7 Cara Unik Untuk Menambahkan Warna Orange Muda Ke Dalam Rumah

warna orange muda
Foto: www.canva.com

Jika kamu telah bosan dengan nuansa hunian yang dipenuhi dengan warna putih dan hitam, ini saat yang tepat untuk menambahkan rona yang cerah ke dalamnya. Salah satu yang bisa dipilih adalah warna orange muda yang mampu memberikan kehangatan.

Meski beberapa orang menghindari warna orange muda karena dianggap terlalu norak karena terlalu berlebihan, namun jangan khawatir karena terdapat berbagai cara untuk menggunakan warna ini dengan menarik.

Terus gulir artikel ini untuk menemukan tujuh cara menarik menambahkan warna kulit jeruk ke dalam hunian.

Tambahkan Di Dapur

warna orange muda
Foto: www.pinterest.com/Better Homes and Gardens

Cara pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin menambahkan warna orange muda ke dalam penampilan adalah mengaplikasikannya pada area dapur. Tak perlu menerapkannya pada cat dinding, karena kamu bisa mengganti kabinet dapur dengan warna kulit jeruk.

Jangan lupa untuk memadukannya dengan nuansa kayu, seperti memilih meja dan kursi makan dengan material kayu berwarna cokelat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lantai vinyl untuk membuatnya semakin sempurna.

Tambahkan juga beberapa tanaman hias atau tanaman herbal yang dapat membuat suasana menjadi lebih alami.

Kombinasikan Dengan Putih

warna orange muda
Foto: www.pinterest.com/Just Modern Furniture Ideas

Jika hunianmu memiliki gaya minimalis, namun tetap ingin menambahkan nuansa cerah ke dalamnya, jangan khawatir. Karena hal ini bisa dilakukan secara mudah, yakni dengan memadukannya bersama warna putih.

Biarkan dinding ruangan tamu tetap menggunakan warna broken white, namun tambahkan sofa dan lampu gantung warna oranye. Nantinya ini akan membuat ruangan terlihat semakin menarik dan berwarna, sehingga semua anggota keluarga tidak akan merasa bosan selama berada di rumah.

Pasang Warna Ini Di Tempat Tidur

Warna Oranye di Tempat Tidur | | 7 Cara Unik Untuk Menambahkan Warna Orange Muda Ke Dalam Rumah
Foto: www.pinterest.com/Green Wedding Shoes

Warna orange muda memang bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan karena nuansanya yang cerah, sehingga kamu bisa menambahkan rona kulit jeruk ini ke dalam kamar tidur.

Apalagi jika kamu sering menghabiskan waktu di kamar, maka warna ini dapat memberikan nuansa kehangatan yang nyaman. Tak perlu mengubah warna cat dinding, namun tambahkan beberapa furnitur dengan warna kembarannya kuning mustard, seperti pada bagian tempat tidur dan lemari.

Jika tidak ingin area dinding terlihat polos, maka cobalah untuk menambahkan beberapa hiasan dinding dengan warna yang cerah. Misalnya menambahkan sekumpulan foto dengan bingkai berwarna hijau atau kuning.

Aplikasikan Warna Oranye Dalam Pola

Aplikasikan Warna Oranye dalam Pola | | 7 Cara Unik Untuk Menambahkan Warna Orange Muda Ke Dalam Rumah
Foto: www.pinterest.com/Ann Lowengart Interiors

Tertarik untuk mewarnai dinding dengan warna kulit jeruk? Cara paling menarik untuk melakukannya adalah dengan menambahkan pola abstrak dengan warna oranye ke dalamnya.

Tidak perlu mengaplikasikannya secara keseluruhan, karena kamu bisa memilih untuk menempelkan wallpaper dinding bermotif warna kulit jeruk muda. Nantinya ruangan pun akan terlihat lebih cantik, apalagi jika dipadukan dengan furnitur warna cerah, seperti krem dan biru langit.

Walau akan menciptakan kesan yang kontras, namun kombinasi ini dapat membuat hunian tidak terlihat membosankan. Apalagi jika kamu menambahkan tanaman berdaun hijau yang menjadikannya tampak semakin asri.

Terapkan Oranye Di Satu Dinding

Terapkan Oranye di Satu Dinding | | 7 Cara Unik Untuk Menambahkan Warna Orange Muda Ke Dalam Rumah
Foto: www.pinterest.com/Designing Idea

Karena sebagian orang menganggap bahwa warna ini terlalu mencolok dan bahkan sering dianggap terlalu berlebihan, maka kamu bisa menerapkannya hanya ke dalam satu bagian dinding. Dengan mengaplikasikan pada satu bidang, nantinya ini bisa meningkatkan rasa semangatmu.

Jika ruangan tersebut memiliki dinding berwarna putih, maka kamu bisa mengganti bagian tengahnya dengan warna kulit jeruk. Kemudian tambahkan beberapa furnitur putih dan nuansa kayu untuk membuatnya terlihat menarik.

Saat harus bekerja dari rumah selama pandemi, ini bisa menjadi area yang menyenangkan dan membuatmu betah berlama-lama menghabiskan waktu di ruangan tersebut.

Padukan Dengan Abu-abu

warna orange muda
Foto: www.pinterest.com/Vintage Revivals

Tak melulu putih, kamu juga bisa memasangkan warna lain sebagai paduan warna orange muda. Salah satunya adalah abu-abu yang tampak maskulin dan cocok untuk diterapkan pada kamar tidur.

Meski warna silver ini dapat meredam kecerahan oranye, namun di sisi lain juga bisa membuatnya tetap terlihat menonjol. Cara mudah untuk menerapkan gaya ruangan ini adalah dengan mengaplikasikan warna oranye pada furnitur dan warna abu-abu pada dinding serta lantai.

Ini akan terasa sangat seimbang dan pastinya menambah ruangan terkesan lebih hangat namun tetap meningkatkan suasana hati.

Satukan Orange Dengan Peach

warna orange muda
Foto: www.pinterest.com/Cheryl Pierce Brubaker

Meski berasal dari warna dasar yang sama, akan tetapi memadukan peach dengan orange muda merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan tampilan ruangan yang sedikit feminin. Bahkan kamu bisa mencapurkan ke duanya ke dalam warna dinding.

Biarkan area atas dinding diwarnai dengan cat warna peach, kemudian tambahkan warna koral gelap di bagian bawahnya. Jangan lupa untuk menempelkan bingkai foto berwarna putih untuk membuatnya terlihat semakin menyenangkan.

Kamu juga bisa menambahkan sofa warna merah muda yang dihiasi dengan bantal warna kulit jeruk di bagian atasnya.