14 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Beragam Jenis Kulit

rekomendasi sunscreen terbaik
Foto: www.freepik.com

Tidak hanya ketika beraktivitas di luar ruangan tapi di dalam ruangan pun, kulit kita akan terpapar sinar matahari baik. Paparan sinar matahari secara terus-menerus ternyata dapat menimbulkan beragam masalah baru bagi kulit wajah telanjang, seperti flek hitam. Untuk itu, kamu perlu produk rekomendasi sunscreen terbaik.

Berikut LIMONE telah merangkum 14 sunscreen terbaik yang dapat kamu pilih sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Mengapa Perlu Menggunakan Sunscreen?

rekomendasi sunscreen terbaik
Foto: www.freepik.com

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Pasalnya, sinar UV akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajahmu, seperti kulit menjadi kering, timbulnya flek serta bintik-bintik hitam, dan tanda-tanda penuaan datang lebih cepat.

Untuk menghindari masalah-masalah tersebut maka kulit perlu diberikan perlindungan dengan menggunakan tabir surya ketika akan beraktivitas, baik di dalam dan di luar ruangan.

Bagaimana Cara Memilih Sunscreen?

rekomendasi sunscreen terbaik
Foto: www.rawpixel.com

Berikut cara mudah untuk memilih tabir surya yang tepat.

Pilih produk dengan kadar UV protection yang sesuai

Kadar SPF dan PA yang semakin besar tentunya akan melindungi kulitmu dengan baik. Namun kamu tetap perlu menyesuaikannya dengan kebutuhanmu, karena kadar SPF yang tinggi dapat memicu iritasi pada kulit.

Untuk kegiatan sehari-hari yang tidak terpapar sinar matahari lebih dari dua jam, kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 10-15 atau PA+.

 Jika kamu melakukan kegiatan di ruangan terbuka seperti jogging dan bersepeda, kamu bisa menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 15-30 atau PA++. Sementara jika kamu melakukan aktivitas yang langsung terpapar sinar matahari, maka kamu memerlukan produk dengan kandungan SPF 30-50 atau PA+++.

Pilih jenis sunscreen yang nyaman

Terdapat beberapa jenis sunscreen yang beredar di pasaran, yakni jenis gel yang dilengkapi dengan bahan pelembap, jenis spray yang dapat dengan mudah menyerap, serta jenis powder atau bubuk yang mudah diaplikasikan pada wajah.

Pilih sunscreen dengan formula tahan air

Jika kamu akan pergi ke pantai atau memiliki kegiatan yang bersinggungan dengan air, maka kamu bisa memilih tabir surya yang tahan air atau waterproof. Dengan memilih sunscreen ini maka kamu tetap dapat beraktivitas dengan tenang dan kulitmu akan tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

Rekomendasi Sunscreen

Berikut 14 rekomendasi sunscreen yang dapat disesuaikan dengan jenis kulitmu.

Shiseido Ultimate Sun Protection Spray SPF 50+ Sunscreen

Tabir surya yang satu ini mampu bekerja dengan baik untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Selain memiliki perlindungan SPF 50+, sunscreen ini juga memiliki formula non-comedogenic yang tidak membuat kulit wajahmu terasa berminyak atau lengket.

Produk ini juga tahan akan air hingga 80 menit, sehingga kamu bisa menggunakannya ketika berlibur ke pantai setelah pandemi berakhir.

La Roche-Posay Anthelios Melt-In Milk Sunscreen SPF 60

Rekomendasi sunscreen selanjutnya adalah Anthelios Melt-In Milk Sunscreen SPF 60. Produk ini diformulasikan dengan teknologi Cell-Ox Shield yang memberikan perlindungan gabungan UVA atau UXB serta antioksidan, sehingga tabir surya terbaik ini dapat melindungi kulit wajahmu dengan baik.

Produk terbaik ini tidak akan memuat wajahmu berminyak dan tetap terhidrasi dengan sempurna. Dengan bahan yang ringan dan cepat menyerap, sunscreen ini tahan terhadap air hingga 80 menit.

Clé de Peau Beauté UV Protective Cream SPF 50+

Produk sunscreen ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi yang dapat mempercepat tanda penuaan. Selain itu, produk ini juga dapat melembapkan sekaligus membuat kulit wajah menjadi halus dengan kandungan asam hialuronat dan minyak brilliant.

Tidak hanya itu, rekomendasi sunscreen terbaik ini juga mengandung ekstrak ginseng Asia dan manggis yang dapat menutrisi sekaligus membuat kulit tetap awet muda.

Glossier Invisible Shield SPF 35

Memiliki tekstur seperti gel, tabir surya ini mengandung campuran vitamin E dan P, brokoli, dan ekstrak lidah buaya yang dapat menetralkan radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Produk ini dapat bekerja dengan baik untuk semua jenis kulit karena bebas paraben dan non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Meski tidak tahan air, namun sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan sehingga dapat menyerap dengan cepat.

