9 Cara Mengenakan Celana Jogger Wanita yang Modis dan Nyaman

celana jogger wanita
Foto: www.gettyimages.com

Selain pakaian santai, kini celana jogger wanita juga termasuk ke dalam celana yang nyaman untuk dikenakan. Tak hanya menjadi pakaian yang cocok untuk berolahraga, namun kamu juga bisa memakainya untuk aktivitas santai sehari-hari.

Kini, kebanyakan orang telah memadukan gaya dengan kenyamanan, sehingga celana yang terbuat dari bahan katun sweat-pants ini akan membuatmu terlihat modis. Jika kamu ingin mengetahui cara untuk tampil trendi saat mengenakan celana jogger wanita, maka berikut 9 cara yang bisa kamu tiru.

Tips Memilih Celana Jogger

celana jogger wanita
Foto: www.freepik.com

Berikut beberapa tips yang bisa kamu perhatikan ketika ingin membeli celana yang runcing di bagian mata kaki.

Pilih potongan yang ramping

Jogger merupakan celana yang terbuat dari bahan katun sweat-pants yang longgar dan meruncing di bagian betis dan mata kaki. Bawahan ini memang dirancang agar membuat pengguna nyaman ketika berolahraga. Namun terkadang sebagian orang merasa terlihat kurang menarik ketika menggunakan celana yang satu ini.

Ternyata, kualitas kain yang buruk merupakan alasan utama mengapa kamu terlihat kurang menarik ketika menggunakan jogger. Pasalnya kain tersebut tidak memberikan stuktur yang sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk itu, maka kamu perlu memilih celana jogger yang berpotongan ramping, sehingga tidak menambah volume pada pinggul dan bagian paha.

Gunakan kain berkualitas tinggi

Sebaiknya hindarilah celana jogging yang murah, karena kebanyakan terbuat dari bahan katun yang melar dan longgar serta tidak membentuk lengkungan tubuh. Jika kamu memang memiliki tubuh yang lonjong dan ramping, mungkin saja celana tanpa lekukan akan cocok untuk digunakan.

Namun cobalah untuk mencari kain yang berkualitas tinggi dan baik yang bisa menciptakan sedikit lekukan pada tubuh.

Baca Juga :  14 Inspirasi Gaun Pesta 2021 (Bahkan Jika Digelar Lewat Zoom)

Jogger dengan bahan twill

Untuk mendapatkan potongan yang sempurna, maka kamu bisa menggunakan jogger yang dirancang dengan bahan twill atau chino. Pasalnya kain ini tidak akan melar dan bentuk tubuhmu akan menjadi lebih pas. Selain itu, hindari celana jogger wanita yang terlihat besar di sekitar pinggul, sehingga sebaiknya kamu perlu mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Cara Memakai Celana Jogger

Ini sembilan cara mengenakan celana jogger wanita yang bisa menjadi inspirasimu.

Gunakan warna-warna cerah

Ketika memutuskan untuk mengenakan celana jogger dan ingin memberikan tampilan yang menarik, maka pilihlah warna-warna berani. Mulai dari kuning mustard, abu-abu merpati, hingga tosca. Cobalah untuk mengenakan celana olahraga ini dengan sweater berwarna krem.

ZARA - Kemeja Polo Lengan Panjang
celana jogger wanita
ZARA - Celana Panjang Jogger Kain Handuk

Jogger dan atasan off-the shoulder

Meski kadang celana ini digunakan untuk aktivitas yang santai, namun kamu juga tetap tampil penuh gaya dengan mengenakan jogger. Untuk tampil lebih glamor, maka kenakan pakaian serba hitam mulai dari atasan off-the shoulder dan celana kerut dengan warna serupa.

Jangan lupa untuk menambahkan tas kecil dan sepatu sneakers kesayanganmu untuk menunjang penampilan.

Trendyol - Basic Off Shoulder Long Sleeve Bodysuit
celana jogger wanita
MISSGUIDED - Riot Highwaisted Mom Jogger Jeans

Pasangkan dengan kaus yang simpel

Untuk mendukung penampilan yang santai, kamu bisa menggunakan kaus grafis untuk dipadukan dengan celana jogger. Jika ingin bergaya chic, maka usahakan untuk menghindari kaus grafis yang klise. Untuk itu kamu bisa memilih atasan dengan gambar band retro-rock kesukaanmu.

Lorna Jane - LJ Oversized Band Tee
celana jogger wanita
H&M - Joggers

Gunakan kardigan

Cara paling trendi untuk menggunakan jogger ketika musim dingin adalah memadukannya dengan kardigan panjang. Selain nyaman, kamu juga akan tetap merasa hangat dan keren. Pilihlah kardigan polos agar lebih mudah untuk dipasangkan dengan berbagai warna celana yang kamu miliki.

ZARA - Jaket Rajutan Jacquard
celana jogger wanita
Electro Denim Lab - Slim Terry Joggers

Jogger dan sepatu boots

Meski celana ini identik untuk melakukan aktivitas olahraga, namun ternyata kamu bisa memadukan celana jogger dengan sepatu bot tinggi. Pastikan kamu menggunakan celana yang ramping dan menyelipkannya ke dalam sepatu. Gunakanlah ukuran sepatu yang pas untuk kaki dan tentunya akan membuatmu merasa nyaman ketika menggunakannya.

celana jogger wanita
ZARA - Celana Panjang Jogger Tie Dye
Therapy - Cleo Boots

Padukan jogger dengan knitted vest

Untuk menampilkan gaya yang kasual, kamu bisa menggunakan rompi rajutan. Biasanya atasan ini akan sangat cocok untuk dikenakan di atas blus, kemeja, atau kaus lengan panjang.

Baca Juga :  12 Paduan Warna Magenta yang Pasti Membuat Penampilanmu Memukau

Kabar baiknya, pakaian yang kembali menjadi tren di tahun ini ternyata bisa dipadukan dengan celana jogger kesayanganmu.

JACQUELINE DE YONG - Eleanor Vest
celana jogger wanita
Nike - Women’s Sportswear Heritage Pants

Jogger dan oversized blazer

Agar mendapatkan penampilan yang chic, maka kamu bisa menambahkan jaket blazer berukuran sedang untuk dipasangkan dengan celana  yang meruncing di bagian betis dan mata kaki ini.

Atasan yang oversized ini akan terlihat sangat pas dan cocok dengan jogger slim-fit. Sementara untuk tampil kasual, kenakan denim oversized dan pasangkan dengan sepatu datar.

1 PEOPLE - Havana HAV - Oversized Blazer - Sommerhus
celana jogger wanita
Hollister - Logo Jogger Pants

Kenakan blus kesayanganmu

Jika kamu ingin tampil bergaya dan modis, maka cobalah untuk menggunakan blus cantik warna krem atau putih dengan jogger poliester slim-fit berwarna navy atau hitam. Kemudian kenakan sepatu model pointed-toe dengan tambahan hak yang sedang.

ZARA - Atasan Popelin Asimetris
celana jogger wanita
Marks & Spencer - Linen Rich Ankle Grazer Peg Trousers

Jogger dan topi fedora

Topi fedora dan trilby ternyata kembali menjadi tren di tahun ini, dan kabar baiknya kamu bisa menggunakan topi yang satu ini untuk dipasangkan dengan celana  yang meruncing di bawah.

Cobalah untuk mengenakan jogger dengan bahan sintetis yang berpotongan ramping. Sehingga penampilanmu akan lebih modis dan elegan.

ALDO - Nydaydda
celana jogger wanita
TOPSHOP - Orange Fluorescent Joggers