Cara Mudah Menghilangkan Lecet pada Sepatu Favorit Kamu

sepatu lecet
Foto: www.gettyimages.com

Lecet di hati hanya bisa diobati dengan waktu, tapi untungnya sepatu lecet tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terlihat layak dipakai lagi. Kamu hanya perlu memiliki beberapa produk simpel ini, dan sepatu lecet kamu (entah itu terbuat dari kulit, karet, suede atau kanvas) bisa tersamarkan. Berikut beberapa tips mudah untuk mengobati sepatu lecet.

Untuk Sepatu Suede: Cuka Putih dan Baking Soda

Dua hal ini harus selalu di rumah jika koleksi banyak sepatumu terbuat dari bahan-bahan suede. Untuk membersihkan sepatu berbahan ini, campurkan cuka putih dan baking soda dan oleskan ke atas permukaan yang lecet. Yep, yep, mungkin membuat sepatu berbau sedikit tidak sedap, tapi bau itu akan hilang.

Converse – Chuck 70

Untuk Sepatu Vinil: Semprotan Pembersih

Produk pembersih yang biasa kamu pakai untuk membersihkan kaca atau permukaan meja, bisa diberdayakan untuk membersihkan sepatu terbuat dari bahan vinil. Dan jangan pernah gunakan produk ini pada sepatu berbahan suede, karena akan membuatnya rusak.

Adidas Originals – SC Premiere

Untuk Sepatu dari Karet, Suede dan Kulit: Penghapus Ajaib

Bukan, ini bukan berasal dari kantong ajaib Doraemon. Penghapus ajaib ini bisa kamu dapatkan di toko-toko online. Teksturnya yang lebih lembut akan aman jika bersentuhan dengan sneakers berbahan kulit atau karet.

Stella McCartney – Eclypse Sneakers

Untuk Sepatu Kulit Lembut: Semir Sepatu

Siapa pun yang memiliki sepatu kulit pasti tahu bahwa semir sepatu harus selalu tersedia di rumah. Hanya pastikan, produk semir sepatu yang kamu beli berkualitas tinggi agar bisa maksimal menutupi sepatu lecet.

Camper – Peu Low-top Sneakers

Untuk Sepatu Kulit Paten: Pembersih Kuteks

Tidak punya semir sepatu di rumah? Pembersih kuteks bisa menjadi alternatif hebat. Bahan-bahan yang terdapat di dalamnya mirip dengan yang terdapat di dalam semir sepatu sehingga sempurna untuk mengobati sepatu lecet. Caranya: tuangkan cairan pembersih kuteks ke tisu kertas, lalu aplikasikan ke bagian yang lecet.

sepatu lecet
Dolce & Gabbana – NS1 Low-top Sneakers

Selanjutnya: ini daftar sneakers paling nyaman dipakai di rumah.