18 Rekomendasi Shampoo Anti Ketombe Terbaik Untukmu

Shampoo anti ketombe
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Munculnya serpihan berwarna putih ketika kamu menggaruk area kulit kepala, tentu akan membuatmu merasa tidak nyaman. Apalagi jika disertai dengan gatal serta ketombe yang meluncur bebas dan menempel ke pakaian. Untuk mengatasinya, tentu kamu memerlukan perawatan kulit kepala yang diformulasikan dengan khusus, dan salah satunya adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe.

Bercak-bercak putih yang kering ini disebabkan oleh sedikitnya kelembapan yang dimiliki kulit kepala. Terlebih jika kamu jarang keramas, maka sebum dan sel-sel kulit mati akan bercampur dengan kotoran, yang menjadikan salah satu penyebab munculnya ketombe.

Untuk menggunakan shampoo anti ketombe, maka kamu perlu memeriksa beberapa bahan yang mampu mengurangi masalah tersebut. Salicylic acid, zinc pyrithione, piroctone olamine, dan tea tree oil, dipercaya menjadi bahan yang bisa mengatasi ketombe. Selain itu, sampo yang dikenal dengan sebutan medicated ini memang diformulasikan khusus untuk pengobatan dari masalah tersebut.

Ketika kamu ingin melihat kecocokan produk sampo dengan rambutmu, maka cobalah untuk menggunakannya selama satu minggu. Jika tidak ada hasil setelah pemakaian selama satu minggu, itu berarti sampo tersebut tidak cocok dengan kulit kepalamu. Cobalah untuk menggantinya dengan produk lain. Berikut 18 rekomendasi shampoo anti ketombe yang bisa kamu pilih.

Erha Clinic Erhair ScalpPerfect Anti Dandruff Shampoo

Dengan mengombinasikan dual poten anti-dandruff actives, menjadikan sampo ini bisa bekerja dengan efektif untuk mengatasi serpihan-serpihan putih alias ketombe pada kulit kepala. Demi meredakan gatal dan menyeimbangkan sebum, Erha Clinic meraciknya dengan ekstrak teh hijau dan minyak lavender.

Selsun Blue Shampoo

Sampo yang satu ini khusus diformulasikan untukmu yang ingin menghilangkan ketombe dengan cara yang ampuh. Meski tidak mengeluarkan busa, namun hal tersebut tidak akan mengurangi fungsinya. Untuk mencegah rambutmu menjadi kering setelah menggunakan produk ini, maka kamu dapat mengaplikasikan kondisioner yang dapat melembutkan rambutmu.

L’Oreal Professionnel Serie Expert Instant Clear Shampoo

Diperkaya dengan zinc pyrithion, menjadikan produk ini bisa mengatasi kulit kepala bersisik dan ketombe yang super duper gatal. Kelebihan dari shampoo anti ketombe ini tidak akan membuat rambutmu menjadi kering.

TRESemme Scalp Care Shampoo

Selain mengatasi ketombe, sampo multifungsi ini juga bisa mengurangi rambut rontok, rambut berminyak, dan kulit kepala yang gatal. Berkat kandungan ZPTO dan minyak pohon teh, tentunya masalah rambutmu yang beragam itu bisa diatasi dengan baik oleh shampoo anti ketombe yang satu ini.

Davines Naturaltech Purifying Shampoo

Ketombe kering dan basah ternyata bisa diatasi dengan Davines Naturaltech Purifying Shampoo. Karena produk ini diformulasikan khusus untuk kulit kepala dengan masalah tersebut. Tak hanya itu, sampo ini juga mampu merawat kulit kepala sehingga kembali sehat dan segar. Terbuat dari bahan-bahan alami, perawatan rambut ini memberikan sensasi yang menyejukkan ketika diaplikasikan.

Dancoly Green Tea Anti Dandruff Shampoo

Berkat kandungan teh hijau, sampo ini berkhasiat untuk menghilangkan ketombe dan penyakit kulit psoriasis, yang menyebabkan rambut rontok. Tak hanya itu, mint essence yang terkandung dalam produk ini juga bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan lebih tenang. Sehingga mahkotamu akan menjadi bersih, segar, dan bye-bye ketombe.

Sensatia Botanicals Balancing Shampoo

Jika kamu menyukai aroma yang menenangkan, seperti minyak teh hijau, peppermint, dan ekstrak gingseng, maka saatnya menggunakan Sensatia Botanicals Balancing Shampoo. Pasalnya, produk yang terbuat dari bahan alami ini mampu mengatasi ketombe dengan cara menjaga kelembapan kulit kepala. Dengan aroma mint herbal, tentunya sampo ini juga akan memberikan efek yang menyegarkan.

