Mau Ke Gym Lagi? Ini 10 Rekomendasi Sepatu Gym Wanita Terbaik dan Keren

sepatu gym wanita
Foto: www.unsplash.com

Tak hanya menjaga asupan makan, kamu juga perlu melakukan aktivitas fisik untuk memiliki tubuh yang sehat. Salah satu langkah praktis adalah dengan pergi ke tempat gym. Namun pastinya kamu perlu menyiapkan beberapa hal, mulai dari pakaian olahraga hingga sepatu gym wanita.

Apa Perbedaan Sepatu Gym dengan Sepatu Biasa?

sepatu gym wanita
Foto: www.pexels.com

Pada dasarnya, yang membedakan sepatu gym dengan sepatu biasa adalah stuktur bantalan yang tinggi. Hal ini memiliki pengaruh yang cukup besar untuk beraktivitas fisik. Biasanya sepatu jenis ini memang sengaja dirancang untuk latihan tread mill, weight training, dan lainnya.

Tak jarang, kebanyakan orang juga menggunakan sepatu lari ketika melakukan aktivitas gym. Padahal alas kaki tersebut memang dikhususkan untuk gerakan berlari dan tidak terlalu kuat untuk melakukan aktivitas fisik yang berat.

Nantinya hal ini bisa memengaruhi stabilitas, kenyamanan, dan kinerja. Sehingga kamu memang memerlukan sepatu khusus yang bisa melindungi kaki dari cedera.

Cara Memilih Sepatu Gym

Foto: www.unsplash.com

Berikut tiga langkah penting untuk memilih alas kaki untuk melakukan aktivitas fisik.

Pastikan ukurannya pas

Saat memilih sepatu, ada baiknya kamu mengambil ukuran yang pas. Perlu diingat bahwa setiap brand memiliki ukurannya masing-masing, sehingga kamu perlu mengukurnya terlebih dahulu.

Jangan pernah memilih alas kaki yang kekecilan atau kebesaran, karena nantinya akan membuat kakimu merasa tidak nyaman dan rentan cedera.

Sesuaikan dengan jenis latihan

Selain ukurannya harus sesuai dengan kaki, kamu juga perlu mempertimbangkan aktivitas fisik yang akan dilakukan. Untukmu yang melakukan berbagai aktivitas fisik mulai dari aerobik, latihan beban, hingga studio program, maka sebaiknya gunakan sepatu dengan tipe universal.

Pilih sesuai level latihan

Kamu juga perlu memilih sepatu dengan mempertimbangkan tingkat latihan yang sedang dijalani. Sebab, hal ini bisa mencegah risiko terjadinya cedera. Tak jarang, sepatu fitness memang dibuat berdasarkan tipe dan level latihan tertentu, sehingga kamu bisa dengan mudah memilihnya.

Rekomendasi Produk Sepatu Gym Wanita

Foto: www.canva.com

Berikut 10 rekomendasi sepatu gym wanita yang bisa kamu coba untuk berolahraga.

Asics Women Gel Pulse 13

Selain pakaian, sepatu gym wanita juga menjadi salah satu barang yang penting untuk diperhatikan. Sebab, hal ini bisa melindungi kakimu dari cedera selama melakukan latihan. Untungnya Asics Women Gel Pulse 13 memiliki bantalan yang nyaman dan memang dirancang khusus untuk berolahraga.

Menariknya, bagian atas dari alas kaki ini juga dilengkapi dengan jarring jacquard yang mampu meningkatkan sirkulasi udara. Pasangkan dengan legging dan sport bra warna netral agar lebih serasi.

Puma Provoke XT Women’s Training Shoes

sepatu gym wanita

Sepatu gym wanita ini memang dirancang khusus untuk training. Sebab, bagian tengahnya dibuat dengan bahan TPU yang dapat menambahkan kontrol selama latihan.

Tak hanya desainnya yang menarik, alas kaki ini juga akan terlihat mewah ketika dikenakan selama berolahraga. Padukan dengan celana fitness dan kaus berwarna cerah yang nyaman.

Anta Basic Walking Cross-Training Shoes 

sepatu gym wanita

Untukmu yang senang melakukan olahraga ringan atau berat, maka sepatu merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Karena hal ini akan memengaruhimu selama berlatih dan membuat kaki tetap merasa nyaman.

