13 Rekomendasi Buku Ini Membuatmu Percaya Pada Cinta Pandangan Pertama

cinta pandangan pertama
Foto: Istimewa

Sebagian orang menganggap bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama merupakan suatu hal yang mustahil. Namun sebagian lainnya menganggap bahwa perasaan ini sangat mudah untuk muncul, bahkan sulit untuk dilupakan. Jika kamu masih ragu apakah bisa menyukai seseorang saat pertama kali bertemu, berikut 13 buku yang bisa membuktikannya.

Beautiful Disaster | Jamie McGuire

cinta pandangan pertama
Foto: www.goodreads.com

Bagi Travis segala keinginannya harus bisa ia dapatkan, termasuk menadapatkan Abby Abernathy, satu-satunya gadis yang membuatnya tertarik. Namun, Abby merupakan gadis biasa yang tidak populer di kampusnya, yang sangat berbeda dengan kehidupan Travis yang terkenal dengan julukan playboy.

Akan tetapi ini juga menjadi salah satu alasan Travis untuk tidak menyerah dalam mendapatkan Abby. Sayangnya, Abby selalu berusaha menghindari Travis. Ia lebih memilih untuk hanya bersahabat dengan Travis.  

Bared to You | Sylvia Day

Foto: www.goodreads.com

Sama-sama merasa terluka karena masa lalunya, Eva dan Gideon justru saling tertarik sejak pandangan pertama.

Meski awalnya Eva merasa tidak menyukai sensasi yang muncul ketika ia bertemu dengan Gideon namun lama-kelamaan ia merasa nyaman dan tidak ingin berpisah. Akan tetapi Eva juga merasa bahwa Gideon mampu membuka luka lamanya dengan sangat mudah.

Twilight | Stephenie Meyer

cinta pandangan pertama
Foto: www.goodreads.com

Novel roman ini berkisah tentang hubungan asmara antara vampir dengan manusia. Di sekolah barunya, Bella Swan mendapatkan banyak perhatian dari teman laki-lakinya.

Namun, tidak dengan satu orang yakni Edward Cullen. Edward tidak pernah memberikan sambutan hangat pada Bella. Padahal gadis ini sudah jatuh cinta sejak pandangan pertama.

Seiring berjalannya waktu, Bella pun mengetahui alasan di balik sikap Edward yang dingin terhadapnya. Hal itu disebabkan karena Edward merupakan seorang vampir vegetarian, yang tidak memangsa manusia.

This Man | Jodi Ellen Malpas

Foto: www.goodreads.com

Ketika Ava mendapatkan pekerjaan di The Manor, hal yang paling ia harapkan adalah tidak memiliki bos yang tua, bertubuh besar, dan memakai dasi. Siapa sangka keinginannya terwujud ketika ia bertemu dengan Jesse Ward yang tampan, menawan, dan sangat percaya diri. Tak hanya itu pria tersebut juga dijuluki sebagai playboy yang sombong.

Meski Ava menahan diri untuk tidak tertarik dengannya, namun sayangnya Ava telah jatuh cinta pada pandangan pertama dan ingin bersama Jesse.

The Fault in Our Stars | John Green

cinta pandangan pertama
Foto: www.goodreads.com

Walau menderita kanker, namun Hazel tidak ingin menyerah dengan penyakit yang dideritanya. Ia pun akhirnya bergabung dengan sebuah grup yang mendukung pengidap kanker. Awalnya gadis ini merasa tidak senang dengan kelompok tersebut, karena terasa sangat membosankan.

Namun sejak kemunculan Augustus, pria humoris yang mudah bergaul, semuanya terasa berbeda bagi Hazel. Tak disangka, mereka berdua pun menjadi dekat dan mulai menunjukkan perasaannya masing-masing.

Confess | Collen Hoover

Foto: www.goodreads.com

Menginjak usia 21 tahun, Auburn Reed telah kehilangan segalanya. Namun aeakan tak ingin menyerah, gadis ini bertekad untuk memperjuangkan kembali hidupnya yang berantakan.

Ia pun mendatangi galeri seni dan berniat untuk mencari pekerjaan, akan tetapi ia justru jatuh cinta pada seorang seniman misterius bernama Owen Gentry.

Pertemuan demi pertemuan yang dialami oleh Auburn membuatnya berniat untuk membuka hatinya untuk Owen. Namun sayangnya, ternyata laki-laki yang dicintainya itu menyimpan rahasia masa lalu yang ingin ditutup rapat-rapat oleh Auburn.

