5 Sneakers Terbaik Kobe Bryant

Foto: istimewa

R.I.P. Kobe Bryant (23 Agustus 1978 – 27 Januari 2020). Dan putri pertamanya, Gianna Maria-Onore Bryant (1 Mei 2006 – 23 Januari 2020). Pemain Los Angeles Lakers bernomor 24 ini akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa. Dalam rangka mengenang kehebatannya, berikut LIMONE berikan 5 sneakers terbaik yang mengusung namanya, sneakers terbaik Kobe Bryant.

Nike Kobe 1 Protro

Kobe Bryant menolak merilis ulang sepatu model lamanya jika alasannya nostalgia. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan ingin “membangun bisnis yang tidak berlandaskan apa yang saya lakukan di masa lalu. Adalah merupakan hal yang penting jika merek tersebut mendahulukan performa dan inovasi, bahkan jika kita meliris kembali sepatu dari masa lalu, tetap harus berdasarkan performa.” Maka lahirlah Protro, singkatan dari “performance retro“. Sepatu ini dirilis pada 13 April 2018, dua tahun tepat setelah bintang legendaris tersebut menyetak 60 poin di pertandingan terakhirnya.

Adidas Crazy 8

Adidas KB8 atau lebih dikenal dengan Crazy 8 adalah sneaker pertama dari Bryant yang dirilis pada 1997. Sampai sekarang, sneaker ini dianggap sebagai salah satu sneaker basket terbaik dan paling retro yang pernah diproduksi Adidas. Seri terbaru versi ini adalah Crazy 8 ADV.

Nike Zoom Kobe 4

Biasanya, butuh waktu bertahun-tahun bagi Nike untuk melahirkan sepatu basket baru setelah produk sebelumnya menjadi superstar. Namun, begitu diluncurkan, produk tersebut dijamin langsung laris manis dan menjadi yang terbaik. Contohnya, Kobe IV yang secara model sama sekali tidak konvensional untuk sebuah sepatu basket. Low-top rendah seperti sepatu bola dengan potongan yang super sleek. Ketika diluncurkan di 2008, sepatu ini mengubah dunia basket karena berhasil menepiskan mitos yang bilang menggunakan sepatu low-top bisa membuat cidera.

Nike Mamba Focus

Sepatu ini merupakan simbol dari alter ego Bryant di luar lapangan basket, Black Mamba. Banyak yang menganggap sepatu ini tidak cocok untuk dipakai bermain basket, karena performa daya tariknya tidak begitu maksimal. Akan tetapi karena modelnya yang keren, banyak yang memakai sneakers ini di luar lapangan basket, alias sepatu nongkrong.

Nike Mamba Rage

Salah satu alasan mengapa penggemar Kobe Bryant senang dengan produk ini? Uh-uh, harganya sangat terjangkau. Selain itu, kamu cukup mengelap tapaknya supaya tidak licin. Dengan sistem Lunarlon pada midsole dan Flyweave di bagian atas, sepatu ini nyaman dan fleksibel.

Itu daftar sneakers terbaik Kobe Bryant, dan ini sneakers terbaik dari Adidas.

podcast button