Pembaca Buku Genre Ini adalah Tipe Pasangan Idaman

Foto: www.unsplash.com

Bagaimana kamu tahu si dia akan menjadi pasangan yang baik? Cukup tanya kepadanya: apakah kamu sudah membaca buku Harry Potter. Jika jawabannya iya, berarti nih, dia memiliki prospek menjadi pasangan idaman. Jika jawabannya negatif atau bahkan picingan mata dengan sorot meremehkan, habiskan tehmu dan katakan “buh-bye“.

Atau tanyakan apakah dia sudah membaca Game of Thrones dan Lord of the Rings. Jika dia bilang “sudah dan suka”, atur jadwal kencan berikutnya yang lebih lama dan intens.

Oh. Eh?

Pasalnya, sebuah studi menyimpulkan bahwa pembaca ketiga buku tersebut adalah partner cinta yang lebih baik. Ibaratnya Mr Darcy bagi Bridget Jones dan Prince Charming untuk siapa pun putri dari negeri Disney.

Serius? Serius.

Seperti yang dilansir oleh Marie Claire, kesimpulan ini didapat dari sebuah survey yang dilakukan pada lebih dari 400 laki dan perempuan pembaca berbagai genre buku. Survey ini mencari tahu dan menanyakan para responden tentang pandangan mereka terhadap peran gender, tingkah laku seksual, perspektif realistik dan destruktif pada hubungan cinta.

Kesimpulannya?

Hasilnya? Super duper menarik. Menurut studi ini: “Tiga genre disimpulkan memiliki korelasi yang signifikan terhadap sistem kepercayaan dalam hubungan. Para individu yang sering terpapar bacaan klasik cenderung kurang percaya bahwa pertikaian adalah sesuatu yang dekstruktif.”

Sementara, para pembaca science fiction/fantasi juga cenderung penganut kepercayaan bahwa pertikaian adalah sesuatu yang tidak menghancurkan. Selain itu, mereka ini juga percaya bahwa pasangan mereka bisa berubah dan seseorang tidak harus bisa membaca pikiran pasangannya. Mereka ini juga cenderung pemilik paham realistis dalam menjalin sebuah hubungan. Benar-benar pasangan yang ideal ‘kan?

Jadi yah, tadi itu: pembaca Harry Potter, Lord of the Rings, Game of Thrones adalah kaum yang berpotensi menjadi pasangan pujaan hati sejuta umat.

Sekarang kamu tahu ‘kan, apa yang harus ditanyakan saat kencan pertama nanti? Oh, seandainya kamu ingin tahu, ini adalah karakter yang paling dicari dari seorang pasangan hidup. Dan baca ini jika kamu penasaran mengapa sampai sekarang kamu masih sendiri.