Sebamed Anti-Dandruff Shampoo

Kabarnya, sampo ini dapat menghilangkan ketombe dalam dua minggu pemakaian. Tak hanya itu, Sebamed Anti-Dandruff Shampoo juga bisa mengatasi masalah rambut berminyak. Setelah ketombe sembuh, maka disarankan untuk menggunakan Sebamed Everyday Shampoo sebagai alternatif.

Kiehl’s Amino Acid Shampoo

Jika kamu senang dengan sampo yang kaya akan busa, maka Kiehl’s Amino Acid Shampoo merupakan pilihan yang pas. Pasalnya, pembersih rambut ini mengandung asam amino, minyak kelapa, dan hydrolyzed wheat protein yang akan melembapkan, membersihkan, sekaligus meningkatkan penampilan rambutmu.

Dengan kulit kepala yang dibuat lembap, tentunya hal tersebut dapat mencegah timbulnya ketombe.

Kaminomoto Medicated Shampoo

Ketika kamu memiliki permasalahan ketombe dan gatal pada area kulit kepala, maka cobalah untuk menggunakan Medicated Shampoo yang berasal dari merek Jepang yang satu ini. Jangan lupa untuk menambahkan kondisioner dari merek yang serupa agar kulit kepala terasa lebih lembut, sehat, serta bersih.

Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo

Adanya ketombe pada kulit kepala memang akan menimbulkan rasa gatal, sehingga hal tersebut terkadang membuatmu terganggu ketika sedang beraktivitas. Untuk mengatasinya maka saatnya menggunakan shampoo anti ketombe milik Garnier yang menggunakan bahan alami.

Good Virtues Co. Anti-Dandruff Care Shampoo

Dengan kandungan anti-fungal alami yang berasal dari habbatussauda, sampo ini bisa mencegah jamur yang merupakan salah satu penyebab munculnya ketombe. Vitamin B5 yang terkandung juga dipercaya bisa memperkuat folikel sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka gunakan dengan rutin dan tambahkan kondisioner yang akan melembutkan rambutmu.

La’dor Anti Dandruff Shampoo

Sampo anti ketombe yang satu ini dijamin akan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. Mengandung bahan alami—climbazole, menthol, dan root extract—sehingga mampu memberikan efek yang menyegarkan serta meredakan iritasi pada kulit kepala.

Innersense Organic Beauty Hydrating Cream Hairbath Shampoo

Tanpa bahan kimia, bebas paraben, sulfat, serta gluten, tentunya produk pencuci rambut ini dapat menghidrasi sekaligus membuat rambut menjadi lebih sehat. Apalagi dengan kandungan shea butter, alpukat, sage, monoi, dan minyak tamanu yang langsung ditumbuhkan secara organik.

Leonor Greyl Bain Traitant Propolis Anti-dandruff Shampoo

Ingin mengatasi ketombe tanpa mengiritasi kulit kepalamu? Gunakan Leonor Greyl Bain Traitant Propolis Anti-dandruff Shampoo. Sampo yang lembut ini menggunakan bahan-bahan alami demi meredakan iritasi kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe.

Ketika diaplikasikan dan dipijat ke kulit kepala, maka akan menghasilkan busa lembut yang akan mengembalikan kelembapan.

Oribe Serene Scalp Anti-Dandruff Shampoo

Pembersih rambut ini diformulasikan dengan asam salisilat yang akan menenangkan kulit kepala yang gatal, teriritasi, dan kering. Tak hanya itu, sampo ini juga dapat memerangi ketombe dan meremajakan rambut agar lebih halus dan sehat.

Christophe Robin Purifying Shampoo for Oily or Flaky Scalp

Kabarnya, produk ini dapat menghilangkan ketombe secara permanen, menenangkan rasa gatal, dan mengatur kelebihan sebum yang ada pada rambut. Dengan memiliki tekstur berupa gel, sampo ini akan aman digunakan untukmu si pemilik rambut berwarna.

Sachajuan Scalp Shampoo

Karena kandungan piroctone olamine, climbazole, salicylic acid, dan ginger extract, tentunya sampo yang satu ini dapat bekerja dengan maksimal untuk menghilangkan ketombe, iritasi, dan rasa gatal pada kulit kepala.