9 Desain Tangga Rumah Sempit Agar Menjadi Lebih Keren Dan Unik

desain tangga rumah sempit
Foto: www.freepik.com

Punya rumah tidak terlalu besar tapi berlantai dua atau lebih serta ingin membuatnya lebih menarik? Desain tangga rumah sempit tidak memiliki batas, lho.

Meski rumah minimalis, ada banyak pilihan untuk desain tangga rumah sempit. Berikut rekomendasi desain tangga rumah yang dapat dicoba.

Buat Tangga Putar

desain tangga rumah sempit
Foto: www.pinterest.com/Home Design Lover

Ide desain tangga rumah sempit pertama adalah kamu dapat membuat tangga putar. Dengan begitu, tangga ini juga akan membuat rumah kamu terlihat lebih unik dan tidak membosankan.

Selain itu, membuat tangga putar juga tidak akan memakan banyak tempat. Agar tidak terlalu polos, kamu dapat menaruh beberapa pajangan atau rak buku di dekat tangga.

Untuk warnanya, kamu bisa menyesuaikan dengan model rumah kamu. Misalnya warna putih, hitam, maupun kayu.

Manfaatkan Bagian Tengah Tangga

desain tangga rumah sempit
Foto: www.pinterest.com/Forrest Fain

Jika rumah sempit tapi ingin memiliki banyak ruangan, maka kamu bisa mendesainnya dengan cara membuat beberapa anak tangga di lantai satu. Lalu manfaatkan bagian tengah tangga menjadi tempat bekerja atau belajar.

Ini akan membuat rumahmu terlihat rapi dan multifungsi.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menaruh koleksi kesayangan kamu seperti buku, figura anime, maupun CD album. Dengan begitu, rumah kamu akan terlihat lebih menarik.

Buat Ruangan Tersembunyi untuk Tangga

Buat Ruangan Tersembunyi untuk Tangga | | 9 Desain Tangga Rumah Sempit Agar Menjadi Lebih Keren Dan Unik
Foto: www.contemporist.com

Ide unik desain tangga rumah sempit lainnya yang dapat kamu coba adalah membuat ruangan rahasia untuk tangga. Kamu dapat membuat rak seperti pintu, untuk mengakses tangga menuju lantai atas atau ruangan lain di sebelah rumah.

Dengan begitu, kamu tidak perlu membutuhkan banyak tempat untuk tangga. Tamu yang datang pun juga tidak akan tahu bahwa ada tangga di balik rak tersebut.

Jadikan Tempat Menaruh Barang

Jadikan Tempat Menaruh Barang | | 9 Desain Tangga Rumah Sempit Agar Menjadi Lebih Keren Dan Unik
Foto: www.pinterest.com/Apartment Therapy

Desain tangga rumah sempit lainnya adalah kamu dapat memanfaatkan bagian bawah tangga untuk menaruh barang apa saja yang ingin kamu tata lebih rapi.

Untuk membuatnya lebih menarik, kamu dapat membuat banyak rak kotak atau persegi panjang. Rak tersebut bisa menyimpan barang-barang kesayangan kamu seperti novel, komik, wine, figura, mainan, dan sebagainya.

Kombinasikan Kolam Ikan di Bawah Tangga

Kombinasikan Kolam Ikan di Bawah Tangga | | 9 Desain Tangga Rumah Sempit Agar Menjadi Lebih Keren Dan Unik
Foto: www.pinterest.com/Homelysmart

Kalau kamu ingin memiliki kolam ikan tapi tidak punya area luar rumah sebagai lokasinya, maka tidak ada salahnya untuk memuat kolam di bawah tangga.

Untuk membuatnya semakin cantik, kamu dapat menaruh batu taman putih atau tanaman di area kolam. Dengan begitu, rumah kamu akan terlihat lebih indah, sejuk dan asri.

Gunakan Area Bawah Tangga untuk Menaruh Tanaman

desain tangga rumah sempit
Foto: www.lilyvolt.com

Kamu memiliki banyak tanaman namun rumah sempit, maka kamu bisa menaruh tanaman kesayangan kamu di bawah tangga. Ada berbagai banyak tanaman yang bisa kamu taruh di sana, yang membuat rumah semakin hijau.

Hal ini juga akan membuat rumah kamu terlihat lebih luas dan segar. Kamu juga bisa menambahkan batu-batu putih di sekitar tanaman.

Buat Laci Tangga untuk Menyimpan Pakaian

Buat Laci Tangga untuk Menyimpan Pakaian | | 9 Desain Tangga Rumah Sempit Agar Menjadi Lebih Keren Dan Unik
Foto: www.pinterest.com/homeflish.com

Ide desain tangga rumah sempit unik selanjutnya yang dapat kamu coba adalah membuat laci di tangga. Hal ini bertujuan untuk menyimpan barang-barang kamu seperti pakaian maupun sepatu.

Dengan begitu, koleksi baju bisa ditaruh di laci tangga. Begitupun dengan sepatu yang menjadi tidak berserakan dan lebih tertata rapi.

Tambahkan Jendela di Bagian Tengah Tangga

Tambahkan Jendela di Bagian Tengah Tangga | | 9 Desain Tangga Rumah Sempit Agar Menjadi Lebih Keren Dan Unik
Foto: www.pinterest.com/kienviet.net

Jendela memiliki peran penting agar udara bisa masuk dan keluar. Selain itu, dengan adanya jendela juga membuat rumah lebih terang di siang hari karena cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah.

Maka dari itu, kamu dapat membuat jendela di bagian tengah tangga, serta menaruh beberapa tanaman untuk terlihat lebih cantik.

Hiasi Tangga dengan Lampu untuk Kesan Mewah

desain tangga rumah sempit
Foto: www.pinterest.com/Houzz

Meskipun rumah minimalis, tapi juga bisa terlihat mewah dengan adanya lampu di tangga.

Jangan lupa, untuk membuat desain tangga rumah sempit lebih keren adalah dengan menaruh pot tanaman kecil di bagian tengah tangga. Dijamin kamu akan senang dan merasa segar setiap kali menatap atau melangkah di anak tangga.

error: Konten dilindungi !!