8 Rekomendasi Produk Lipstik Anti Luntur

rekomendasi lipstik anti luntur terbaik

Selama beraktivitas seharian penuh, pastinya kamu ingin tetap memiliki penampilan yang memukau sehingga membutuhkan lipstik anti luntur.

Penggunaan pewarna bibir ini dapat memudahkanmu agar tidak perlu repot-repot mengaplikasikan lipstik secara berulang.

Kabar baiknya, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan dan minum. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, maka berikut delapan rekomendasi lipstik anti luntur dengan berbagai variasi warna.

Cara Memilih Lipstik Anti Luntur

rekomendasi lipstik anti luntur terbaik
Foto: www.canva.com

Biasanya, lipstik anti luntur ini diformulasikan dengan teknologi waterproof, sehingga dapat lebih kuat, tahan lama, dan pastinya tidak mudah luntur.

Bahkan produk ini juga terkadang sulit untuk dibersihkan, sehingga harus menggunakan makeup remover khusus untuk bibir.

Tentukan hasil akhir lipstik

Kebanyakan lipstik anti luntur akan memberikan hasil akhir yang matte, karena produk yang satu ini biasanya mengandung lebih sedikit minyak dan memiliki pigmen warna yang tinggi.

Selain itu, lipstik matte juga tidak akan mudah menempel di gelas, sendok, atau masker.

Ada juga lipstik yang memberikan hasil akhir suede dan creamy. Keduanya dapat memberikan kelembapan yang sempurna pada bibir. 

Pilih bentuk lipstik

Terdapat berbagai bentuk lipstik yang beredar di pasaran. Biasanya lipstik berbentuk stik memiliki ketahanan yang tidak terlalu lama dan mempunyai tekstur yang lebih creamy.

Sedangkan lipstik bentuk liquid memiliki pigmentasi yang lebih tinggi daripada bentuk lainnya. Selain itu, produk ini juga dapat membantu menutupi warna bibir secara merata.

Hampir serupa dengan bentuk crayon mewarnai, biasanya lipstik ini memiliki bagian ujung yang dapat memudahkanmu menjangkau sudut bibir agar lebih rapi. Bentuk lipstik ini juga lebih nyaman untuk digunakan.

Perhatikan kandungan di dalamnya

Karena diformulasikan dengan teknologi waterproof, maka produk ini dapat menempel pada bibir selama beberapa jam, bahkan ada yang sampai 24 jam.

Oleh karena itu, cobalah untuk memilih produk yang mengandung pelembap di dalamnya, agar nantinya tidak membuat bibir menjadi kering.

Jika lipstik yang kamu miliki tidak mengandung pelembap, maka ada baiknya untuk memakai lip balm terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit bibir tidak retak saat menggunakan lipstik anti luntur.

Rekomendasi Produk Lipstik Anti Luntur

Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick

Salah satu lipstik anti luntur terbaik yang bisa digunakan adalah Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick.

Soalnya produk yang satu ini memang mengandung formula transferproof dan waterproof, sehingga tidak akan menempel pada masker dan dapat bertahan meski kamu makan serta minum.

Lip cream ini memiliki 30+ pilihan warna yang intens dengan pigmentasi tinggi, membuatnya dapat secara ampuh menutupi bibir yang gelap. Menariknya lagi, perona bibir ini juga dapat bertahan lama hingga 16 jam.

Bobbi Brown Luxe Matte Lip Color

Diperkaya dengan minyak yang menawarkan tampilan matte, lipstik ini akan terasa nyaman dan ringan saat dioleskan pada bibir.

Formula di dalamnya juga memang menjadikan Bobbi Brown Luxe Matte Lip Color tidak akan mudah luntur, bahkan dapat bertahan hingga 12 jam.

Jika takut nantinya membuat bibir menjadi kering, maka kamu bisa mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum mengoleskan pewarna bibir yang satu ini.