Pilihlah alas kaki yang ringan dan berbahan tekstil, kemudian kombinasikan dengan celana pendek dan atasan olahraga warna abu-abu.

Under Armour UA Hovr Apex 2 Training Shoes

Berkat teknologi UA HOVR yang dirancang dalam alas kaki ini, membuatnya dapat melindungi kakimu dari benturan selama gym. Selain itu, penggunaan busa khusus yang ada di dalam midsole-nya memang diformulasikan khusus untuk mendapatkan keseimbangan yang sempurna. Sehingga kamu bisa tetap merasa nyaman meski berlatih dengan alat berat.

Sepatu gym wanita yang berwarna hitam ini akan sangat cocok ketika dipasangkan dengan celana yang memiliki potongan slim fit.

Reebook NANO X1 Women’s Training Shoes White

Saat gym, tak jarang kita juga melakukan aktivitas yang berat. Namun kamu tidak perlu khawatir mengalami cedera karena Reebook NANO X1 Women’s Training Shoes White telah disempurnakan oleh para atlet elit, sehingga telah terbukti kualitasnya.

Meski begitu, kakimu tetap bisa bernapas dengan nyaman ketika mengenakan sepatu gym wanita yang satu ini. Jangan lupa untuk memasangkannya dengan celana olahraga yang menyerap keringat, ya!

Nike SuperRep Go 2 Women’s Training Shoes

sepatu gym wanita

Jika kamu pecinta karakter Buzz Lightyear dalam serial Toy Story, rasanya wajib memiliki sepatu gym wanita yang satu ini. Karena alas kaki tersebut memiliki perpaduan warna putih, hijau, dan lilac yang membuatnya sangat identik dengan karakter kartun tersebut.

Dengan memiliki kombinasi warna yang unik, kamu pun bisa memadukannya dengan celana ketat berpotongan ¾ dan tank top warna netral.

Skechers Solar Fuse Gravity Experience Women’s Training Shoes

Selain dapat melindungi kaki ketika melakukan aktivitas fisik, sepatu gym wanita yang satu ini juga bisa membuatmu tampil lebih sporty.

Selain itu, bagian midsole-nya juga dibuat dengan fleksibel sehingga membuatmu merasa nyaman ketika harus bergerak. Kenakan alas kaki yang satu ini dan sandingkan dengan sport bra kesayanganmu.  

Adidas Novamation Women’s Traning Shoes

sepatu gym wanita

Untuk memulai berolahraga rutin setiap hari, hal ini memang menjadi tantangan tersendiri. Jika kamu telah memiliki tekad yang bulat untuk melakukan aktivitas fisik, dan berniat untuk pergi ke gym.

Maka jangan lupa siapkan sepatu khusus. Pilihlah alas kaki yang memiliki bantalan empuk sehingga membuatmu merasa nyaman selama bergerak.

Berkat bagian upper-nya yang dibuat dari bahan mesh, menjadikan kakimu bisa bernapas dengan lega. Padukan sepatu putih ini dengan training tee dan legging warna gelap.

Diadora Currado Women’s Fitness Shoes

Meski tujuanmu adalah berolahraga, namun usahakan untuk tetap menampilkan gaya terbaik. Salah satunya adalah dengan mengenakan Diadora Currado Women’s Fitness Shoes.

Karena alas kaki yang satu ini memiliki desain yang menarik dan pemilihan warnanya sangat kontras, sehingga membuatnya tidak terlihat membosankan.

Untuk membuatnya tampak lebih sempurna, cobalah memasangkan alas kaki yang satu ini dengan tank top warna biru muda dan celana olahraga yang ketat.

Puma LQDCELL Method Pearl Women’s Training Shoes

sepatu gym wanita

Saat melakukan aktivitas fisik, terkadang kecepatan juga perlu diperhatikan. Untungnya, Puma LQDCELL Method Pearl Women’s Training Shoes memang sengaja dirancang untuk membuatmu tetap lincah dan nyaman ketika berolahraga. Tak hanya itu, sepatu gym wanita ini juga menggunakan profoam yang ringan.

Menawarkan warna merah muda yang lembut, dijamin kamu akan tampil dengan gaya sporty namun tetap terkesan feminin. Kenakan legging dan atasan hitam agar lebih menawan.