Anna Karerina | Leo Tolstoy

cinta pandangan pertama
Foto: www.goodreads.com

Meski telah menjadi istri seorang bangsawan, namun Anna masih tidak merasa bahagia dengan kehidupannya. Akan tetapi semuanya berubah semenjak ia bertemu dengan Aleksei Vronsky, laki-laki lajang yang memiliki kepribadian menarik bagi Anna.

Tak disangka, pertemuan pertamanya di kereta itu, ternyata membawa pengaruh yang cukup besar bagi kehidupan keduanya.

Perasaan berbunga-bunga yang dialami keduanya ternyata membuat Anna dan Vronsky harus mengalami kemalangan. Karena Anna menjadi dikucilkan oleh kalangan bangsawan, dan ia harus dihadapkan dengan pilihan bercerai atau mempertahankan pernikahannya.

A Tale of Two Cities | Charles Dickens

Foto: www.goodreads.com

Kecantikan dan kebaikan hati seorang gadis bernama Lucie Manette berhasil membuat Charles Darnay jatuh cinta pada pandangan pertama. Untungnya, Lucie juga ternyata memiliki perasaan yang sama dengan Charles. Namun sayangnya, laki-laki tersebut justru dijebloskan ke penjara dan diancam hukuman mati.

Demi kebahagiaan Lucie, Dokter Manette, ayahnya, pun melakukan segala cara untuk membebaskan Charles.

A Christmas Carol | Charles Dickens

cinta pandangan pertama
Foto: www.amazon.com

Bagi Scrooge, memiliki relasi dengan orang lain hanya akan membuatnya mengeluarkan uang. Karena hal tersebut, laki-laki ini dikenal dengan sebutan kikir. Tak hanya itu Scrooge juga sangat anti terhadap perayaan Natal karena menurutnya hari tersebut sama seperti hari-hari lainnya.

Namun semuanya menjadi berbeda ketika ia didatangi sosok rekan bisnisnya yang telah meninggal. Hantu itu membantu Scrooge untuk tidak bernasib sama dengannya. Berkat hal tersebut, akhirnya hampir seluruh kehidupan pria kikir ini berubah menjadi lebih baik, mulai dari segi percintaan, pekerjaan, dan lainnya.

One Day in December | Josie Silver

Foto: www.goodreads.com

Laurie James selama ini tidak pernah percaya dengan kisah-kisah romantis yang sering disaksikan dalam film. Namun suatu hari ketikasedang berada di dalam bus, Laurie merasa bahwa ia telah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang laki-laki yang sedang berdiri di halte.

Ketertarikan ini membuat Laurie bertekad untuk mencari laki-laki tersebut. Ia pun dibantu dengan temannya, Sarah. Selama hampir satu tahun, mereka mencari pria itu hampir ke seluruh tempat yang dekat dengan halte.

The Notebook | Nicholas Sparks

cinta pandangan pertama
Foto: www.goodreads.com

Bagi Noah, bayang-bayang gadis cantik yang dikenalnya empat belas tahun silam tidak pernah bisa menghilang dari pikirannya. Sebab, ia sangat mencintainya meski mereka tidak pernah bertemu lagi. Namun tanpa diduga, gadis bernama Allie itu kembali ke kota untuk menemuinya.

Setelah pertemuan itu, ternyata cinta di antara keduanya masih membara. Noah dan Allie kembali melanjutkan hubungan mereka. Padahal sebenarnya, Allie telah bertunangan dengan Lon dan tengah menyiapkan pernikahan.

Super Sad True Love Story | Gary Shteyngart

Foto: www.goodreads.com

Leonard Abramov (Lenny) pertama kali bertemu dengan Eunice Park di Italia. Semenjak pertemuan itu, Lenny terobsesi pada gadis itu dan berniat untuk memilikinya.

Meski cinta keduanya tidak bertepuk sebelah tangan, namun baik Lenny maupun Eunice menyadari bahwa terdapat banyak perbedaan yang akan menghalangi cinta mereka.

Sebab ayah Eunice ingin anak perempuannya menikah hanya dengan orang Korea. Namun keduanya masih bertekad untuk menjalani hubungan percintaan mereka.

Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe | Benjamin Alire Sáenz

cinta pandangan pertama
Foto: www.goodreads.com

Aristotle atau yang biasa dikenal dengan Ari adalah seorang anak laki-laki yang memiliki banyak konflik di dalam dirinya. Suatu ketika, ia bertemu dengan Dante, dan mereka pun akhirnya menjalin persahabatan. Bagi Ari, Dante merupakan remaja yang unik karena bisa mengubah pandangan Ari terhadap dunia.

Meski keduanya memiliki karakter yang jauh berbeda, namun Ari dan Dante selalu mencoba untuk saling mengerti satu sama lain.