Tayang di Netflix: 13 Film Ini akan Membuatmu Merasa Bahagia

Foto: www.istockphoto.com

Salah satu fungsi terbesar Netflix dalam hidup: mengalihkan kita dari permasalahan dan deadline. Pelarian saat bos di kantor berubah menjadi Voldemort, atau pekerjaan yang sepertinya menjelma menjadi Dementor. Jadi jika saat ini kamu ingin melarikan diri dari sesuatu, hal yang paling tepat adalah menikmati feel-good movie; film yang membuat senang. Yah, hitung-hitung mencari inspirasi (kamu juga tahu ini cuma alasan). Tanpa babibu lagi, berikut 13 feel-good movie di Netfilx yang bisa kamu tonton sekarang juga (sudah, lupakan dulu deadine dan email dari klien itu).

Previous
Next

Set It Up (2018)

Foto: www.imdb.com

Rasanya sudah lama banget ada film romantis komedi yang super ringan dan bikin kita ber-ah, uh, awh, ria. Jalan ceritanya melibatkan dua orang asisten bernama Harper (Zoey Deutch) dan Charlie (Glen Powell) yang berkong-kalingkong mengatur kedua bos mereka kencan di New York City. Akan tetapi bukan atas dasar bermaksud baik, melainkan ingin membalas dendam karena memberikan beban pekerjaan yang tidak ada habisnya. Ah, para karyawan dengan bos yang tidak pernah “ada matinya”, pasti tahu rasanya. Film ini dipastikan akan membuatmu tertawa dan ber-awh sampai selesai.

Always Be My Maybe (2019)

Foto: www.imdb.com

Sasha (Ali Wong) dan Marcus (Randall Park) berteman dari kecil, tapi selama 15 tahun belakangan tidak pernah berkomunikasi lagi. Saat sudah menjadi celebrity chef dan kembali ke kampung halaman, San Fransisco, untuk membuka sebuah restoran, Sasha bertemu lagi dengan Marcus. Statusnya sekarang: seorang musisi bahagia yang hidup sederhana dan bekerja untuk ayahnya. Apa yang kemudian terjadi? Pastinya, rumit. Apalagi saat Keanu Reeves muncul sebagai cameo. Ah… film yang membuat senang —dijamin.

Julie & Julia (2009)

Foto: www.imdb.com

Ada banyak alasan mengapa film ini bisa memberikan efek senang. Pertama, sutradaranya adalah Nora Ephron—yep, perempuan yang sama yang menciptakan Sleepless in Seattle, You’ve Got Email, dan When Harry Met Sally…. Kedua, dibintangi oleh Amy Adams (sebagai Julie Powell) yang memiliki komitmen memasak semua makanan yang ada di buku Mastering the Art of French Cooking dalam satu tahun. Ketiga, aktris Meryl Streep memerankan Julia Child, yaaap… pengarang buku tersebut. Keempat, kelima dan keenam: makanan super enak dan pemandangan super cantik di Paris.

Easy A (2010)

Foto: www.imdb.com

Sebelum La La Land, Emma Watson sudah memukau kita dengan teen comedy ini. Stone berperan sebagai Olive, seorang siswa berprestasi dan pintar yang sengaja menciptakan gosip demi menjadi terkenal dan dapat duit. Istilah jaman sekarang, pansos. Jika kamu pecinta komedi dengan kode moral yang dipertanyakan, serta kangen Dan “Gossip Girl” Humphrey (a.k.a. Penn Badgley), film ini untukmu.

Sex and the City (2008)

Foto: www.imdb.com

Sex and City 2… meh. Film pertamanya? Layak ditonton berkali-kali. Premis ceritanya tetap sama: cerita cinta dan kehidupan dari Carrie Bradshaw dan ketiga temannya di New York City. Bedanya, kali ini duit mereka lebih banyak. Glamour? Bayangkan Vogue, penthouse mahal, Vivienne Westwood, dan Manolo Blahnik.