Make Up For Artist Liquid Matte Lipstick

Lipstik cair ini akan menghasilkan warna dengan pigmen yang tinggi dengan hasil akhir ultra-matte yang dapat mempercantik bibir. Dengan pigmen yang terkonsentrasi, produk ini akan memberikan hasil yang maksimal.

Make Up For Artist Liquid Matte Lipstick juga termasuk ke dalam golongan lipstik anti luntur yang dapat bertahan hingga 20 jam. Sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikannya secara berulang.

Oleskan produk ini mulai dari bagian tengah bibir, lalu baurkan hingga ke sudut terluar bibir agar menghasilkan tampilan yang sempurna.

NYX Liquid Suede Cream Lipstick

Lipstik anti luntur yang satu ini memang diformulasikan dengan tahan air dan tahan lama. Nantinya produk ini akan memberikan hasil akhir yang matte pada bibir, sehingga membuatnya terlihat lebih menarik.

Selain itu, karena teksturnya yang cair dan lembut, maka NYX Liquid Suede Cream Lipstick terasa sangat nyaman saat diaplikasikan.

Tak hanya itu, kandungan minyak alpukat di dalamnya juga dapat melembapkan bibir dengan cukup baik.

Nudestix Intense Matte Lip + Cheek Pencil

Nudestix Intense Matte Lip + Cheek Pencil adalah produk yang sangat lembut dan tidak akan membuat bibir menjadi kering. Selain itu, produk ini sangat multifungsi karena dapat dijadikan perona bibir sekaligus perona pipi.

Berkat formulanya yang tahan air, tahan ciuman, dan tahan cuaca, maka lipstik anti luntur ini dapat bertahan hingga enam jam. Karena pigmennya tinggi, produk ini dapat memberikan hasil akhir yang sempurna dan halus.

Untuk menggunakannya, buatlah garis pada bagian tepi bibir, kemudian isi bagian bibir dengan rata. Sapukan juga sedikit warna ke bagian atas pipi dan baurkan sampai merata untuk membuat riasan tampak lebih natural.

Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick

Lipstik yang bertekstur cair ini memiliki pigmentasi tinggi sehingga akan menghasilkan warna yang memukau.

Tak hanya itu, Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick juga menjadi produk pewarna bibir yang dapat bertahan lama, sehingga tidak perlu mengaplikasikannya secara berulang.

Menariknya, hanya dengan sekali oles, perona bibir ini dapat memberikan hasil akhir yang maksimal untuk penampilan. Kamu hanya perlu meratakannya dengan baik agar bisa mendapatkan tampilan bibir yang cantik.

Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet

Lipstik yang satu ini dibuat dengan teknologi cotton fitting yang inovatif dan mampu memberikan perpaduan warna yang memukau. Dengan memberikan hasil akhir semi-matte, menjadikan bibir semakin menarik.

Meski dapat bertahan lama di bibir, namun produk ini tetap terasa ringan dan lembut untuk digunakan. Hal ini berkat kandungan vitamin E, minyak jojoba, dan squalene yang dapat menjadikan bibir tetap kenyal dan halus.

Untuk tampilan yang natural, cukup aplikasikan satu lapis pada bibir bawah, lalu tekan kedua bibi dengan lembut dan ratakan menggunakan jari.

L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick

L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick menjadi perona bibir yang menawarkan 10 pilihan warna yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Meski hasil akhirnya matte, namun produk ini tetap terasa ringan dan lembut pada bibir.

Jenis lipstik waterproof ini dapat bertahan lama hingga delapan jam, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan untuk berbagai macam aktivitas. Jadi, tidak perlu menggunakannya secara berulang.

Untuk mengaplikasikannya, mulai oleskan lipstik ini pada area cuping bibir ke sekitar garis bibir. Selanjutnya, tinggal ratakan warna lipstik ke seluruh bagian bibir.

error: Konten dilindungi !!