7 Sneaker Minimalis Terbaik yang Wajib Kamu Miliki

Foto: www.gettyimages.com

Sepertinya sah jika dikatakan bahwa ada dua tipe pecinta sneakers: mereka yang tergila-gila dengan “ugly sneakers” (pikirkan Balenciaga Triple S logo) dan kamu yang tidak bisa berpaling dari “classic-style sneakers“. Jika kamu termasuk di kategori kedua—atau sedang berpikir untuk mencoba sneakers minimalis — bacaan ini adalah untukmu. Berikut merek yang berhasil menciptakan sneakers minimalis terbaik di dunia.

Novesta

Sebenarnya label asal Slovakia ini sudah beredar sejak 1930an, tapi beberapa tahun belakangan ini semakin populer seiring gaya hidup eco-conscious menjadi tren. Model dan desainnya memang terlihat sangat dasar, tapi kamu bisa memadupadankannya dengan apa pun. Serius.

Novesta – Ruzenin Star Master 03 Sneakers
Novesta – Beige Star Master Plimsoll

Stella McCartney

Sama sekali bukan merek baru, tapi akhir-akhir ini Stella McCartney memproduksi makin banyak sneakers minimalis. Dan untuk kamu yang mengoleksi eco-friendly sneakers, produk ini merupakan pilihan yang tepat. Dalam pembuatannya, merek ini menggunakan proses inovatif yang ramah lingkungan, termasuk memakai katun organik dan faux leather.

Stella McCartney – High-top Sneakers
Stella McCartney – High-top Sneakers

Good News

Jika kamu mencintai basic high tops dan sepatu gaya jadul melebihi apa pun, merek ini adalah untukmu. Produk Inggris ini didirikan pada 2016 dan menggunakan karet sol yang bisa didaur ulang dan katun organik. Tidak hanya itu, merek ini juga berkomitmen untuk memastikan proses produksinya menghasilkan jejak karbon sesedikit mungkin. Satu lagi yang membuat merek ini patut menjadi bagian dari koleksimu: Good News mendonasikan sepatu-sepatunya kepada gelandangan dan para pengungsi.

Good News – Hi-top Check Sneakers
Good News – Organic Cotton-canvas High-top Sneakers

Common Projects

FYI, Common Projects merupakan sebuah merek sepatu yang didirikan oleh Prathan Poopat dan Flavio Girolami pada 2004. Awalnya, hanya memproduksi sepatu pria, tapi kemudian mulai mengeluarkan seri Achilles (sepatu andalannya) untuk perempuan pada 2010. Semua sepatu Common Projecs dijahit dengan tangan di Marche, sebuah daerah di Italia. Tidak heran, harganya lumayan mahal.

Common Projects – Original Achilles Low Sneaker
sneakers minimalis

Adidas

Pastinya sih, Stan Smith dari Adidas bisa dibilang “lambang sneakers minimalis”. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1970an sampai sekarang, desain dasarnya tidak berubah. Mungkin ada penambahan di beberapa bagian tertentu, tetapi sifatnya tetap minimalis. 

sneakers minimalis
Adidas Originals – Sambarose W

Converse

Tidak mungkin ‘kan, membuat daftar minimalis ini tanpa merek satu ini? Dari dulu sampai sekarang, mulai dari generasi Perang Dunia Pertama sampai generasi Z—adalah pecinta sepatu super minimalis ini.

sneakers minimalis
sneakers minimalis

Veja

Bukan penggemar dad sneakers? Well, Veja mungkin sudah menghiasi kakimu. Merek asal Veja ini menawarkan sepatu vegan atau menggunakan kulit dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Sebagian besar sepatu Veja dibuat di Brasil untuk menopang perekenomian lokal di sana, jadi saatnya tidak hanya kamu merasa cantik tapi juga membuatmu merasa sudah melakukan hal baik.

sneakers minimalis
sneakers minimalis

Dan ini daftar sepatu terbaik dari Adidas.