Apakah Rambut Pendek Cocok Untukmu? Ini Cara Mencari Tahu

Foto: www.unsplash.com

Musim penghujan, tapi panasnya seperti permukaan kursi setelah diduduki berjam-jam! Itulah sebabnya, kamu sedang merenung, kontemplasi dan semedi untuk menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan: apakah sebaiknya memiliki rambut pendek—dan apakah nantinya akan cocok untukmu?

John Frieda (yep, hairstyle trendsetter dan product innovator legendaris) menemukan sebuah aturan: 2,25″ (5,5cm). Eh? Menurutnya, penentuan tentang rambut pendek pada seseorang adalah tergantung pada sudut tulang rahang, bukan bentuk wajah. Dan aturan ini sudah mereka terapkan dari dulu karena memang bisa dipercaya dan dijadikan referensi.

Seperti apakah aturan tersebut? Satu kata: sederhana. Dan bisa dilakukan saat ini juga, bahkan saat kamu berada di depan laptop, menyetir atau memasak, untuk mencari tahu apakah rambut pendek cocokmu. Tanpa penjelasan basi, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Perlengkapan

Perlengkapan yang kamu butuhkan: satu penggaris, satu pensil, dan cermin.

Prosedur

Foto: www.freepik.com

Langkah 1: Berdiri depan cermin dengan bagian samping menjadi fokus.

Langkah 2: Dalam garis horizontal, pegang pensil hingga menyentuh dagumu. Kemudian, posisikan penggaris secara vertikal di bawah telinga sehingga pensil dan penggaris saling bersentuhan.

Langkah 3: Ukur jarak antara bagian bawah daun telinga dan bagian permukaan pensil.

Langkah Terakhir

Siap untuk mendengar apakah rambut pendek cocok untukmu? Ok, begini: jika jarak antara daun telinga dengan pensil kurang dari 5,5cm, artinya selamat—rambut pendek (misalnya bob sependek dagu) adalah takdirmu. Sebaliknya, jika lebih dari 5,5cm, maka pertimbangkan untuk memiliki rambut yang sedikit lebih panjang (sebatas bahu atau lebih panjang).

Phiuuuh… akhirnya, terjawab sudah pertanyaan tentang rambut pendek. Sekarang, saatnya mengunjungi salon kesayanganmu. Dan saat berada di sana, pastikan kamu tidak melakukan kebiasaan ‘sederhana’ ini yang ternyata bisa mengganggu kesehatan tulang belakangmu.