Dirty Dancing (1987)

Foto: www.imdb.com

Ada orang yang menamakan dirinya Barbie, ada juga yang diberi nama Baby. Yeah. Baby (Jennifer Gray) seorang remaja naif dan idealis yang super duper kaya. Saat berlibur bersama orangtuanya di sebuah resort, tak sengaja bertemu dengan dunia musik, tari dan seks. Lalu, jatuh cinta dengan Johnny (Patrick Swayze), seorang instruktor tari yang super duper ganteng. Meski nyaris mustahil memperagakan gerakan tari “mengangkat” ala Swayze, tapi kamu tidak akan mampu melawan lidah untuk berkaraoke (I’ve Had) The Time of My Life saat menonton film ini.

To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

film yang membuat senang
Foto: www.imdb.com

Seandainya saja surat-surat cinta Lara Jean (Lana Condor) tidak diterima oleh para cowok yang pernah disukainya, hidupnya akan tenang dan kalem. Well, film ini juga tidak akan ada. Pasalnya, surat curahan itu tidak diperuntukkan untuk dilihat siapa pun, kecuali sang penulis. Lalu apa yang terjadi? Silakan menyaksikan film yang dibuat berdasarkan sebuah buku karangan Jenny Han, dengan judul yang sama.

Someone Great (2019)

film yang membuat senang
Foto: www.imdb.com

Sejujurnya, tidak ada yang baru dari film komedi romantis ini—paling tidak dalam hal tema cerita. Namun, hei, pola romcom lama-lah yang membuat kita termehek-mehek. Plus, pertemanan ketiga perempuan di dalam film ini akan membuatmu kangen sobatmu. Jangan heran jika setelah atau bahkan di tengah-tengah menonton film ini, kamu mendadak ingin meraih ponsel dan mengirim WhatsApp lengkap dengan emoji hati kepada si A, teman dekatmu.

The Spectacular Now (2013)

film yang membuat senang
Foto: www.imdb.com

Ah, sudah lama juga tidak menonton film romantis dengan dua pemeran utama yang memiliki latar belakang yang super berbeda. (Terakhir kayaknya Romeo & Juliet, Walk to Remember, 10 Things I Hate about You). Film yang dibintangi Shailene Woodley dan Miles Teller bercerita tentang percintaan anak sekolahan dengan kepribadian yang berbeda. Si cowok adalah seorang party enthusiast, sementara si cewek sangat serius. Pokoknya, cerita cinta pertama yang emosional, bikin terenyuh dan menginspirasi.

The Fundamentals of Caring (2016)

film yang membuat senang
Foto: www.imdb.com

Film satu ini masuk ke dalam kategori dark comedy. Jadi, siap-siap meringis dan berujar ouch berkali-kali. Adu akting dengan Selena Gomez, Paul Rudd memerankan seorang perawat remaja cowok dengan kondisi muscular dystrophy. Humor dan realita hidup menjadi topik utama ketika keduanya melalukan road trip bersama-sama.

Charlie and the Chocolate Factory (2005)

film yang membuat senang
Foto: www.imdb.com

Setiap orang pasti pernah menonton film ini ‘kan? Jika dibandingkan dengan aslinya (yang diproduksi pada 1971), versi remake ini lebih eksentrik. Well, sepertinya hal tersebut ‘wajar’ jika memasangkan Tim Burton dan Johnny Depp. Semua karakter legendaris, termasuk Veruca Salt “I want an Oompa Loompa now“,

Crazy Stupid Love (2011)

film yang membuat senang
Foto: www.imdb.com

Komedi romantis? √. Emma Stone? √√. Ryan Gosling saat masih jomblo? √√√. Film ini bercerita tentang seorang pria (Steve Carell) yang akan segera diceraikan istrinya (Julianne Moore). Untuk membuktikan dirinya masih menarik, dia pergi ke bar dan minta diajarkan trik menarik perhatian perempuan. Siapa yang menjadi gurunya? Tidak lain dan tidak bukan, Mr. Gosling.

Itu dia sederet film yang membuat senang, kamu dan seluruh temanmu. Sementara jika kamu adalah penggemar film horor non-mainstream, ini harus masuk ke dalam playlist-mu.

podcast button