8 Rekomendasi Sandal Kondangan Super Cantik (Bahkan Cocok untuk Pesta Online)

sandal kondangan
Foto: www.rawpixel.com

Ketika mendapatkan undangan pernikahan, tentunya hal pertama yang akan terpikirkan adalah memberikan penampilan yang sempurna. Dan sandal merupakan salah satu item yang dapat mendukungnya. Untuk mendapatkan alas kaki yang pas, tentunya kamu perlu mempertimbangkan kenyamanan dan model. Berikut delapan rekomendasi sandal kondangan yang bisa kamu pilih.

Tips Memilih Sandal Untuk Kondangan

sandal kondangan
Foto: www.pexels.com

Ini empat tips penting ketika memilih sandal untuk digunakan ketika kondangan.

Sesuaikan dengan acara

Faktor utama yang perlu diperhatikan ketika memilih sandal untuk menghadiri undangan pernikahan tentunya adalah kenyamanan. Setelah itu, kamu perlu menyesuaikan model alas kaki dengan jenis acara, waktu, dan pakaian yang digunakan.

Seperti ketika mendatangi acara formal yang berlokasi di dalam gedung, maka pemilihan sepatu heels dengan hak yang tinggi dan lancip akan sangat cocok untuk digunakan. Sementara, jika acara yang dilaksanakan berada di tempat terbuka, maka ada baiknya untuk menggunakan sandal dengan hak yang tidak terlalu tinggi.

Cobalah memilih sandal flat

Meski kebanyakan orang akan menggunakan alas kaki dengan tambahan hak agar terlihat lebih jenjang, namun kamu bisa mengenakan sandal tanpa heels atau flat. Pasalnya, flat shoes dapat menjadi alternatif ketika kamu menghadiri acara yang digelar outdoor. Selain itu, biasanya sandal ini akan membuatmu merasa lebih nyaman ketika bergerak.

Agar tidak terlihat sederhana, kamu bisa memilih model dan warna yang sesuai dan terlihat elegan, seperti dengan aksen pita atau hiasan lain. Untuk acara malam hari, kamu bisa memilih sandal datar berwarna gelap. Sementara jika acaranya diadakan pada siang hari, maka gunakanlah sandal flat berwarna cerah.

Cocokkan dengan pakaian

Untuk memiliki penampilan yang pas dari ujung kepala hingga kaki, maka tentunya kamu perlu menyesuaikan sandal dengan baju yang akan digunakan. Jika kamu mengenakan pakaian polos, maka ini merupakan waktu yang tepat untuk menonjolkan sandal sebagai kunci utama dari penampilanmu.

Sementara ketika kamu memakai baju yang elegan dan bermotif, maka pilihlah sandal tanpa motif atau polos. Hal ini tentu akan membuat penampilanmu terasa seimbang dan tidak terlalu ramai.

Sesuaikan dengan panjang pakaian

Panjang dari pakaian atau gaun yang dikenakan juga akan memengaruhi pemilihan sandal. Karena jika kamu menggunakan baju yang terlalu panjang, maka kain dari pakaianmu akan berpotensi terinjak oleh sandalmu sendiri. Selain itu, kamu juga tidak bisa memamerkan model sandal yang telah kamu gunakan.

Rekomendasi Sandal Kondangan

Berikut delapan rekomendasi alas kaki yang bisa kamu gunakan untuk menghadiri undangan pernikahan.

Aldo Alinia Heeled Sandals

Aldo Alinia Heeled Sandals memiliki hak setinggi 6 cm yang pastinya akan membuatmu tampil lebih tinggi. Dengan tiga pilihan warna yakni hitam, gold, dan bronze, tentunya kamu bisa memilihnya sesuai dengan pakaian yang akan digunakan. Dirancang dengan bagian alas yang terbuat dari karet dan kulit sintetis di area atas, pastinya kamu akan tampak elegan dengan alas kaki yang satu ini.  

