13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Sama seperti tahun sebelumnya, di 2022 ini ada banyak film horor yang bisa kamu tonton sepanjang tahun. Penasaran apa saja daftarnya? Berikut 13 rekomendasi film horor 2022 yang menyuguhkan cerita hantu menyeramkan.

Pengabdi Setan 2: Communion

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Melanjutkan kisahnya dari Pengabdi Setan (2017), film yang satu ini akan fokus pada cerita rumah susun lawas yang kini ditinggali oleh keluarga Rini (Tara Basro).

Selain bangunannya yang mencekam, ternyata hampir semua penghuninya bertingkah sangat aneh.

Meski sudah pindah rumah, namun keluarga Rini masih tetap mendapatkan teror dari sekte penyembah setan. Tak hanya itu, dalam film kedua ini juga akan menguak misteri tentang Bapak yang memiliki pekerjaan misterius.

Untuk menyaksikannya, kamu perlu bersabar dan menunggu karena Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang pada empat Agustus 2022.

Teluh

Teluh | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Berlatar di era 1990-an di Tanah Jawa, rekomendasi film horor 2022 ini berkisah tentang pembalasan dendam atas rasa sakit hati yang terdalam.

Suatu hari, Yulia (Farahdiba Ferreira) yang merupakan seorang pegawai di perusahaan batik milik Pak Indra (Baron Hermanto) ditemukan tewas dalam keadaan yang mengenaskan.

Setelah ditelusuri, ternyata sebelum meninggal, perempuan ini mendapatkan teluh dalam bentuk bola api. Dan enam bulan kemudian, keluarga Pak Indra mendapatkan kiriman teluh yang sama di atap rumahnya.

Sejak kejadian itu, satu per satu keluarga Pak Indra mulai mengalami kejadian aneh dan penuh dengan mistis.

Morbius

Morbius | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Sejak kecil, Dr. Micheal Morbius (Jared Leto)  telah mengidap penyakit darah langka yang membuat dirinya menjadi lumpuh dan harus mendapatkan transfusi darah tiga kali sehari.

Namun di sisi lain, ia memiliki otak cerdas hingga menjadi seorang dokter sekaligus ilmuwan demi menemukan cara untuk menyembuhkan penyakitnya sendiri.

Suatu hari, ia melakukan penelitian rahasia bersama Martine Bancroft (Adria Arjona) dengan menyuntikkan gen kelelawar ke tubuh manusia.

Setelah memutuskan untuk menjadi orang pertama dalam percobaannya, ternyata Morbius berubah menjadi sosok yang menyerupai vampir dengan kemampuan super.

Firestarter

Firestarter | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film horor 2022 ini diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Andy (Zac Efron) dan Vicky (Sydney Lemmon) merupakan dua orang yang sedang berada dalam pengawasan program penelitian ilmiah.

Namun secara diam-diam, mereka menikah dan memiliki seorang putri yang diberinama Charlie (Ryan Kiera Armstrong).

Ternyata, Charlie memiliki kekuatan pirokinetik yang didapat dari orang tuanya, hal tersebut pun membuat Andy dan Vicky memutuskan untuk kabur demi menyembunyikan keberadaan Charlie.

Scream

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Sam Carpenter baru saja mendapatkan kabar bahwa adiknya yang bernama Tara mengalami penusukan di rumahnya. Setelah mengetahui hal tersebut, Sam pun segera pulang ke kampung halaman untuk menemui sang adik.

Ketika tiba di rumah sakit, Sam mendapatkan panggilan telepon dari sang penusuk. Beruntungnya, Sam berhasil kabur dari sang pembunuh dan bertemu dengan polisi yang sedang bekerja di sana.

Bersama dengan Sheriff Dewey, Sam pun mulai melakukan penyelidikan demi menemukan pelaku penusukan yang menyerang adiknya.

Halloween Ends

Halloween Ends | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Melanjutkan cerita Halloween Kills (2021) yang sempat menjadi salah satu film horor paling laris, kisahnya berlatar empat tahun setelah peristiwa pada Halloween Kills.

Setelah kematian putrinya Karen (Judy Greer), Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) bertekad untuk membalas dendam pada pembunuh berantai yang bernama Michael Myers (James Jude Courtney).

Untuk menjalankan misinya, ia dibantu oleh sang cucu, Allyson Nelson (Andi Matichak). Namun untuk menyaksikan rekomendasi film horor 2022 ini kamu harus menunggunya hingga 14 Oktober.

Umma

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Karena hidup di sebuah kota kecil, Amanda (Sandra Oh) dan anak gadisnya yang bernama Chrissy (Fivel Stewart) tidak mengetahui hal-hal yang sedang populer.

