Kamu adalah Partner Traveling Idaman Jika Memiliki Karakter Ini

Foto: www.shutterstock.com

Jadi, apakah kamu merasa dirimu adalah partner traveling idaman semua orang? Mulai dari kakak, adik, tetangga, pasangan, sampai teman kosmu? Pertanyaan ini penting dijawab karena memang perkara traveling bisa berujung senang, atau sebaliknya, berang bukan kepalang.

Ibarat kata, liburan bersama orang lain itu adalah sebuah komitmen—jangka panjang (10 hari) atau pendek (weekend getaway, staycation). Kamu mengarungi bahtera antah berantah, berurusan dengan tetek-bengek dan melakukan banyak kompromi (termasuk siapa yang duluan mandi dan mau pergi ke mana). Mungkin hanya manusia terpede sedunia yang bisa dengan yakin mengatakan, “yep, saya adalah partner traveling idaman.” Namun sisanya, kita manusia fana ini, hanya bisa berharap.

Well, pengharapanmu terjawab. Sebuah studi menemukan bahwa ada satu karakter yang membuat seseorang masuk ke dalam kategori “teman jalan-jalan favorit”, yakni: memiliki rasa ingin tahu.

Sebuah studi terbaru dari Curio Collection by Hilton menemukan bahwa 64% orang setuju bahwa satu hal yang membuat seseorang menjadi teman liburan idaman adalah jika mereka memiliki rasa ingin tahu. Untuk menghasilkan kesimpulan ini, perusahaan hotel tersebut menugaskan dua online survey; satu meneliti responden berusia 18 tahun ke atas, sementara yang satu lagi mengevaluasi orang dewasa yang berlibur lebih dari dua kali di tahun sebelumnya.

Bagaimana dengan suami atau pasanganmu—apakah secara otomatis mereka bisa dikategorikan sebagai partner traveling yang baik? Penelitian ini menemukan 65% responden meyakini bahwa belahan jiwa mereka merupakan teman jalan-jalan terbaik saat mencoba sesuatu yang baru. Sementara itu, 25% partisipan mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya lebih senang traveling solo. Dan 55% dari responden ini percaya bahwa liburan itu adalah waktu yang tepat untuk eksplorasi, bukan leha-leha. Itulah sebabnya, mereka mencari orang yang memiliki rasa ingin tahu tingkat Dora the Explorer.

Apakah termasuk dalam kategori orang yang selalu ingin tahu? Jika belum, mungkin saatnya nonton Dora bareng keponakan.

podcast button