5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini - 25 November 2021

Morning Briefing 25 November 2021
Foto: www.canva.com

Selamat pagi! Mungkin Rihanna sedang super happy saat ini karena Barbados akhirnya menjadi republik. Berikut berita lengkapnya dalam Morning Briefing 25 November 2021.

Progres vaksinasi lengkap capai 60% di akhir tahun.

Progres vaksinasi dosis kedua atau lengkap ditargetkan mencapai 60 persen pada akhir 2021.
Sementara target vaksinasi dosis satu dapat mencapai 80 persen. Saat ini, total 91.214.986 dari 208,2 juta (43,75 persen) sasaran telah menerima vaksin dosis lengkap. Dan penerima vaksin dosis pertama mencapai 136.080.848 (65,3 persen). (Medcom)

Larangan penjualan minyak goreng curah mulai 1 Januari 2022.

Penyebabnya, minyak goreng curah sangat elastis terhadap bahan baku sehingga harganya sulit dikendalikan dibandingkan bentuk kemasan. Selain itu, larangan ini juga merupakan bentuk perlindungan terhadap konsumen. Minyak goreng biasanya tidak memiliki informasi produk sementara konsumen berhak mengetahui komposisinya. (CNN Indonesia)

Barbados menjadi republik.

Setelah 55 tahun merdeka, Barbados, bekas koloni Inggris, minggu depan akan tidak lagi memakai Ratu Elizabeth sebagai kepala negara, dan melepaskan dari ikatan kerajaan yang sudah berlangsung selama hampir 400 tahun. Republik Barbados akan dideklarasikan dalam sebuah upacara pada Senin, 29 November 2021 dan dihadiri oleh Pangeran Charles. (Reuters)

Swedia memiliki perdana menteri wanita pertama.

Parlemen Swedia telah mengkonfirmasi bahwa pemimpin partai Sosial Demokrat Magdalena Andersson sebagai perdana menteri wanita pertama negara itu. Andersson, yang menggantikan Stefan Lofven, saat ini menjabat menteri keuangan. Jabatan baru itu akan resmi diambil alihnya setelah pertemuan dengan Raja Carl XVI Gustaf pada Jumat ini. (Aljazeera)

WhatsApp versi situs bisa membuat sticker.

Di fitur Sticker Maker ini, pengguna bisa mengubah foto biasa dari komputer menjadi sticker yang bisa dikirimkan lewat pesan. Untuk mengaksesnya, klik ikon paperclip, pilih Sticker, lalu pilih foto untuk diunggah. Setelahnya, pengguna bisa mengedit foto, menambahkan emoji, teks dan sticker lain. Fitur ini juga akan tersedia di aplikasi versi Desktop minggu depan. (The Verge)

Selanjutnya: Setelah membaca Morning Briefing 25 November 2021, cek daftar paduan warna terbaik untuk pemilik kulit sawo matang.