Bahkan terkadang, Chrissy dianggap anak yang aneh oleh lingkungan sekitarnya.

Masalahnya, hampir semua orang tidak boleh mendekat ke lokasi rumah Amanda ketika menggunakan alat kelistrikan, baik itu mobil, telepon genggam, bahkan lampu sekalipun. Sehingga mereka berdua selalu hidup dalam kegelapan.

Ketika Chrissy dan tetangganya bertanya alasan Amanda tidak ingin menggunakan listrik, perempuan ini mengatakan bahwa ia akan jatuh sakit apabila berada di dekat listrik.

The Doll 3

The Doll 3 | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Karena ditinggal mati oleh orang tuanya, Tara (Jessica Mila) pun harus hidup dengan sang adik, Gian (Zizie Zidane). Namun Gian merasa trauma dengan masa lalunya, sehingga ia pun memutuskan untuk bunuh diri.

Karena merasa kehilangan, Tara meminta bantuan dari paranormal untuk memanggil roh adiknya yang telah mati.

Sang dukun pun berhasil memanggil arwah Gian dan menyimpannya pada boneka bernama Bobby.

Tak disangka, roh Gian ternyata telah tercampur dengan energi negatif, sehingga boneka ini sering memberikan teror yang membahayakan nyawa orang-orang di sekeliling Tara.

KKN di Desa Penari

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film horor 2022 selanjutnya diangkat dari kisah nyata yang sempat viral pada tahun 2019.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang kejadian mistis yang dialami oleh mahasiswa saat menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Awalnya, kegiatan mereka berjalan dengan lancar, namun lama-kelamaan Widya (Adinda Thomas) dan Nur (Tissa Biani) mengalami serangkaian kejadian mistis. Dimulai dari Nur yang sangat peka dengan hal mistis, hingga Widya yang mengalami kesurupan.

Tak hanya itu, teror-teror pun mulai dirasakan oleh teman-teman lainnya. Sampai suatu saat, Nur kesurupan roh seorang nenek yang mengatakan bahwa ada teman mereka yang melanggar aturan.

Crimes of the Future

Crimes of the Future | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Saul Tenser (Viggo Mortensen) merupakan seorang artis terkenal, namun sayang ia menderita Accelerated Evolution Syndrome yang menjadikan tubuhnya dipenuhi dengan organ-organ bau.

Bersama dengan temannya, Caprice (Lea Seydoux), Saul pun memamerkan metamorfosis organ-organ tersebut dalam sebuah pertunjukan.

Akhirnya, Timlin (Kristen Stewart) yang merupakan seorang penyidik dari National Organ Registry terobsesi untuk melakukan penyelidikan. Ia pun mulai melacak pergerakan dari Saul dan Caprice.

The Privilege

The Privilege | | 13 Rekomendasi Film Horor 2022 Yang Menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Finn Bergmann (Max Schimmelpfennig) mengalami trauma masa kecil ketika kakaknya, Anna (Caroline Hartig) bunuh diri di jembatan. Hingga dewasa, Finn pun harus menjalani terapi karena mengalami halusinasi.

Suatu hari, Finn melihat adiknya yang bernama Sophie (Milena Tscharntke) diperlakukan aneh oleh keluarganya. Sayangnya, Finn berada dalam kondisi setengah sadar, sehingga dirinya tidak begitu yakin dengan apa yang dilihat olehnya. 

Texas Chainsaw Massacre

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Sekelompok anak muda yang terdiri dari Melody (Sarah Yarkin), Lila (Elsie Fisher), Dante (Jacob Latimore), dan Ruth (Nell Hudson) memutuskan untuk membangun bisnis baru di Harlow.

Mereka pun pergi ke lokasi yang menjadi saksi bisu pembunuhan brutal yang terjadi 1973 tahun lalu.

Sayangnya, bisnis mereka harus berubah menjadi rentetan mimpi buruk setelah Leatherface bangkit. Leatherface merupakan pembunuh dengan topeng kulit manusia yang pernah melakukan pembunuhan kejam 50 tahun lalu.

The Black Phone

ini rekomendasi film horor 2022 yang menyeramkan
Foto: www.imdb.com

Saat pulang sekolah, Finney Shaw diculik oleh seorang pesulap, ia dibawa dengan mobil berwarna hitam dan dikurung di ruang bawah tanah yang kedap suara.

Hanya ada sebuah telepon kuno berwarna hitam yang menempel di dinding dengan kabel yang putus.

Namun anehnya, telepon itu bisa bordering dan setiap kali Finney mengangkat gagangnya muncul suara anak laki-laki yang memberi arahan kepadanya agar melarikan diri dari penculik yang kejam itu.

error: Konten dilindungi !!