Rambut Rontok? Ini 7 Rekomendasi Sampo Terbaik Yang Bisa Digunakan

rekomendasi 7 sampo untuk rambut rontok
Foto: www.freepik.com

Mengalami rambut rontok merupakan kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Meski termasuk normal, namun ketika kerontokan ini sudah semakin parah, maka kamu bisa menggunakan sampo untuk rambut rontok.

Penggunaan sampo untuk rambut rontok sendiri menjadi salah satu upaya pencegahan agar rambut yang terlepas dari folikelnya tidak semakin parah.

Serta produk ini juga mampu menutrisi kulit kepala agar tetap sehat dan mendukung pertumbuhan rambut baru.

Penyebab Terjadinya Rambut Rontok

rekomendasi 7 sampo untuk rambut rontok
Foto: www.freepik.com

Penyebab dari kerontokan ini sendiri ternyata bisa terjadi karena proses fisiologis yang dialami oleh setiap individu. Ini terdiri dari fase pertumbuhan rambut, pembelahan sel matriks rambut, dan ketika batang rambut terlepas dari folikel rambut.

Selain itu, rambut rontok juga bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya kehamilan, dan obat-obatan. Serta, mengikuti program penurunan berat badan, penuaan, malnutrisi, penyakit sistemik, hingga psikologis seseorang.

Ketika rambut rontok yang dialami semakin parah dan dibiarkan, maka hal ini bisa menimbulkan kebotakan dan memberikan dampak psikologis negatif pada individu yang mengalami.

Oleh karenanya, diperlukan untuk menggunakan perawatan rambut yang tepat, seperti memakai sampo untuk rambut rontok.

Cara Memilih Sampo untuk Rambut Rontok

Foto: www.canva.com

Karena rambut rontok ini bisa disebabkan oleh banyak hal, maka penting untuk mengetahui cara memilih sampo untuk mengatasi kondisi tersebut.

Sesuaikan dengan kondisi kulit kepala

Untuk mencegah rambut rontok, cobalah memilih kandungan sampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala. Jika kamu memiliki rambut kering, maka pilihlah produk yang mengandung asam amino.

Soalnya asam amino ini dapat membentuk protein yang dapat bermanfaat untuk menumbuhkan rambut sekaligus menjaga kelembapan kulit kepala. Rambut pun akan terasa lebih halus, lembap, dan pastinya tidak kering.

Selain itu, kamu juga bisa memilih produk yang mengandung ginseng untuk membantu rambut agar lebih tebal. Korean red ginseng dianggap dapat merawat helai rambut mulai dari bagian akar hingga ke ujungnya.

Tak jarang kamu menemukan kandungan-kandungan tersebut di dalam produk sampo.

Pilih kandungan yang dapat merawat kulit kepala

Selain memilih bahan yang dapat mengatasi rambut rontok, kamu juga bisa menggunakan bahan yang dapat melembapkan sekaligus merawat kulit kepala.

Oleh karenanya, periksa terlebih dahulu komposisi kandungan yang tertera di belakang kemasan.

Bahan-bahan yang bisa dipilih untuk melembapkan rambut dan merawat kulit kepala di antaranya gliserin, ceramide, kolagen, ekstrak calendula, dan susu kedelai fermentasi.

Hindari bahan yang membuat iritasi

Bagi pemilik kulit kepala sensitif, maka sebaiknya menghindari penggunaan bahan yang dapat mengiritasi. Bagi sebagian orang, kandungan pewarna rambut (GD&C) juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Sepatu Yang Lagi Trend Wajib Kamu Coba

Selain itu, produk yang terlalu banyak menggunakan pewangi buatan (isopropil alkohol) juga rasanya perlu dihindari untuk mencegah terjadinya iritasi. Karena hal tersebut, maka pastikan kamu mengecek keterangan komposisi sampo terlebih dahulu.

7 Rekomendasi Sampo Terbaik untuk Rambut Rontok

Punya rambut rontok? Ini 7 sampo terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Kérastase Bain Prevention

Produk ini memang dirancang sebagai salah satu solusi pencegah rambut rontok.

Dirancang dengan teknologi sistem pro-aktifnya yang unik, menjadikan sampo ini dapat mengoptimalkan sirkulasi mikro. Ini mengurangi kerontokan rambut sekaligus memberi tekstur pada serat untuk membuatnya terlihat lebih bervolume.

