar ruangan untuk membuat sirkulasi udara tidak terasa sesak dan menghindari tumbuhnya bakteri di dalam kamar mandi.

Maksimalkan pencahayaan

Pencahayaan yang baik dapat membuatmu merasa nyaman ketika berada di dalam ruangan. Kamu bisa menggunakan jendela besar yang dapat memberikan akses pada cahaya matahari untuk memenuhi ruangan secara langsung.

Tentukan pilihan warna

Hal paling penting ketika mendekorasi kamar mandi adalah memilih konsep dan warna yang akan diterapkan. Meski sederhana, hal ini akan menghabiskan banyak waktu karena kamu perlu memikirkan dengan matang. Kamu bisa mencari inspirasi dengan berselancar di internet dan memadukannya sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga :  Ini 7 Area di Rumah yang Bisa Kamu Hiasi dengan Dekorasi Natal Meriah dan Cantik

Perhatikan pemilihan material

Kamu perlu memerhatikan material lantai, dinding, dan plafon. Untuk dinding dan lantai, sebaiknya pilih yang tahan akan panas, lembap, dan noda. Jika ingin memberikan kesan mewah, kamu bisa memilih keramik atau marmer untuk melapisi lantai dan dinding kamar mandi.

Sesuaikan dengan keperluan

Fungsi dari kamar mandi memang beragam, untuk itu kamu perlu menyesuaikannya dengan keperluan seperti mandi, berendam, cuci muka, buang air, atau penyimpanan alat mandi. Setelah itu kamu dapat menambahkan shower, bathtub, atau furnitur lainnya yang sesuai dengan fungsi tersebut.

Pilih peralatan yang berkualitas

Usahakan untuk memilih peralatan atau perabotan kamar mandi yang berkualitas. Karena biasanya peralatan yang memiliki kualitas tinggi dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan tentunya akan menghemat budget-mu.

Inspirasi Kamar Mandi Modern

Berikut 9 inspirasi kamar mandi modern yang bisa kamu tiru.

Kamar mandi dengan aksen marmer

kamar mandi modern
Foto: www.pinterest.com/Architectural Digest

Dinding dan lantai yang berlapis marmer ini akan membuat kamar mandimu terlihat modern sekaligus mewah. Selain itu, mengaplikasikan marmer pada kamar mandi akan memberikan kesan yang luas bagi ruangan tersebut, terlebih jika memilih warna marmer putih, krem, atau hitam. Sementara jika kamu ingin memilih warna emas, maka perlu diperhatikan lebih lanjut karena warna ini akan membuat ruangan terasa sesak.

Kamar mandi dengan konsep terbuka

Foto: www.pinterest.com/Grand Designs Magazine

Kamar mandi yang memiliki jendela besar, shower berdinding kaca, dan dipenuhi sinar matahari akan membuat ruangan terlihat luas dan sangat modern. Jangan lupa letakkan rak berlaci untuk menaruh segala keperluanmu dan menjaganya agar tidak terlihat berantakan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksen kayu pada lantainya.

Kamar mandi dengan motif cevron

kamar mandi modern
Foto: www.pinterest.com/Kate Palmer

Motif chevron biasanya terdiri dari dua pola warna dan untuk membuatnya tidak terlihat sesak, maka kamu bisa memilih warna biru, hijau, atau teal agar kamar mandi terasa lebih segar. Jika kamu terlalu repot untuk mengganti keramik dengan motif chevron, maka kamu bisa menggantinya dengan meletakkan permadani bermotif chevron untuk diletakkan di dalam kamar mandi.

Baca Juga :  15 Paduan Warna Ungu Muda Untuk Tampil Lebih Elegan dan Modis

Kamar mandi dengan nuansa alam

kamar mandi modern
Foto: www.pinterest.com/rachelStyliste

Jika kamu telah memutuskan untuk membuat kamar mandi dengan nuansa alam yang menenangkan, maka kamu dapat memilih warna-warna polos seperti menggunakan keramik putih dan menambahkan sedikit aksen warna pada dinding dengan memasang wallpaper beraksen kayu. Jangan lupa tambahkan tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar mandi.

Kamar mandi dengan motif teraso

Foto: www.pinterest.com/http://peastyle.co.uk

Motif yang populer pada tahun 1970 hingga 1980-an ini juga bisa kamu terapkan pada kamar mandi. Untuk menunjang kesan unik, maka kamu bisa menggabungkan motif paduan semen putih dan marmer ini dengan motif heksagon. Serta, jangan lupa menambahkan beberapa perlengkapan lainnya yang berwarna putih. 

Kamar mandi dengan konsep industrial

kamar mandi modern
Foto: www.pinterest.com/Hunker

Ketika memutuskan untuk merenovasi kamar mandi, cobalah untuk memilih konsep industrial dengan menggunakan motif unpolished concrete atau semen di dinding dan lantai. Meski dipenuhi dengan nuansa abu-abu, maka kamu bisa menambahkan produk sanitasi berwarna putih yang akan terlihat kontras pada ruangan.

Kamar mandi dengan nuansa gelap

Foto: www.pinterest.com/amiecorley.com

Jika kamu senang dengan nuansa yang gelap, maka kamu bisa memilih warna hitam, biru dongker, atau abu-abu. Cobalah untuk menggunakan batu alam pada dinding dan lantai agar ruangan terlihat lebih misterius sekaligus modern. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan cermin dan perlengkapan lainnya dengan warna yang kontras.

Kamar mandi dengan nuansa kayu

Foto: www.pinterest.com/Lonny Magazine

Jika kamu ingin mendesain kamar mandi dengan konsep tropis, maka kamu bisa mengaplikasikan aksen kayu pada semua bagian mulai dari dinding, lantai, dan peralatan lainnya. Meski banyak orang berpikir bahwa kayu merupakan material yang tidak tahan akan kelembapan, namun jangan khawatir karena kamu bisa memilih kayu khusus atau memberikan lapisan pelindung pada kayu agar kamu tetap nyaman dan aman selama berada di kamar mandi.

Baca Juga :  11 Tanaman Indoor yang Menyejukkan dan Menenangkan Rumah

Kamar mandi dengan nuansa colorful

kamar mandi modern
Foto: www.pinterest.com/Lovely Indeed

Kamar mandi dengan nuansa penuh warna ini dapat menjadi alternatif pilihanmu. Untuk membuatnya tidak terkesan mencolok, kamu bisa menggunakan ubin, wastafel, dan bak mandi berwarna putih kemudian menambahkan aksen penuh warna pada dinding ruangan. Meski terlihat kontras, namun hal ini akan membuat ruangan terlihat menarik dan tidak membosankan.

Selanjutnya: 9 Tanaman Hias Ini Akan Membuat Rumahmu Cantik.