10 Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Foto: www.freepik.com

Menemukan warna yang sesuai dengan kullit memang menjadi hal yang sulit. Pasalnya, terdapat beragam pilihan warna dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Namun untukmu yang memiliki warna kulit khas warga Indonesia, maka tidak perlu khawatir. Karena LIMONE telah merangkum 10 warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang.

Magenta

Turunan dari warna ungu yang satu ini, sering kali dihindari oleh sebagian orang karena khawatir akan membuat penampilan menjadi terlihat lebih mencolok. Padahal, magenta akan tampak indah dan elegan ketika dipadukan dengan warna yang tepat, salah satunya adalah dengan warna maroon.

Pasalnya, saudara kembarnya warna burgundy ini akan sangat sempurna ketika dipadukan dengan turunan warna merah. Cukup kenakan rok panjang maroon dan pasangkan dengan atasan warna magenta.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Sekouwit - Virginia Batik Jumputan Long Sleeves
Icons - Pleated Skirt

Hijau Zaitun

Dari begitu banyaknya pilihan warna, ternyata hijau zaitun menjadi warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna olive ini termasuk ke dalam warna netral yang akan cocok untuk dipadukan dengan semua warna, sehingga kamu bisa mudah untuk memadukannya.

Hijau yang identik dengan militer ini akan tampak sempurna ketika dikombinasikan dengan cokelat. Pasalnya, warna earth tone ini akan terkesan sangat lembut. Cobalah untuk mengenakan kemeja hijau gelap dan pasangkan dengan rok plisket cokelat tua.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Earth Circus - Sahara Linen Shirt Dark Olive
Hopeshow - Basic Pleated Skirt

Cream

Meski krem identik dengan hal yang hambar nan membosankan, namun ini merupakan pilihan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Apalagi jika kamu pecinta warna netral yang ingin tampil dengan kesan lebih cerah dan menarik.

Untuk itu, gunakan oversize sweater warna beige dan padukan dengan sepatu boots tinggi berwarna oranye yang cerah.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
ZARA - Linen Blend Knit Sweater
Mango - Suede Leather Ankle Boots

Abu-abu

Biasanya, pemilik warna kulit sawo matang sering kali memilih warna-warna netral yang cenderung aman untuk penampilan.

Menariknya, abu-abu menjadi salah satu warna netral yang akan menjadi tren di tiap tahun. Sehingga, kamu bisa menggunakan campuran hitam dan putih ini setiap harinya, asal dikombinasikan dengan warna yang tepat.

Untukmu yang ingin tampil lebih cerah ketika menggunakan warna kembarannya silver ini, maka cobalah padukan dengan kuning mustard. Cukup kenakan kardigan abu-abu dan tambahkan tas dengan turunan warna kuning yang akan menambah kecerahan pada penampilan.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Old Navy - Cozy Shaker Cardigan
THE GOODS DEPT. - THE GODDESS DUTY - Shalom Crossbody Bag Yellow

Baby Blue

Bagi sebagian orang, warna merupakan salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan dalam berpakaian. Menariknya, kini baby blue banyak digemari karena menjadi warna yang tidak terlalu mencolok dan juga tidak terlalu suram untuk digunakan. Sehingga menjadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang.

Campuran warna biru dan putih yang lembut ini akan sangat pas untuk dikombinasikan dengan warna hitam. Apalagi jika kamu tidak ingin repot-repot untuk mencari paduannya.

Pasangkan kaus biru muda dengan plaid trousers hitam yang akan membuatmu terasa nyaman ketika harus bergaya santai.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
ZARA - Alpaca Wool Polo Shirt
LC Waikiki - Plaid Belted Trousers

Kuning Lemon

Kuning lemon ternyata menjadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Nyatanya, warna pastel yang satu ini akan menyeimbangkan kecerahan kulit. Selain itu, sepupunya warna kunyit ini juga bisa menawarkan energi yang positif untuk banyak orang.

Sementara untuk paduan kuning lemon yang tepat adalah dengan memasangkannya bersama warna hijau. Meski akan tampak kontras, namun mengenakan blazer warna kuning pastel dan menambahkan tas warna khas tentara akan sangat cocok untukmu yang senang menjadi pusat perhatian.

H&M - Oversized Linen-blend Jacket Yellow
warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Herschel - Orion Retreat Small Backpack

Biru Navy

Biru dongker merupakan warna yang paling sempurna untuk digunakan pada pemilik kulit sawo matang. Pasalnya warna ini akan membuat kulitmu menjadi terlihat lebih cerah. Tak hanya itu, warna angkatan laut ini juga banyak digemari karena dapat dengan mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya.

Untukmu yang tidak ingin kesulitan ketika mencari paduan yang tepat untuk warna biru dongker, maka cukup kenakan gaun panjang berwarna putih dan balut dengan blazer navy yang eksotis.

ZARA - Open Knit Dress
warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Trendyol - Navy Jacket

Broken White

Warna putih yang lembut dengan unsur kuning keabu-abuan ini menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk dikenakan. Pasalnya warna ini bisa membuat kulitmu menjadi terkesan lebih lembut.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, maka cobalah gunakan blus warna mint green dan pasangkan dengan celana panjang warna putih tulang.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Trendyol - Long Sleeve Print Shirt
Zone - Straight Leg Pants

Sky Blue

Dari banyaknya turunan warna biru, sky blue merupakan salah satu alternatif terbaik untuk digunakan pada pemilik kulit sawo matang. Warna yang lebih cerah dibandingkan biru dongker ini akan membuatmu terkesan leih lembut namun tetap ceria, layaknya warna langit yang cerah.

Salah satu paduan yang menarik untuk sky blue adalah kembarannya warna salem. Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, maka kenakan celana pendek warna coral dan tambahkan tas kecil warna biru langit.

906 The Label - Andira Short in Living Coral
warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
MARHEN J - Bono Sky Blue

Dusty Pink

Ingin tampil lebih anggun namun tetap terkesan hangat? Maka dusty pink merupakan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Pasalnya warna ini akan meningkatkan kecerahan warna kulit dan membuatnya terlihat lebih lembut.

Turunan warna merah muda ini, bisa kamu padukan dengan lilac. Cukup gunakan turtleneck warna ungu pastel dan pasangkan dengan celana panjang warna dusty pink yang cantik.

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang
Mango - Turtleneck Long-sleeved T-shirt
ZARA - Masculine Wide