Selain mengatasi rambut rontok, produk ini juga dapat mengatasi masalah rambut lainnya, termasuk kulit kepala sensitif, gatal, ketombe, dan berminyak. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Erhair HairGrow Shampoo

Baik pada pria atau wanita, Erhair HairGrow Shampoo berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan menutrisi rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut yang baru.

Selain itu, kandungan cucurbita pepo seed, ekstrak ginseng, dan niacinamide yang ada di dalamnya juga dapat mengoptimalkan penyerapan nutrisi dan mineral.

Untuk hasil yang optimal, kamu juga bisa memakainya bersamaan dengan Erhair Hairgrow Serum yang bekerja sinergis untuk memerangi rambut rontok.

Sachajuan Thickening Shampoo

Sampo untuk rambut rontok ini diformulasikan dengan teknologi ocean silk and thickening yang daoat membuatnya lebih bernutrisi sekaligus lebih bervolume. Karena nutrisi yang ada di dalamnya membuat rambut akan lebih mudah untuk ditata.

Selain itu, produk ini juga dapat melindungi rambut dari sinar UV dan panas, nantinya penampilan mahkotamu pun akan terlihat lebih sehat dan bersinar. Apalagi jika kamu menggunakan Sachajuan Thickening Shampoo secara rutin.

Revitalash Thickening Shampoo

Revitalash Thickening Shampoo merupakan sampo yang dapat membuat rambut menjadi lebih tebal dan pastinya lebih sehat.

Berkat kandungan phyto yang ada di dalamnya, hal ini mampu mendukung kesehatan kulit kepala, memperkuat kutikula rambut, dan meningkatkan ketebalan batang rambut.

Setelah penggunaan secara rutin, rambut pun akan terasa penuh dan tebal, sehingga memberikan kesan yang sehat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memijat dengan gerakan melingkar dan memulainya dari bagian akar hingga ujung.

Kemudian bilas secara menyeluruh sampai bersih. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan kondisioner untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Petal Fresh Pure Thickening Shampoo Dry Hair

Sampo yang satu ini mengandung ylang-ylang yang berpadu dengan ekstrak lavender serta pohon teh sehingga dapat membersihkan sekaligus meningkatkan ketebalan rambut.

Selain itu, Petal Fresh Pure Thickening Shampoo Dry Hair juga mampu mengurangi minyak berlebih dan tidak membuatnya terlihat kusam.

Baca Juga :  9 Inspirasi Rambut Mullet Ala 80-an Yang Menarik Untuk Dicoba

Jangan lupa untuk memberikan pijatan secara perlahan saat mengaplikasikannya. Hal ini berguna untuk melancarkan peredaran darah dan membuat nutrisinya menjadi lebih terserap.

Tak hanya varian untuk rambut kering, produk ini juga menyediakan berbagai jenis sampo yang bisa disesuaikan dengan kondisi rambutmu.

La’dor Dermatical Hair Loss Shampoo

Sampo natural ini dapat mengurangi kerontokan rambut berkat kandungan shrubbly sophora root, chinense fruit extract, dan angelica gigas root extract.

Bahan-bahan alami tersebut dapat membantumu untuk membersihkan rambut secara maksimal dan lembut, serta menutrisinya agar lebih sehat.

Untuk mengaplikasikannya, kamu perlu membasahi rambut terlebih dahulu kemudian mengambil sedikit sampo dan menggosokkannya secara lembut pada kulit kepala.

Dengan penggunaan yang rutin, maka masalah rambut rontok pun bisa diatasi dengan mudah.

Rated Green Real Grow Anti-Hair Loss Treatment Shampoo

Rated Green Real Grow Anti-Hair Loss Treatment Shampoo dibuat dengan formula khusus yang terdiri dari 95% bahan alami.

Mulai dari cold brewed juice organic dan micro lather, membuatnya dapat mencegah kerontokan rambut dan menjadikannya tampak lebih tebal dan bervolume.

Selain itu, produk ini juga mampu memperkuat rambut yang tipis dan mempercepat penumbuhan folikel rambut. Pastinya, produk ini juga akan membersihkan kotoran dan minyak berlebih secara maksimal.

Sampo dengan formula whipping cream micro lather ini juga memiliki kepadatan dan elastisitas yang tinggi. Sehingga dapat memberikan kelembapan sekaligus memenuhi kadar nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki kulit kepala.