14 Inspirasi Gaun Pesta 2021 (Bahkan Jika Digelar Lewat Zoom)

gaun pesta
Foto: www.unsplash.com

Mungkin di tahun 2021 ini undangan pesta masih jarang kamu terima. Namun hei, bahkan ketika pesta tersebut digelar lewat Zoom, tidak ada salahnya untuk tampil maksimal seperti pra-pandemi COVID-19. Untuk membantumu menemukan gaun yang akan membuatmu terlihat elegan dan chic di Zoom atau pesta dengan undangan terbatas lainnya, LIMONE telah merangkum 14 inspirasi gaun pesta 2021 yang bisa kamu pilih.

Puff Sleeve Dress

Inspirasi gaun pesta yang satu ini merupakan gaya klasik yang populer pada era 1980 dan 1990-an. Dengan model lengan yang sedikit mengembang, gaun ini akan membuat penampilanmu terkesan elegan dan anggun. Gaun pesta ini dapat kamu kenakan untuk acara formal. Jangan lupa tambahkan sepatu heels dengan warna yang kontras untuk membuat mendapatkan perhatian.

gaun pesta
Pomelo - Puffed Sleeve Flower Print Dress
Mango - Flowy Puffed Sleeves Dress

Midi Dress

Berada di antara gaun panjang dan pendek, midi menjadi pilihan beberapa orang ketika ingin tampil dengan simpel. Gaya gaun ini akan cocok untuk semua bentuk tubuh. Kamu juga bisa memadukannya dengan sepatu boots maupun sepatu heels. Jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya agar terlihat lebih senada.

gaun pesta
Love, Bonito - Melodia Ruffle Midi Dress
gaun pesta
Violeta by Mango - Plus Size Paisley Ruffle Dress

Off the Shoulder Dress

Inspirasi gaun pesta 2021 lainnya adalah gaun yang menonjolkan bahumu dengan bagian lengan yang tertutup. Gaya ini tentunya sangat cocok untukmu yang ingin tampil beda ketika menghadiri pesta. Jangan lupa padukan dengan tas yang simpel untuk menunjang penampilanmu.

H&M - Off-the-shoulder Dress
PRADA - Off-shoulder Printed Dress

Shift Dress

Gaun ini sempat menjadi tren di awal tahun 1960-an. Gaun dengan potongan pendek dan tidak berlengan ini sangat cocok untuk pemilik tubuh ramping. Selain itu, kamu juga bisa mengenakan sepatu boots setinggi lutut untuk semakin terlihat bergaya tahun 60-an. 

gaun pesta
Pleats Please Issey Miyake - Plisse Shift Dress
gaun pesta
Versace - Medusa-button Silk Shift Dress

Mini Dress

Jika kamu senang menjadi pusat perhatian, maka kamu bisa mengenakan gaun berpotongan mini. Gaun ini akan sangat sempurna untuk siapapun karena akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang dan anggun. 

gaun pesta
Pomelo - Mini Puff Sleeve Tiered Ruffle Dress
Stradivarius - Short Dress with Surplice Neckline

Maxi Dress

Jika kamu ingin menghadiri pesta yang diadakan di pantai atau kolam renang dengan suasana santai, maka kamu bisa mengenakan gaun yang satu ini. Meski potongannya akan menyentuh pergelangan kakimu, namun ini sangat cocok untuk bersantai saat menikmati pesta. Kamu bisa memadukannya dengan sandal agar penampilanmu tetap terlihat sempurna.

gaun pesta
Marks & Spencer - Zebra Jersey Maxi Dress
H&M - Tiered Maxi Dress

Pencil Dress

Gaun yang satu ini sangat cocok untuk kamu kenakan ketika ingin membuat seseorang terkesan. Sesuai dengan bentuk pensil, gaun ini akan ramping di bagian pinggang dan potongannya akan menyentuh bawah lutut. Untuk tampil lebih elegan, kamu bisa memilh gaun pensil berwarna hitam. 

gaun pesta
Dorothy Perkins - Black Asymmetrical Neck Pencil Dress
Dolce & Gabbana - Bustier Pencil Dress

Slip Dress

Gaun yang satu ini sangat simpel dan sederhana, namun akan membuat tampilanmu terlihat mewah dan elegan. Biasanya gaun ini akan berbahan dasar satin dengan garis leher berbentuk V serta tali yang tipis. Kamu bisa memadukannya dengan sepatu heels atau sepatu boots, sesuai dengan pilihanmu. Selain itu, kamu dapat memasangkan slip dress dengan kaus atau kemeja putih, untuk bergaya seperti tahun 90-an.

gaun pesta
Pinko - Velvet Slip Dress
gaun pesta
1 PEOPLE - Calabar CBQ

Tea Length Dress

Gaun klasik yang satu ini biasanya populer digunakan untuk acara minum teh, namun di zaman modern ini kamu bisa mengenakannya untuk acara semi formal. Kamu bisa memadukannya dengan sepatu flat agar terlihat feminin dan klasik.

TOPSHOP - Double Jersey Tea Dress
gaun pesta
Alexander McQueen - Flower Print Tea Dress

Long Sleeve Dress

Untuk menghadiri pesta di musim dingin, kamu bisa mengenakan gaun dengan lengan panjang. Tak hanya dikenakan saat musim dingin, namun kamu juga bisa mengenakannya ketika ingin tampil lebih seksi dan memikat. Selain itu, gaun ini juga akan sangat sempurna untuk seseorang yang ingin mengenakan gaun dengan lengan yang tertutup.

gaun pesta
Vero Moda - Slema Check Smock Long Sleeve Dress
Only CARMAKOMA - Plus Size Arma Long Sleeve Dress

Strapless Dress

Kamu bisa memamerkan bahu cantikmu dengan mengenakan gaun tanpa tali. Gaun ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1930 oleh desainer Mainbocher. Gaun ini sangat cocok untukmu yang senang tampil beda dan menjadi pusat perhatian.

gaun pesta
Free People - Oceanside Mini Dress
gaun pesta
Carolina Herrera - Ruched Mini Dress

Empire Waist Dress

Berasal dari abad ke-18, gaun ini akan membuatmu terlihat anggun dengan bagian atas perut yang ramping dan  kemudian mengembang di bagian bawah. Seperti  menjadi seorang putri raja, gaun ini akan sempurna untukmu yang bertubuh mungil. Jangan lupa kenakan sepatu heels agar terlihat lebih elegan.

gaun pesta
See by Chloé - Empire Line Floral-print Short Dress
Zimmermann - Empire Polka-dot Maxi Dress

One Shoulder Dress

Gaun berbentuk asimetris dengan ciri khas hanya menutupi satu bahu ini akan membuat penampilanmu lebih menawan. Gaun ini juga akan membuatmu tampil menakjubkan sekaligus menarik perhatian ketika menghadiri sebuah pesta. 

gaun pesta
Pomelo - Pleated One Shoulder Strap Dress
H&M - One-shoulder Satin Dress

Sheath Dress

Gaun yang satu ini dapat menonjolkan lekukan tubuhmu dengan pas. Memiliki potongan lurus dan ramping di bagian pinggang, menjadikan gaun ini sangat cocok untuk dikenakan pada acara formal ataupun semi formal. Gaya berpakaian ini sangat cocok untukmu yang memiliki bentuk tubuh yang menyerupai jam pasir.

gaun pesta
Saturday Club - Sheath Dress with Asymmetric Layered Hem
Jacquemus - Knitted Sheath Dress

Selanjutnya: Panduan Warna Peach yang Sedang Trendi

Baca Juga :  12 Paduan Warna Terbaik Untuk Kuning Lemon