10 Novel Horor Indonesia Yang Pasti Bikin Merinding

novel horor
Foto: Istimewa

Membaca novel horor tentu akan membuat merinding. Novel horor menyuguhkan alur cerita menarik yang membuat orang penasaran dengan kejadian-kejadian tak terduga.

KKN di Desa Penari | Simpleman

novel horor
Foto: www.gramedia.com

Novel KKN di Desa Penari mengisahkan tentang enam mahasiswa yang bernama Bima, Ayu, Widya, Nur, Anton, dan Wahyu menjalani program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa yang ada di tengah hutan.

Awalnya, kegiatan mereka berjalan dengan lancar, hingga suatu ketika mereka mengalami berbagai kejadian mistis. Terlebih, ada di antara mereka yang melanggar aturan desa tersebut, yang membuat program mereka menjadi kacau.

Sewu Dino | Simpleman

Sewu Dino Simpleman | | 10 Novel Horor Indonesia Yang Pasti Bikin Merinding
Foto: www.goodreads.com

Novel Sewu Dino terinspirasi dari kisah nyata yang mengisahkan tentang praktik santet. Mulanya, seorang wanita bernama Sri yang ingin bekerja di luar kota sebagai ART (Asisten Rumah Tangga).

Sri bertemu dengan wanita tua yang dikenal sebagai Kembang Krasa (Mbah Krasa), yang ingin memberinya upah cukup besar jika ia bekerja di tempatnya. Sri pun menerima tawaran wanita tua itu.

Ia dan dua ART lain dibawa ke sebuah bilik rumah yang ada di tengah hutan.

Di sana, Sri bertemu dengan Mbah Tamin, serta seorang wanita bernama Dela Atmojoyo yang terbaring di atas keranda mayat dan mengeluarkan bau amis dari luka nanah di tubuhnya.

Sri dan dua ART lain diminta untuk merawat, memandikan, dan memberinya minum. Pada suatu malam, Sri melakukan kesalahan yang membuat dia dan dua ART lain membantu Mbah Tamin melakukan ritual untuk menyembuhkan Dela.

Indigo Tapi Penakut | Angelyn Stevanie

Indigo Tapi Penakut Angelyn Stevanie | | 10 Novel Horor Indonesia Yang Pasti Bikin Merinding
Foto: www.gramedia.com

Novel ini mengisahkan tentang seorang remaja SMA bernama Axel, yang memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Axel selalu mengalami ketakutan ketika berhadapan dengan “mereka”.

Hingga pada suatu hari, ada anak baru di kelasnya yang bernama Valetta. Ternyata, Valetta ditakuti oleh para hantu. Maka dari itu, Axel memberanikan diri untuk selalu dekat dengan Valetta agar tidak diganggu oleh hantu.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati | Arumi E

Aku Tahu Kapan Kamu Mati Arumi E | | 10 Novel Horor Indonesia Yang Pasti Bikin Merinding
Foto: www.goodreads.com

Novel horor selanjutnya adalah Aku Tahu Kapan Kamu Mati dari Arumi E. Novel ini bercerita tentang Siena yang pernah mati suri sejak tiga tahun lalu.

Sejak saat itu, dia bisa melihat hantu, membaca pikiran, serta melihat tanda-tanda kapan seseorang ingin meninggal. Selain harus menghadapi hantu, Siena juga harus mengungkap misteri pembunuhan teman sebangkunya.  

Surat Dari Kematian | Adham T. Fusama

novel horor
Foto: www.goodreads.com

Kinan dan Zein adalah YouTuber yang sering meliput tempat-tempat mistis. Suatu saat, mereka ingin melakukan liputan di Gama Plaza, sebuah gedung yang sudah terbengkalai.

Pada dua tahun lalu, ada seseorang yang bunuh diri di lantai empat gedung tersebut, yang diduga stres akibat tugas kuliah yang menumpuk. Gedung Gama Plaza bukan hanya menyeramkan, namun juga menyimpan petaka.

Seorang mahasiswa FEB menghilang setelah menerima surat dari orang yang telah mati akibat bunuh diri.

Ivanna Van Dijk | Risa Saraswati

Ivanna Van Dijk Risa Saraswati | | 10 Novel Horor Indonesia Yang Pasti Bikin Merinding
Foto: www.goodreads.com

Novel horor Indonesia selanjutnya adalah Ivanna Van Dijk. Novel ini berangkat dari kisah nyata Risa bertemu dengan sosok hantu Belanda bernama Ivanna, yang pernah tinggal di rumah neneknya.

Novel ini akan menceritakan bagaimana Ivanna yang selalu marah kepada orang-orang berwajah melayu, wanita cantik, hingga benci dengan keluarga yang bahagia. Selain itu, Risa juga akan mencari tahu masa lalu Ivanna yang tentu saja mengerikan.

Danur | Risa Saraswati

novel horor
Foto: www.goodreads.com

Seperti Ivanna, kisah Danur juga diangkat dari kisah nyata Risa yang mempunyai kemampuan bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu.

Risa pun juga bersahabat dengan lima anak hantu Belanda, yakni Peter, Hans, Hendrick, William, dan Johnsen.

Mereka sering kali melewati hari-hari bersama. Namun, suatu saat Risa sadar bahwa kehidupannya bukan hanya miliknya seorang.

Keluarga Tak Kasat Mata | Bonaventura Genta

novel horor
Foto: www.goodreads.com

Novel ini mengisahkan tentang seorang cowok bernama Genta, yang bekerja paruh waktu di Yogyakarta. Pada suatu hari, perusahaan tempatnya bekerja pindah kantor ke gedung baru.

Setelah kepindahannya, Genta dan teman-teman kantornya mengalami kejadian di luar nalar. Hingga suatu hari, seorang perempuan Indigo datang ke kantornya dan menjelaskan bahwa ada misteri di bangunan tersebut.

Teman | Jounatan dan Guntur Alam

Teman Jounatan dan Guntur Alam | | 10 Novel Horor Indonesia Yang Pasti Bikin Merinding
Foto: www.ebooks.gramedia.com

Novel horor berjudul Teman, bercerita tentang peristiwa pembunuhan di sekolah Jounatan yang katanya terjadi pada 30 tahun lalu. Namun, hal tersebut justru ditutupi oleh pihak sekolah.

Suatu saat, seorang murid kelas sepuluh mengungkapkan cerita tersebut kepada Jou, namun Jou tidak mengindahkannya.

Dari hal tersebut, teror dan kesurupan massal terjadi. Tanpa sadar, Jou membangkitkan sesuatu yang tertidur selama 30 tahun.

Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

novel horor
Foto: www.goodreads.com

Seorang istri yang sedang mengandung tiba-tiba mengalami rasa sakit yang luar biasa pada perutnya.

Maka dari itu, ia dan suami pergi mencari rumah sakit. Ketika sampai, sang istri langsung mendapat pertolongan untuk melahirkan anaknya.

Semuanya berjalan lancar, namun yang menjadi janggal adalah tidak ada sapaan dari paramedis. Semuanya diam tanpa kata.

Pada keesokan harinya, rumah sakit tempat sang istri melahirkan, berubah menjadi rumah sakit tua yang sudah lama tidak terpakai.

error: Konten dilindungi !!