C’est Moi Sunshine Mineral Sunscreen Lotion Broad SPF 45

Tak hanya memberikan perlindungan, tabir surya ini juga dapat menutrisi kulitmu dengan baik dengan kandungan lidah buaya, shea butter, dan ektrak stroberi, apel, serta kiwi. Sunscreen ini juga diformulasikan untuk tahan terhadap air selama 40 menit. Produk ini juga bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti paraben, oxybenzone, dan octinoxate.

MDSolarSciences Mineral Moisture Defense SPF 50

Jika kamu memerlukan tabir surya yang dapat digunakan pada seluruh bagian tubuh, maka kamu dapat memilik rekomendasi sunscreen yang satu ini. Diformulasikan dengan antioksidan, ceramide, dan humektan, produk ini dapat melindungi sekaligus menjaga kelembapan kulitmu dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tak hanya itu, sunscreen ini juga non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori dan dapat tahan terhadap air hingga 80 menit.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

Dengan kandungan Aqua Micro Capsule, sunscreen yang satu ini dapat memberikan efek sejuk pada kulitmu setelah mengaplikasikannya. Selain itu, tekstur dari tabir surya ini juga ringan dan dapat dengan mudah menyerap pada kulit. Kamu bisa menggunakan rekomendasi sunscreen yang satu ini ketika akan beraktivitas seharian di luar ruangan.

Murad Oil and Pore Control Mattifier SPF 45

Produk ini diklaim dapat mengurangi munculnya pori-pori sebesar 54% dan dapat mengontrol minyak, kilau, serta pori-pori hingga 10 jam dengan kandungan ekstrak kulit kayu kuning dan alpukat. Tak hanya itu, tabir surya ini juga dapat menghaluskan sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

Tidak hanya untuk kulit berminyak, sunscreen ini dapat bekerja dengan baik untuk semua jenis kulit mulai dari normal hingga sensitif.

EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46

Rekomendasi sunscreen terbaik ini ditujukkan untuk pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46 bebas minyak sehingga dapat menenangkan sekaligus melindungi kulit yang rentan terhadap perubahan warna dan jerawat.

Produk ini mengandung niacinamide, asam hialuronat, dan asam laktat serta non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori wajahmu.

Estee Lauder Perfectionist Pro-Multi Defense UV Fluid SPF 45

Sunscreen ini merupakan pelindung kulit wajah terbaik dengan formula SPF 45 yang mengandung delapan antioksidan seperti vitamin C, teh hijau, dan resveratrol yang dapat melindungi kulitmu dari polusi, infrared, dan cahaya matahari, sehingga sangat cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan.

Tak hanya itu, formulanya yang ringan juga membuat produk ini mudah menyerap dan tidak meninggalkan minyak di wajah.

Dermalogica Prisma Protect SPF 30

Tabir surya yang satu ini merupakan produk terbaik untuk mencerahkan sekaligus melindungi kulit wajahmu. Dengan menggunakan teknologi terbaru, sunscreen ini dapat membuat wajahmu berkilau sekaligus terlindungi dengan kandungan SPF 30 dan antioksidan seperti vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, kandungan bio-fermentasi dari sage juga dapat membantu mempertahankan warna kulitmu yang merata.

Supergoop Superscreen Daily Moisturizer SPF 40 PA+++

Rekomendasi sunscreen selanjutnya ditujukkan untuk pemilik kulit kering. Pasalnya, tabir surya ini mengandung gliserin, ekstrak alga, dan safflower yang dapat menutrisi sekaligus melembapkan kulit kering dan bersisik. Kamu bisa menggunakannya setiap pagi sehingga wajahmu tetap terhidrasi dengan baik.

Aveeno Positively Mineral Sensitive Skin SPF 50

Menggabungkan zinc oxide, oat, dan vitamin E, sunscreen ini dapat bekerja dengan baik untuk melindungi kulit sensitifmu. Selain itu, produk ini juga dirancang khusus untuk kulit sensitif dengan tidak mengandung pewangi, paraben, dan ftalat. Tabir surya ini juga tahan keringat dan air hingga 80 menit, yang dapat digunakan ketika berenang maupun aktivitas luar ruangan lainnya.

Colorescience Sunforgettable Brush-On Sunscreen SPF 50

Dengan bentuk yang berbeda, tabir surya ini tetap memiliki kemampuan terbaik untuk melindungi wajahmu dari sinar matahari. Memiliki tekstur bubuk atau powder yang dilengkapi dengan kuas yang dapat memudahkanmu untuk mengaplikasikannya. Selain itu, sunscreen ini juga tersedia dalam empat pilihan warna yang bisa kamu pilih.