Ini 6 Cara Mudah Menghilangkan Lecet pada Sepatu Favorit Kamu

cara mengatasi sepatu lecet
Foto: www.canva.com

Lecet di hati hanya bisa diobati dengan waktu, tapi untungnya sepatu lecet tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terlihat layak dipakai lagi.

Kamu hanya perlu memiliki beberapa produk simpel ini, dan sepatu lecet kamu (entah itu terbuat dari kulit, karet, suede atau kanvas) bisa tersamarkan. Berikut beberapa tips mudah untuk mengobati sepatu lecet.

Untuk Sepatu Suede: Cuka Putih dan Baking Soda

Dua hal ini harus selalu di rumah jika koleksi banyak sepatumu terbuat dari bahan-bahan suede. Untuk membersihkan sepatu berbahan ini, campurkan cuka putih dan baking soda dan oleskan ke atas permukaan yang lecet.

Yep, yep, mungkin membuat sepatu berbau sedikit tidak sedap, tapi bau itu akan hilang.

cara mengatasi sepatu lecet
Nike – Waffle One Pink

Untuk Sepatu Vinil: Semprotan Pembersih

Produk pembersih yang biasa kamu pakai untuk membersihkan kaca atau permukaan meja, bisa diberdayakan untuk membersihkan sepatu terbuat dari bahan vinil. Yep, semprotan pembersih.

Namun satu hal yang perlu kamu ingat: jangan pernah gunakan produk ini pada sepatu berbahan suede, karena akan membuatnya rusak.

sepatu lecet
Mango – Leather Panel Sneakers

Untuk Sepatu dari Karet, Suede dan Kulit: Penghapus Ajaib

Bukan, ini bukan berasal dari kantong ajaib Doraemon. Penghapus ajaib ini bisa kamu dapatkan di toko-toko online. Teksturnya yang lebih lembut akan aman jika bersentuhan dengan sneakers berbahan kulit atau karet.

Agar pemakaian aman dan tidak merusak sepatu, pastikan kamu membaca dulu petunjuk penggunaan produk dengan baik. Jika disarankan untuk menggunakannya saat kondisi sepatu basah, lakulanlah.

Atau apabila petunjuk produk meminta kamu mengaplikasikannya dalam beberapa menit, jangan biarkan produk berjam-jam.

sepatu lecet
Birkenstock – Bend Low Suede Leather Sneakers

Untuk Sepatu Kulit Lembut: Semir Sepatu

Siapa pun yang memiliki sepatu kulit pasti tahu bahwa semir sepatu harus selalu tersedia di rumah. Pasalnya, jika sepatu kulit kesayanganmu terlihat kumuh dan kotor, bisa dipastikan akan menyebabkan aib pada penampilan secara keseluruhan.

Selalu panya pastikan, produk semir sepatu yang kamu beli berkualitas tinggi agar bisa maksimal menutupi sepatu lecet. Plus, hal ini juga menghindari sepatu kulit kesayanganmu tidak rusak atau malah tambah lecet!

dr martens 9512 3992451 2 1 1 | | Ini 6 Cara Mudah Menghilangkan Lecet pada Sepatu Favorit Kamu
Dr. Martens – 1460 8 Eye Boot

Untuk Sepatu Kulit Paten: Pembersih Kuteks

Tidak punya semir sepatu di rumah? Pembersih kuteks bisa menjadi alternatif hebat. Bahan-bahan yang terdapat di dalamnya mirip dengan yang terdapat di dalam semir sepatu sehingga sempurna untuk mengobati sepatu lecet.

Cara pemakaiannya cukup sederhana. Pertama-tama tuangkan cairan pembersih kuteks ke tisu kertas. Kedua, lalu aplikasikan ke bagian yang lecet.

hope rosa 9099 4202433 1 1 | | Ini 6 Cara Mudah Menghilangkan Lecet pada Sepatu Favorit Kamu
Hope Rosa – Hope Rosa Audrey Nude Patent Bow Leather Flats
error: Konten dilindungi !!