Zara Sepatu Hak Slingback Kemilau

sandal kondangan

Dengan hak setinggi 7 cm dan detail mengilap di bagian depan, tentunya sandal yang satu ini akan sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta. Sandal hak tanpa tumit dengan warna krem ini juga akan memudahkanmu untuk memadukannya dengan pakaian berwarna apa pun.

Tak hanya itu, Zara juga merancang sepatu ini dengan sol dalam yang terbuat dari lateks yang fleksibel, sehingga akan membuatmu nyaman ketika melangkah sepanjang acara.

Massimo Dutti Sandal Hak Stiletto Kulit Hitam

sandal kondangan

Sandal tinggi model stiletto tentu menjadi pilihan yang sempurna jika kamu ingin memamerkan bagian kaki ketika menghadiri acara penting. Pasalnya, alas kaki ini akan membiarkan punggung kakimu terekspos.

Dengan tambahan hak setinggi 4,5 cm, pastinya kamu akan tampil lebih jenjang dibanding biasanya. Tidak hanya itu, untuk memastikan kakimu aman selama berjalan maka tidak perlu khawatir karena sandal ini dilengkapi dengan ankle strap yang akan melindungi bagian belakang kaki.

Zara Sandal Hak Platform Logam

Ingin tampil lebih memukau dan menjadi pusat perhatian? Cobalah gunakan Zara Sandal Hak Platform Logam. Sandal berwarna emas ini menawarkan nuansa yang metalik dan elegan, apalagi dengan hak setinggi 11,7 cm yang akan membuatmu terlihat menonjol dan menarik perhatian.

Tak hanya itu, sandal ini juga dilengkapi dengan tali ini juga akan menjaga kakimu agar tetap stabil dan nyaman selama berjalan.

Charles & Keith Black Tassel Slingback Loafer Mules

Jika ingin tampil modern selama menghadiri acara, maka kenakanlah alas kaki yang satu ini. Dengan desain slingback-nya, tentu kamu bisa dengan mudah memakainya apalagi jika dalam keadaan terburu-buru. Menawarkan dua pilihan warna netral, yakni hitam dan putih, pastinya kamu akan mudah memadukannya dengan outfit kondangan yang akan digunakan.

Mango Knot Flat Sandals

sandal kondangan

Ketika kamu ingin tampil simpel namun tetap rapi, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan sandal flat dari Mango. Pasalnya, sandal yang satu ini memiliki detail ikat yang terbuat dari kulit imitasi, yang akan menutupi bagian punggung kakimu.

Dengan sol dalam dan bagian atas yang terbuat dari poliuretan, tentunya alas kaki ini akan membuatmu nyaman selama berjalan. Apalagi dengan tidak ada tambahan hak yang tentunya tidak akan membuat kakimu terasa pegal.

Zara Sandal Hak Kulit Lapisan Metalik

sandal kondangan

Jika tidak ingin menggunakan sandal yang terlalu tinggi, maka kamu bisa mencoba untuk mengenakan Zara Sandal Hak Kulit Lapisan Metalik yang memiliki hak setinggi 8 cm. Sepatu dengan tambahan aksesoris pita tipis dengan warna emas yang elegan ini tentu akan sangat cocok kamu gunakan bersama dengan gaun yang anggun.

Mango Seashell Strap Sandals

Model open toe atau kaki yang terbuka juga bisa kamu gunakan untuk pergi kondangan. Untuk itu, kamu bisa mencoba mengenakan Mango Seashell Strap Sandals. Pasalnya sandal bertali dengan hiasan kerang laut ini akan membuat kakimu terlihat lebih cantik, dan dijamin akan menjadi pusat perhatian.

Tinggi tumit dari sandal ini hanya 1,5 cm yang tentunya tidak akan membuat kakimu terasa pegal karena harus menahan beban seperti ketika menggunakan sepatu heels. Selain itu, kamu juga bisa mempercantik penampilan dengan menambahkan warna cerah atau pastel pada bagian kuku kaki.